Kerjasama Advent  Respon Cepat  Indonesia dan Rumah Sakit Advent Bandung  Berbagi Bersama Masyarakat  Di Sekitar Kalibata Jakarta Selatan

Kerjasama Advent Respon Cepat Indonesia dan Rumah Sakit Advent Bandung Berbagi Bersama Masyarakat Di Sekitar Kalibata Jakarta Selatan

Aug 31, 2021, 8:27 AM

JAKARTA. hopechannel.id || Wabah covid-19 yang mulai masuk ke Indonesia tahun 2020 berdam berdampak luas pada sektor kehidupan di seluruh dunia khususnya masyarakat Indonesia. Melihat akan hal tersebut, Advent Respon Cepat Indonesia (ARC) bekerjasama dengan Rumah Sakit Advent Bandung dan beberapa donator lainnya kembali berbagi kasih dengan melaksanakan pembagian Nasi Kotak untuk masyarakat di sekitaran Kalibata, Jakarta Selatan pada hari Kamis, 26 Agustus 2021.

Sebanyak 200 box nasi Kotak dan air mineral dibagikan kepada petugas makam TMP Kalibata, petugas kuli lepas, driver ojek online, tunawisma, pejalan kaki yang melintas di sekitaran Kalibata dan Pengadegan Jakarta Selatan.

Sesuai rilis yang diterima media ini, berbagi kasih tersebut bukan hanya dilakukan dengan berbagi nasi beserta lauk pauk, namun juga dilakukan pembagian kue-kue yang dibuat dan didonasikan oleh seorang ibu relawan ARC Indonesia yang memang ibu tersebut suka memasak dan berbagi kasih kepada orang-orang yang membutuhkan.

Pembagian nasi kita dan kue-kue bagi masyarakat di sekitaran Kalibata, Jakarta Selatan dilakukan dibawah pimpinan Ferdinand Sumarauw dan dimulai pukul 14:00 WIB. Jelang beberapa saat semua makanan telah didistribusikan dan diterima dengan baik oleh masyarakat yang membutuhkan.

Untuk diketahui, selama masa pandemi, Advent Respon Cepat Indonesia sudah melaksanakan pembagian Nasi Kotak ini sebanyak 6 kali yang bekerja sama dengan beberapa donator yang terpanggil untuk berbagi kasih kepada mereka yang membutuhkan.

“Kita tidak pernah tahu kapan pandemi akan berakhir, tapi kita bisa saling memperhatikan keadaan sekeliling kita apakah ada yg bisa bantu untuk saling peduli sesama” (**/red

Bukti Alkitab Adalah Firman Tuhan yang Tak Terbantahkan

Apakah Alkitab benar-benar Firman Tuhan? Bukti Alkitab Asli? Melalui berbagai bukti arkeologis, nubuatan yang terpenuhi, dan keajaiban penyusunannya, Alkitab terbukti lebih dari sekedar buku. Temukan penjelasan bukti bahwa Alkitab adalah Firman Tuhan melalui artikel ini.

Pentingnya Menghafal Ayat Alkitab: Manfaat dan Cara Efektifnya

Menghafal ayat Alkitab adalah praktik berharga yang memberikan beragam manfaat baik untuk kehidupan pribadi maupun pelayanan. Berikut ini adalah beberapa alasan mengapa menghafal ayat-ayat Alkitab sangat penting, serta beberapa metode efektif untuk menghafalkannya.

Penggunaan Waktu yang Berharga Menurut Firman Tuhan

Bagaimana penggunaan waktu yang berharga berdasarkan Alkitab? banyak orang mengetahui bahwa waktu itu berharga, tetapi selalu mengabaikan untuk mengaplikasikannya. Ikuti penjelasan berikut ini untuk membantu anda menghargai setiap momen yang diberikan Tuhan.

Hidup Merdeka dari Dosa yang Perlu Dipertahankan Setiap Orang Kristen

Hidup merdeka dari dosa telah dijanjikan kepada seluruh umat manusia. Namun, banyak orang masih belum menyadari bahwa kemerdekaan sudah ada didepan mata mereka. Dalam kasus lain, ada beberapa orang yang telah menerima hidup merdeka, tetapi terancam kehilangan kemerdekaan akibat tidak mengetahui cara mempertahankannya.

10 Janji Alkitab yang Harus Diketahui Setiap Orang Kristen

Ada banyak Janji Alkitab yang bisa kita temukan. Tapi saat ini ada 10 Janji penting yang harus kita ketahui sebagai orang Kristen. Setelah membacanya anda pasti diubahkan.

Apa Saja Yang Bisa Didoakan?

Apa saja yang bisa kita doakan? Apakah semua bisa kita doakan kepada Tuhan atau hanya hal-hal yang kecil saja?

Apa Itu Doa Yang Sebenarnya?

Buat anda yang belum tahu DOA ITU APA, BAGAIMANA DOA YANG BENAR. Ikuti penjelasan berikut ini

Wanita Pekerja di Alkitab: Dalam Pemerintahan

Wanita yang bekerja di luar rumah merasa dihakimi karena dikira telah kehilangan panggilan keibuan-nya. Wanita yang bekerja di dalam rumah merasa gelisah melihat pencapaian temannya yang bekerja di luar rumah. Jadi, di mana titik idealnya?

Cara Meningkatkan Kesehatan Usus Anda

Sebagian besar dari 40 triliun bakteri di tubuh berada di dalam usus. Dan, mereka sangat penting untuk kesehatan secara keseluruhan.

Wanita Pekerja di Alkitab: Masa Hakim-Hakim

Bagaimana menyeimbangkan hidup sebagai wanita Kristiani yang memiliki keluarga dan bekerja? Mari cari inspirasi dari beberapa tokoh wanita pekerja dalam Alkitab berikut ini.