Love Your Child

Mendidik anak bukanlah suatu hal yang mudah untuk setiap orang tua. Love Your Child hadir untuk memberikan tips mendidik dan menyanyangi anak.

Love Your Child

Videos

CARA MENYIKAPI ANAK YANG TERLALU SUKA BERKORBAN

BAHAYA ANAK YANG SUKA BERKORBAN! Bahayakah seorang anak yang suka berkorban? pertanyaan ini mengacu pada situasi di mana anak cenderung terlalu banyak mengorbankan diri atau kebutuhan pribadinya demi orang lain. Meskipun memiliki sifat seperti empati, peduli, dan kebaikan hati adalah hal yang baik, berlebihan dalam berkurban dapat berdampak negatif pada kesejahteraan anak. Penting untuk diingat bahwa setiap anak berbeda, dan pendekatan yang sesuai dapat berbeda dari satu anak ke yang lain. Yang terpenting adalah menciptakan lingkungan yang mendukung pertumbuhan dan perkembangan anak dengan seimbang dalam hal empati dan perawatan diri. Saksikan selengkapnya dalam episode "BAHAYAKAH ANAK YANG SUKA BERKORBAN"

BAGAIMANA CARA MEMBERI UANG JAJAN PADA ANAK DENGAN BIJAK?

PERLUKAH MEMBERI UANG JAJAN PADA ANAK? Perlukah orang tua memberi uang jajan kepada anak? pertanyaan ini sering muncul di benak para orang tua terutama dalam tips parenting anak. Keputusan untuk memberik uang jajan kepada anak didasarkan pada pertimbangan individu dan nilai-nilai keluarga, serta disesuaikan dengan usia, kematangan, dan kebutuhan finansial anak. Keputusan apakah memberi uang jajan pada anak adalah suatu hal yang sangat individual, dan tidak ada pendekatan yang benar atau salah. Yang terpenting adalah mengajarkan anak tentang nilai uang, manajemen keuangan, dan tanggung jawab finansial sejak dini.

TIPS PRAKTIS UNTUK MENGATASI KEBIASAAN BERBOHONG PADA ANAK!

STOP KEBIASAAN BERBOHONG PADA ANAK! Menghentikan kebiasaan berbohong pada anak adalah langkah penting dalam mendidik anak agar tumbuh menjadi individu yang jujur dan bertanggung jawab. Mengatasi kebiasaan berbohong pada anak memerlukan kesabaran dan komunikasi yang baik. Dengan memberikan contoh kejujuran, memahami alasan di balik kebohongan, dan menciptakan lingkungan yang mendukung, dapat membantu anak menjadi pribadi yang jujur dan bertanggung jawab. Saksikan selengkapnya dalam episode "STOP KEBIASAAN BERBOHONG PADA ANAK!"

MENDIDIK ANAK DENGAN EMPATI TERHADAP BINATANG!

Anak-anak biasanya gemas terhadap hewan-hewan peliharaan dirumah. Namun, waspadai jika perilakunya cenderung menyiksa dan ia melakukannya hanya karena “iseng” atau untuk bersenang-senang. Perlakuan buruk terhadap binatang adalah tindakan yang tidak etis dan ilegal di banyak negara, serta bertentangan dengan nilai-nilai kemanusiaan. Semua yang diciptakan Tuhan adalah baik dan indah; baik alam, tumbuhan, binatang, maupun manusia. Semuanya saling terhubung menjadi bukti bahwa ciptaan Tuhan sempurna adanya Saksikan selengkapnya dalam episode "ANAK MENYIKSA BINATANG APAKAH NORMAL?"

MENYIKAPI STIGMA DAN LABEL PADA ANAK!

MENYIKAPI STIGMA DAN LABEL PADA ANAK! "Label pada anak" adalah istilah yang merujuk pada praktik memberikan label atau stempel kepada anak-anak berdasarkan karakteristik tertentu atau perilaku mereka. Praktik ini dapat memiliki konsekuensi yang signifikan terhadap perkembangan anak dan kesejahteraan psikologis mereka. Penting untuk diingat bahwa label-label negatif dapat memiliki dampak jangka panjang pada perkembangan anak, termasuk masalah harga diri dan kesehatan mental. Oleh karena itu, penting bagi orangtua untuk berhati-hati dalam cara mereka berinteraksi dengan anak-anak dan membantu mereka tumbuh dan berkembang secara positif.

MENGAJARKAN ANAK-ANAK MENCINTAI DAN MENGHARGAI BUDAYA!

Menumbuhkan cinta budaya pada anak adalah salah satu aspek penting dalam proses parenting yang akan membantu anak memahami dan menghargai akar budaya dan identitas mereka. Membantu anak dalam mengembangkan cinta budaya adalah investasi penting dalam pengembangan kepribadian mereka. Ini juga dapat membantu mereka menghargai keragaman budaya di dunia ini dan menjadi individu yang lebih berpengetahuan dan terbuka. Saksikan selengkapnya dalam episode "MENUMBUHKAN CINTA BUDAYA PADA ANAK!"

PANDUAN MENDIDIK ANAK DENGAN PRINSIP BENAR

Mendidik anak untuk memiliki prinsip-prinsip yang benar adalah hal yang penting dalam pembentukan karakter mereka. Mendidik anak untuk memiliki prinsip-prinsip yang benar adalah investasi jangka panjang dalam kehidupan mereka. Ini akan membantu mereka menjadi individu yang bertanggung jawab, berintegritas, dan bermanfaat bagi masyarakat. Ingatlah bahwa konsistensi dan keteladanan orang tua sangat penting dalam proses ini. Saksikan selengkapnya dalam episode "MENDIDIK ANAK UNTUK MEMILIKI PRINSIP ANAK YANG BENAR"

MENGENAL TANDA-TANDA DIBULI TEMAN SEBAYA PADA ANAK!

