10 Janji Alkitab yang Harus Diketahui Setiap Orang Kristen

10 Janji Alkitab yang Harus Diketahui Setiap Orang Kristen

Ada banyak Janji Alkitab yang bisa kita temukan. Tapi saat ini ada 10 Janji penting yang harus kita ketahui sebagai orang Kristen. Setelah membacanya anda pasti diubahkan.

Aug 5, 2024, 6:45 AM

Alkitab penuh dengan janji-janji luar biasa yang dimaksudkan untuk menginspirasi iman Anda kepada Tuhan dan memperkuat hubungan Anda dengan-Nya. Berikut adalah 10 janji Alkitab yang harus diketahui setiap orang Kristen:

Janji Alkitab 1: Keselamatan untuk Semua Orang

Yohanes 3:16 menyatakan bahwa Tuhan mengasihi dunia ini sehingga Ia memberikan Anak-Nya yang tunggal, agar setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa melainkan beroleh hidup yang kekal. Janji Alkitab ini menunjukkan bahwa setiap orang memiliki kesempatan untuk keselamatan jika mereka beriman atau percaya hanya kepada Yesus.

Upah Keselamatan Bagi Yang Percaya
Upah Keselamatan Bagi Yang Percaya

Janji Alkitab 2: Kedatangan Kedua Yesus

Yesus akan datang kembali, seperti yang dijanjikan dalam Yohanes 14:2-3, di mana Yesus berkata bahwa Ia pergi untuk menyediakan tempat bagi kita dan akan datang kembali untuk menerima kita. Jadi Dia pergi bukan untuk menjauh dari kita tapi Dia sedang menyiapkan tempat yang nantinya kita akan bersama Dia pada waktu Dia datang.

Janji Alkitab 3: Hidup Kekal melalui Kristus

Setiap orang yang menerima Yesus sebagai Tuhan dan Juruselamat dijanjikan hidup yang kekal. 1 Yohanes 5:11 menyatakan bahwa Tuhan telah memberikan kita hidup yang kekal dan hidup ini ada di dalam Anak-Nya. Janji Alkitab bagi yang mau menerima hidup kekal dengan mencari sang Anak yaitu Yesus Kristus.

Kunjungi juga:
Keselamatan itu Pasti
Hinaan Karena Kekurangan
Dosa Lebih Dari Sebuah Tindakan

Janji Alkitab 4: Kemenangan atas Dosa

Dengan menerima Yesus, Tuhan memberikan kuasa untuk mengalahkan dosa. 2 Petrus 1:2-4 menjelaskan bahwa kuasa ilahi Tuhan memberikan kepada kita agar kita bisa menang dalam segala tantangan sekaligus luput dari nafsu dunia yang membinasakan

Janji Alkitab 5: Kasih Tuhan yang Tak Bersyarat

Janji Alkitab yang satu ini berkata bahwa Tuhan mengasihi kita tanpa syarat. Roma 8:37-39 menyatakan bahwa tidak ada yang dapat memisahkan kita dari kasih Tuhan yang ada dalam Kristus Yesus, Tuhan kita.

Janji Alkitab 6: Tuhan Tidak Akan Pernah Meninggalkan Anda

Tuhan berjanji untuk tidak pernah meninggalkan atau membuang Anda. Ibrani 13:5 menyatakan bahwa Tuhan sendiri telah berkata, "Aku sekali-kali tidak akan membiarkan engkau dan Aku sekali-kali tidak akan meninggalkan engkau." Kita tidak pernah akan terputus dengan hadirat Tuhan asalkan berpegang pada perintah-Nya.

Janji Alkitab 7: Tuhan Akan Memenuhi Kebutuhan Anda

Janji Alkitab yang satu ini sangatlah luar biasa. Matius 6:31-33 mengingatkan kita untuk tidak khawatir tentang apa yang akan kita makan atau minum atau pakai, karena Tuhan tahu bahwa kita membutuhkan semua itu. Jika kita mencari kerajaan Tuhan dan kebenaran-Nya, semua yang lain akan diberikan juga kepada kita.

Ruangan Rumah Sakit Kosong
Ruangan Rumah Sakit Kosong

Janji Alkitab 8: Tuhan Akan Memberi Kesehatan yang Baik

Tuhan menjanjikan kesehatan yang baik jika kita mengikuti perintah-perintah-Nya. Keluaran 15:26 menyatakan bahwa Tuhan tidak akan menimpakan penyakit-penyakit yang ditimpakan-Nya kepada orang Mesir, karena Ia adalah Tuhan yang menyembuhkan kita.

