Article

Melayani Masyarakat Dengan Eco Enzyme Apa Itu? Ini Yang Dilakukan Keluarga Pdt. Arthur Sitompul

JAWA TENGAH. hopechannel.id || Kembangkan potensi Eco Enzyme  untuk melakukan pelayanan sosial kepada masyarakat, adalah sesuatu yang baru dan sangat bermanfaat.  Hal inilah yang dilakukan oleh Keluarga Pdt. Arthur Sitompul yang saat ini melayani di Jemaat klaten dan Jemaat Manisrenggo dan cabang Delles. Daerah Jawa Kawasan Tengah

 

Saat dihubungi media melalui sambungan telepon, Linda Sitompul mengungkapkan bahwa  penggunaan Eco Enzyme adalah salah satu sarana yang baik untuk membuat hidup lebih sehat.

 

Mengenai Eco Enzyme dirinya mengatakan bahwa Eco Enzyme adalah hasil dari fermentasi limbah dapur organik seperti ampas buah dan sayuran, gula (gula coklat, gula merah, gula tebu, atau molase), dan air. Warnanya coklat gelap dan memiliki aroma fermentasi asam manis yang kuat. Difermentasi selama 3 bulan, kemudian disaring dan akan menghasilkan Eco Enzyme cairan alami yang sangat bermanfaat untuk rumah tangga, kesehatan dan lingkungan agar menjadi segar.

 

Pelayanan yang dilakukannya di tengah masyarakat mendapat respon positif. Ia mengungkapkan bahwa  banyak masyarakat dan jemaat  merasa senang  karena penerapan di masyarakat tidak ada resiko. hal ini dikarenakan pembuatannya tidak menggunakan bahan kimia namun menggunakan bahan alami.

“Tentu masyarakat bahkan jemaat sangat senang karena tidak ada resikonya.  Karena itukan tidak dibuat dari bahan kimia  tapi adalah bahan alami  jadi mereka senang” Jelas Linda Situmpul. 

 

Lanjutnya bahwa salah satu contoh yang menarik adalah bahwa campuran eco enzyme dengan air hangat kemudian dibasuh ke tubuh akan mendetox tubuh sehingga akan terasa nyaman, dan memperbaiki saraf-saraf.  dan ada pula yang bisa dilakukan untuk menyembuhkan luka-luka, serta dapat disemprotkan pada lingkungan, untuk mengatasi covid-19.

 

Mengenai pelayanan saat ini yang dilakukan oleh ia bersama dengan suaminya adalah sebuah misi kemanusiaan

“Jadi misi saya  disini bukan misi keagamaan tapi misi sosial  jadi siapapun boleh bahkan  yang banyak kita tolong itu adalah masyarakat luas. jadi ini sarana untuk pelayanan sosial” Jelas Linda.

 

  Terkait dengan pelayanan sosial tersebut, dirinya mengungkapkan bahwa awalnya , ia masih bersama  dengan suaminya dan saat ini telah membentuk tim dan sudah mulai melakukan aksi sosial bersama-sama. 

“Saat ini baru kami berdua  terus kami baru ada tim yang sekarang sudah mulai mau sama-sama,  karena ini masih baru jadi kami sudah buat tim bahkan di Klaten kami sudah ada tim untuk belajar bersama” Ungkap Linda.

 

“Kita akan ada kegiatan sosialisasi manfaat eco enzyme  dalam rumah tangga dan masyarakat di tengah-tengah lingkungan” Lanjutnya.

 

Dirinya Berharap dengan adanya pemahaman dan penerapan yang baik di masyarakat, ini akan menjadi sarana  yang baik untuk kedepannya.  Dan kepada masyarakat, dengan metode eco enzyme ini akan membuat hidup lebih  sehat dan bahagia serta tetap melestarikan lingkungan sekitar.

“Saya ingin dan rindu  supaya manusia  mampu mengobati dirinya sendiri  dengan metode  eco enzyme  untuk hidup  lebih sehat dan lebih bahagia   dan juga sehat lingkungan” Tutupnya (**/red

Kembali ke daftar