Cornerstone

Program yang menuntun kamu kepada Alkitab agar dapat melihat kisah besar Allah dan manusia.

Cornerstone

Videos

Sebelum Dan Sesudah - Cornerstone Pel 13 Kuartal II 2023

“Lalu mendaratlah Yesus dan murid-murid-Nya di tanah orang Gerasa yang terletak di seberang Galilea. Setelah Yesus naik ke darat, datanglah seorang laki-laki dari kota itu menemui Dia; orang itu dirasuki oleh setan-setan dan sudah lama ia tidak berpakaian dan tidak tinggal dalam rumah, tetapi dalam pekuburan. Ketika ia melihat Yesus, ia berteriak lalu tersungkur di hadapan-Nya dan berkata dengan suara keras: 'Apa urusan-Mu dengan aku, hai Yesus Anak Allah Yang Mahatinggi? Aku memohon kepada-Mu, supaya Engkau jangan menyiksa aku.' Ia berkata demikian sebab Yesus memerintahkan roh jahat itu keluar dari orang itu. Karena sering roh itu menyeret-nyeret dia, maka untuk menjaganya, ia dirantai dan dibelenggu, tetapi ia memutuskan segala pengikat itu dan ia dihalau oleh setan itu ke tempat-tempat yang sunyi." Apa yang dapat kita pelajari dari pelajaran Cornerstone "SEBELUM DAN SESUDAH" pekan ini?

Tentara Yang Beriman - Cornerstone Pel 12 Kuartal II 2023

“Setelah Yesus selesai berbicara didepan orang banyak, masuklah Ia ke Kapernaum. Di situ ada seorang perwira yang mempunyai seorang hamba, yang sangat dihargainya. Hamba itu sedang sakit keras dan hampir mati. Ketika perwira itu mendengar tentang Yesus, ia menyuruh beberapa orang tua-tua Yahudi kepada-Nya untuk meminta, supaya Ia datang dan menyembuhkan hambanya. Mereka datang kepada Yesus dan dengan sangat mereka meminta pertolongan-Nya, katanya: ‘Ia layak Engkau tolong, sebab ia mengasihi bangsa kita dan dialah yang menanggung pembangunan rumah ibadat kami.’ Lalu Yesus pergi bersama-sama dengan mereka. Apa yang dapat kita pelajari dari pelajaran Cornerstone "TENTARA YANG BERIMAN" pekan ini?

Panggilan Yesus - Cornerstone Pel 11 Kuartal II 2023

“Lalu Ia turun dengan mereka dan berhenti pada suatu tempat yang datar: di situ berkumpul sejumlah besar dari murid-murid-Nya dan banyak orang lain yang datang dari seluruh Yudea dan dari Yerusalem dan dari daerah pantai Tirus dan Sidon. Mereka datang untuk mendengarkan Dia dan untuk disembuhkan dari penyakit mereka; juga mereka yang dirasuk oleh roh-roh jahat beroleh kesembuhan. Dan semua orang banyak itu berusaha menjamah Dia, karena ada kuasa yang keluar dari pada-Nya dan semua orang itu disembuhkan-Nya." Apa yang dapat kita pelajari dari pelajaran Cornerstone "PANGGILAN YESUS" pekan ini?

Depan dan Tengah - Cornerstone Pel 10 Kuartal II 2023

“Setelah pergi dari sana, Yesus masuk ke rumah ibadat mereka. Di situ ada seorang yang mati sebelah tangannya. Mereka bertanya kepada-Nya: ‘Bolehkah menyembuhkan orang pada hari Sabat?’ Maksud mereka ialah supaya dapat mempersalahkan Dia." Apa yang dapat kita pelajari dari pelajaran Cornerstone "DEPAN DAN TENGAH" pekan ini?

Bukan Cinta Pada Pandangan Pertama - Cornerstone Pel 9 Kuartal II 2023

“Kemudian, ketika Yesus pergi ke luar, Ia melihat seorang pemungut cukai, yang bernama Lewi, sedang duduk di rumah cukai. Yesus berkata kepadanya: ‘Ikutlah Aku!’ Maka berdirilah Lewi dan meninggalkan segala sesuatu, lalu mengikut Dia.” Apa yang dapat kita pelajari dari pelajaran Cornerstone "Bukan Cinta Pada Pandangan Pertama" pekan ini?

Bersedia dan Mampu - Cornerstone Pel 8 Kuartal II 2023

“Setelah Yesus turun dari bukit, orang banyak berbondong-bondong mengikuti Dia. Maka datanglah seorang yang sakit kusta kepadaNya, lalu sujud menyembah Dia dan berkata: ‘Tuan, jika Tuan mau, Tuan dapat mentahirkan aku.’ Lalu Yesus mengulurkan tangan-Nya, menjamah orang itu dan berkata: ‘Aku mau, jadilah engkau tahir.’ Seketika itu juga tahirlah orang itu dari pada kustanya. Lalu Yesus berkata kepadanya: ‘Ingatlah, jangan engkau memberitahukan hal ini kepada siapa pun, tetapi pergilah, perlihatkanlah dirimu kepada imam dan persembahkanlah persembahan yang diperintahkan Musa, sebagai bukti bagi mereka.’” Apa yang dapat kita pelajari dari pelajaran Cornerstone "Bersedia dan Mampu?" pekan ini?