APA DAMPAK DIBULI TEMAN SEBAYA! Dibuli oleh teman sebaya adalah situasi yang dapat memiliki dampak serius pada individu, terutama anak-anak dan remaja. Bullying oleh teman sebaya merujuk pada perilaku merendahkan, mengintimidasi, atau mengejek yang dilakukan oleh rekan-rekan seumur atau seangkatan. Ini bisa terjadi di berbagai tempat, seperti di sekolah, di lingkungan sosial, atau bahkan secara daring (cyberbullying). Dibuli oleh teman sebaya dapat memiliki dampak emosional yang serius. Korban bullying mungkin mengalami stres, kecemasan, depresi, dan merasa tidak aman. Mereka bisa merasa terisolasi dan tidak diterima oleh kelompok sebayanya. Dalam rangka mengatasi dampak negatif bullying oleh teman sebaya, penting untuk bekerja sama sebagai masyarakat, sekolah, dan keluarga untuk menciptakan lingkungan yang aman dan mendukung bagi semua individu. Pendidikan, pencegahan, dan dukungan adalah kunci dalam menghadapi masalah ini. Saksikan selengkapnya dalam episode "APA DAMPAK DIBULI TEMAN SEBAYA"

Memahami dan Membangun Hubungan Dengan Anak Tanpa Keberadaan Ibu!

Motherless berujuk situasi di mana seorang anak tumbuh tanpa ibu karena alasan tertentu, seperti kematian ibu, perceraian, atau berbagai alasan lainnya yang membuat ibu tidak hadir dalam kehidupan anak tersebut. Ada beberapa tips parenting untuk orang tua menghadapi anak yang tumbuh berkembang tanpa seorang ibu. Ingatlah bahwa setiap anak dan situasi adalah unik, dan tidak ada panduan yang satu ukuran cocok untuk semua dalam mengatasi kehilangan seorang ibu. Kepedulian, cinta, dan dukungan yang Anda berikan sebagai orang tua sangat berharga dalam membantu anak mengatasi situasi ini. Saksikan selengkapnya dalam episode "MENGATASI DAMPAK MOTHERLESS PADA ANAK!"

Bagaimana Mengatasi Kehidupan Tanpa Ayah? Begini Caranya

Mengatasi Dampak Fatherless pada Anak adalah topik yang penting dalam dunia parenting karena mengacu pada bagaimana orang tua tunggal, terutama ibu tunggal, dapat membantu anak-anak mereka menghadapi tantangan yang mungkin muncul ketika mereka tidak memiliki figur ayah yang aktif dalam kehidupan mereka. Dampak fatherless pada anak bisa bervariasi dari aspek emosional, sosial, dan perkembangan. Dampak fatherless pada anak dapat memiliki berbagai tingkat kompleksitas tergantung pada situasi dan individu. Melalui komunikasi yang baik, dukungan, dan pendekatan yang peduli, orang tua dapat membantu anak-anak mereka mengatasi dampak ini dan tumbuh menjadi individu yang sehat secara emosional dan sosial. Saksikan selengkapnya dalam episode "MENGATASI DAMPAK FATHERLESS PADA ANAK!"

Begini Strategi Efektif Mengurangi Waktu Layar Gadget Untuk Anak Anda!

Mengurangi penggunaan gadget pada anak adalah hal yang penting dalam upaya mendukung perkembangan mereka secara seimbang. Penggunaan gadget yang berlebihan dapat memengaruhi kesehatan fisik, perkembangan sosial, dan kognitif anak. Ada beberapa tips parenting untuk mengurangi pengguna gadget pada anak. Mengurangi penggunaan gadget pada anak memerlukan kesabaran dan konsistensi. Penting untuk menjelaskan alasan di balik aturan ini dan memberikan dukungan yang positif saat anak mencoba menyesuaikan diri dengan perubahan tersebut. Saksikan selengkapnya dalam episode "MENGURANGI PENGGUNAAN GADGET PADA ANAK"

Bagaimana Pujian Dapat Mempengaruhi Perkembangan Emosional Anak?

Pujian merupakan salah satu alat penting dalam parenting yang dapat berdampak besar pada perkembangan anak. Pujian yang tepat dan efektif dapat membangun rasa percaya diri, memotivasi, dan membantu anak mengembangkan berbagai keterampilan sosial serta akademik. Namun, pujian yang tidak tepat atau berlebihan juga dapat memiliki dampak negatif, seperti menciptakan ketergantungan pada validasi eksternal atau mengurangi motivasi intrinsik anak. Memberikan pujian yang memberdayakan anak dapat tumbuh dan berkembang dengan rasa percaya diri yang seimbang serta motivasi yang kuat. Saksikan selengkapnya dalam episode "PUJIAN YANG BERDAMPAK PADA ANAK"

Love Your Child
Categories
Education, Family, Children
Seasons
5
Episodes
181
Donate to Hope Channel

You might also like

Kamu Bisa

Program hasil kerjasama dengan ASi atau pengusaha Advent Uni Indonesia Kawasan Barat dalam melatih masyarakat dalam berwirausaha

Rumah Kita

Program yang menuntun setiap rumah tangga untuk hidup lebih bahagia sesuai dengan landansan spiritual.

Total Health

Total Health merupakan satu program yang membahas bagaimana menjaga kesehatan secara optimal melalui pola hidup yang sehat selaras sesuai dengan rencana Sang Pencipta kita.

TaPe Inspiration

Kumpulan video singkat yang inspiratif