Cornerstone

Tentara Yang Beriman - Cornerstone Pel 12 Kuartal II 2023

“Setelah Yesus selesai berbicara didepan orang banyak, masuklah Ia ke Kapernaum. Di situ ada seorang perwira yang mempunyai seorang hamba, yang sangat dihargainya. Hamba itu sedang sakit keras dan hampir mati. Ketika perwira itu mendengar tentang Yesus, ia menyuruh beberapa orang tua-tua Yahudi kepada-Nya untuk meminta, supaya Ia datang dan menyembuhkan hambanya. Mereka datang kepada Yesus dan dengan sangat mereka meminta pertolongan-Nya, katanya: ‘Ia layak Engkau tolong, sebab ia mengasihi bangsa kita dan dialah yang menanggung pembangunan rumah ibadat kami.’ Lalu Yesus pergi bersama-sama dengan mereka. Apa yang dapat kita pelajari dari pelajaran Cornerstone "TENTARA YANG BERIMAN" pekan ini?

Online since
06/14/2023, 8:38 AM
Categories
Adventists, Bible, Education, People, Youth

Related Episodes

Sekolah Sabat Remaja | Dua Lawan Satu - Cornerstone Pel 13 Kuartal III 2023

“Ketika Yesus dan murid-murid-Nya tiba di Kapernaum datanglah pemungut bea Bait Allah kepada Petrus dan berkata: ‘Apakah gurumu tidak membayar bea dua dirham itu?’” Jawabnya: ‘Memang membayar.’ Dan ketika Petrus masuk rumah, Yesus mendahuluinya dengan pertanyaan: ‘Apakah pendapatmu, Simon? Dari siapakah raja-raja dunia ini memungut bea dan pajak? Dari rakyatnya atau dari orang asing?’ " Apa yang dapat kita pelajari dari pelajaran Cornerstone "DUA LAWAN SATU" pekan ini?

Sekolah Sabat Remaja | Wadah Alabaster - Cornerstone Pel 12 Kuartal III 2023

Seorang Farisi mengundang Yesus untuk datang makan di rumahnya. Yesus datang ke rumah orang Farisi itu, lalu duduk makan. Di kota itu ada seorang perempuan yang terkenal sebagai seorang berdosa. Ketika perempuan itu mendengar, bahwa Yesus sedang makan di rumah orang Farisi itu, datanglah ia membawa sebuah buli-buli pualam berisi minyak wangi. Sambil menangis ia pergi berdiri di belakang Yesus dekat kaki-Nya, lalu membasahi kaki-Nya itu dengan air matanya dan menyekanya dengan rambutnya, kemudian ia mencium kaki-Nya dan meminyakinya dengan minyak wangi itu.” Apa yang dapat kita pelajari dari pelajaran Cornerstone "WADAH ALABASTER" pekan ini?

Sekolah Sabat Remaja | Meremajakan Iman Kamu - Cornerstone Pel 9 Kuartal III 2023

Lalu orang membawa anak-anak kecil kepada Yesus, supaya Ia menjamah mereka; akan tetapi murid-murid-Nya memarahi orang-orang itu. Ketika Yesus melihat hal itu, Ia marah dan berkata kepada mereka: ‘Biarkan anak-anak itu datang kepada-Ku, jangan menghalang-halangi mereka, sebab orang-orang yang seperti itulah yang empunya Kerajaan Allah. Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya barangsiapa tidak menyambut Kerajaan Allah seperti seorang anak kecil, ia tidak akan masuk ke dalamnya.’ Lalu Ia memeluk anak-anak itu dan sambil meletakkan tangan-Nya atas mereka Ia memberkati mereka'. Apa yang dapat kita pelajari dari pelajaran Cornerstone "MEREMAJAKAN IMAN KAMU" pekan ini?

Siapakah Yesus Itu? - Cornerstone Pel 7 Kuartal III 2023

“Ketika itu sudah dekat hari raya orang Yahudi, yaitu hari raya Pondok Daun. Maka kata saudara-saudara Yesus kepada-Nya: ‘Berangkatlah dari sini dan pergi ke Yudea, supaya murid-murid-Mu juga melihat perbuatan-perbuatan yang Engkau lakukan. Sebab tidak seorang pun berbuat sesuatu di tempat tersembunyi, jika ia mau diakui di muka umum. Jikalau Engkau berbuat hal-hal yang demikian, tampakkanlah diri-Mu kepada dunia.’ Sebab saudara-saudara-Nya sendiri pun tidak percaya kepada-Nya." Apa yang dapat kita pelajari dari pelajaran Cornerstone "SIAPAKAH YESUS ITU" pekan ini?