Hari Ketika Iblis Pergi Ke Gereja - Cornerstone Pel 7 Kuartal II 2023

HARI KETIKA IBLIS PERGI KE GEREJA Ayat Inti: “Mereka semua takjub, sehingga mereka memperbincangkannya, katanya: ‘Apa ini? Suatu ajaran baru. Ia berkata-kata dengan kuasa. Roh-roh jahat pun diperintah-Nya dan mereka taat kepada-Nya.’” (Markus 1: 27) “Mereka tiba di Kapernaum. Setelah hari Sabat mulai, Yesus segera masuk ke dalam rumah ibadat dan mengajar. Mereka takjub mendengar pengajaran-Nya, sebab Ia mengajar mereka sebagai orang yang berkuasa, tidak seperti ahli-ahli Taurat. Pada waktu itu di dalam rumah ibadat itu ada seorang yang kerasukan roh jahat. Orang itu berteriak: ‘Apa urusan-Mu dengan kami, hai Yesus orang Nazaret? Engkau datang hendak membinasakan kami? Aku tahu siapa Engkau: Yang Kudus dari Allah.’” Apa yang dapat kita pelajari dari pelajaran Cornerstone "Hari Ketika Iblis Pergi Ke Gereja?" pekan ini?

Saya Seorang Pengikut - Cornerstone Pel 6 Kuartal II 2023

“Pada suatu kali Yesus berdiri di pantai danau Genesaret, sedang orang banyak mengerumuni Dia hendak mendengarkan Firman Allah. Ia melihat dua perahu di tepi pantai. Nelayan-nelayannya telah turun dan sedang membasuh jalanya. Ia naik ke dalam salah satu perahu itu, yaitu perahu Simon, dan menyuruh dia supaya menolakkan perahunya sedikit jauh dari pantai. Lalu Ia duduk dan mengajar orang banyak dari atas perahu. Apa yang dapat kita pelajari dari pelajaran Cornerstone "Saya Seorang Pengikut" pekan ini?

Kepulangan Yang Menggemparkan- Cornerstone Pel 5 Kuartal II 2023

Ia datang ke Nazaret tempat Ia dibesarkan dan menurut kebiasaan-Nya pada hari Sabat Ia masuk ke rumah ibadat, lalu berdiri hendak membaca dari Alkitab. Kepada-Nya diberikan kitab nabi Yesaya dan setelah dibuka-Nya, Ia menemukan nas, di mana ada tertulis: ‘Roh Tuhan ada pada-Ku, oleh sebab Ia telah mengurapi Aku, untuk menyampaikan kabar baik kepada orang-orang miskin; dan Ia telah mengutus Aku untuk memberitakan pembebasan kepada orang-orang tawanan, dan penglihatan bagi orang-orang buta, untuk membebaskan orang-orang yang tertindas, untuk memberitakan tahun rahmat Tuhan telah datang.’ Apa yang dapat kita pelajari dari pelajaran Cornerstone "Kepulangan Yang Menggemparkan" pekan ini?

Yang Kelihatan Lawan Kenyataan- Cornerstone Pel 4 Kuartal II 2023

Setelah Yesus selesai berpesan kepada kedua belas murid-Nya, pergilah Ia dari sana untuk mengajar dan memberitakan Injil di dalam kota-kota mereka. Di dalam penjara Yohanes mendengar tentang pekerjaan Kristus, lalu menyuruh murid-muridnya bertanya kepada-Nya: 'Engkaulah yang akan datang itu atau haruskah kami menantikan orang lain?'. Apa yang dapat kita pelajari dari pelajaran Cornerstone "Yang Kelihatan Lawan Kenyataan" pekan ini?

Apakah Engkau Ingin Sembuh? - Cornerstone Pel 3 Kuartal II 2023

Sesudah itu ada hari raya orang Yahudi dan Yesus berangkat ke Yerusalem. Di Yerusalem dekat Pintu Gerbang Domba ada sebuah kolam. Ada lima serambi dan serambi-serambi itu berbaring sejumlah orang sakit yang menantikan goncangan air kolam itu. Sebab sewaktu-waktu turun Malaikat Tuhan ke kolam itu dan menggoncakan air itu. Apa yang dapat kita pelajari dari pelajaran Cornerstone "Apakah Engkau Ingin Sembuh" pekan ini?

Melihat Baru Percaya - Cornerstone Pel 2 Kuartal II 2023

Dan setelah dua hari itu Yesus berangkat dari sana ke Galilea, sebab Yesus sendiri telah bersaksi, bahwa seorang nabi tidak dihormati di negeri-nya sendiri. Maka setelah Ia tiba di Galilea, orang-orang Galilea pun menyambut Dia, karena mereka telah melihat segala sesuatu yang dikerjakan-Nya di Yerusalem pada pesta itu, sebab mereka sendiri pun turut ke pesta itu. Apa yang dapat kita pelajari dari pelajaran Cornerstone "Melihat Baru Percaya" pekan ini?

About the Show

Melihat pergaulan anak-anak pada zaman ini sudah menyimpang dari nilai-nilai kebenaran, padahal anak-anak adalah penerus keluarga bahkan negara.

Dalam firman Tuhan Amsal 22: 6 "Didiklah orang muda menurut jalan yang patut baginya, maka pada masa tuanyapun ia tidak akan menyimpang dari pada jalan itu".

Firman ini menjadi dasar bagi Hope Channel indonesa untuk membuat program cornerstone, yang mengajak anak-anak untuk belajar bersama dan berdiskusi tentang firman tuhan dengan narasumber seorang pendeta.

Cornerstone
Categories
Youth, Bible, Adventists
Seasons
10
Episodes
200
Donate to Hope Channel

You might also like

Harapan Kota Kasih

Renungan Firman Tuhan yang dibawakan oleh para hamba-hamba Tuhan dari daerah Nusa Tenggara

Jangan Bingung

Pembahasan Alkitab yang memovitasi kehidupan agar semakin lebih baik lagi dengan pertolongan Tuhan.

Mari Berdoa

Program interaktif yang mengajak untuk lebih tekun berdoa dan menawarkan topangan doa bagi pemirsa yang membutuhkan.