Janji Alkitab 9: Tuhan Bekerja untuk Kebaikan Anda

Roma 8:28 menyatakan bahwa Tuhan bekerja dalam segala sesuatu untuk mendatangkan kebaikan bagi mereka yang mengasihi Dia, yaitu bagi mereka yang terpanggil sesuai dengan rencana Tuhan. Walaupun sering kita melihat hal buruk terjadi kepada kita tapi yakinlah bahwa Tuhan bekerja untuk mendatangkan kebaikan walau dalam situasi tidak baik.

Janji Alkitab 10: Tuhan Memiliki Rencana untuk Hidup Anda

Yeremia 29:11 mengatakan bahwa Tuhan mengetahui rencana-rencana yang dimiliki-Nya untuk kita, yaitu rencana damai sejahtera dan bukan kecelakaan, untuk memberikan kita hari depan yang penuh harapan. Janji Alkitab ini lebih meyakinkan kita bahwa Tuhan punya rencana baik untuk kita. Jadi tetap berserah kepada-Nya

Dengan memahami dan mengandalkan janji-janji Alkitab ini, kita dapat memiliki iman yang kuat dan hubungan yang erat dengan Tuhan. Janji-janji ini memberi kita pengharapan dan keyakinan dalam menjalani kehidupan sebagai orang Kristen dan kita akan dipersiapkan untuk kerajaan surga yang Tuhan sudah siapkan bagi kita semua.

Sumber: https://www.revivalandreformation.org/resources/all/10-incredible-bible-promises-every-christian-should-know

Bukti Alkitab Adalah Firman Tuhan yang Tak Terbantahkan

Apakah Alkitab benar-benar Firman Tuhan? Bukti Alkitab Asli? Melalui berbagai bukti arkeologis, nubuatan yang terpenuhi, dan keajaiban penyusunannya, Alkitab terbukti lebih dari sekedar buku. Temukan penjelasan bukti bahwa Alkitab adalah Firman Tuhan melalui artikel ini.

Pentingnya Menghafal Ayat Alkitab: Manfaat dan Cara Efektifnya

Menghafal ayat Alkitab adalah praktik berharga yang memberikan beragam manfaat baik untuk kehidupan pribadi maupun pelayanan. Berikut ini adalah beberapa alasan mengapa menghafal ayat-ayat Alkitab sangat penting, serta beberapa metode efektif untuk menghafalkannya.

Penggunaan Waktu yang Berharga Menurut Firman Tuhan

Bagaimana penggunaan waktu yang berharga berdasarkan Alkitab? banyak orang mengetahui bahwa waktu itu berharga, tetapi selalu mengabaikan untuk mengaplikasikannya. Ikuti penjelasan berikut ini untuk membantu anda menghargai setiap momen yang diberikan Tuhan.

Hidup Merdeka dari Dosa yang Perlu Dipertahankan Setiap Orang Kristen

Hidup merdeka dari dosa telah dijanjikan kepada seluruh umat manusia. Namun, banyak orang masih belum menyadari bahwa kemerdekaan sudah ada didepan mata mereka. Dalam kasus lain, ada beberapa orang yang telah menerima hidup merdeka, tetapi terancam kehilangan kemerdekaan akibat tidak mengetahui cara mempertahankannya.

10 Janji Alkitab yang Harus Diketahui Setiap Orang Kristen

Ada banyak Janji Alkitab yang bisa kita temukan. Tapi saat ini ada 10 Janji penting yang harus kita ketahui sebagai orang Kristen. Setelah membacanya anda pasti diubahkan.

Apa Saja Yang Bisa Didoakan?

Apa saja yang bisa kita doakan? Apakah semua bisa kita doakan kepada Tuhan atau hanya hal-hal yang kecil saja?

Apa Itu Doa Yang Sebenarnya?

Buat anda yang belum tahu DOA ITU APA, BAGAIMANA DOA YANG BENAR. Ikuti penjelasan berikut ini

Wanita Pekerja di Alkitab: Dalam Pemerintahan

Wanita yang bekerja di luar rumah merasa dihakimi karena dikira telah kehilangan panggilan keibuan-nya. Wanita yang bekerja di dalam rumah merasa gelisah melihat pencapaian temannya yang bekerja di luar rumah. Jadi, di mana titik idealnya?

Cara Meningkatkan Kesehatan Usus Anda

Sebagian besar dari 40 triliun bakteri di tubuh berada di dalam usus. Dan, mereka sangat penting untuk kesehatan secara keseluruhan.

Wanita Pekerja di Alkitab: Masa Hakim-Hakim

Bagaimana menyeimbangkan hidup sebagai wanita Kristiani yang memiliki keluarga dan bekerja? Mari cari inspirasi dari beberapa tokoh wanita pekerja dalam Alkitab berikut ini.