Peletakan Batu Pertama Pembangunan Kantor GMAHK Daerah Nusa Tenggara

Peletakan Batu Pertama Pembangunan Kantor GMAHK Daerah Nusa Tenggara

Sep 12, 2022, 9:32 AM

KUPANG-NTT. hopechannel.id || Lurah Fatubesi Anak Agung G.S.M.Putra,SE turut menghadiri Peletakan Batu Pertama pembangunan Kantor Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh Daerah Nusa Tenggara, Kelurahan Oeba, Kamis (08/09/2022).

Pada kesempatan tersebut Anak Agung G.S.M.Putra,SE mengatakan bahwa saat dirinya melihat akan gambar desain kantor GMAHK Daerah Nusa Tenggara yang begitu indah tersebut maka ini akan menjadi ikon untuk kelurahan Fatubesi karena

“Saya melihat gambarnya maka kantor Gereja ini akan menjadi salah satu ikon untuk kita di Kelurahan Fatubesi karena telah dirancang sangat Futuristik” Ungkapnya.

Ia juga berterimakasih kepada seluruh anggota jemaat yang turut aktif bekerjasama dalam membangun kantor GMAHK yang ada di Kota Kupang tersebut.

“Terima kasih kepada seluruh Pendeta serta anggota Jemaat yang turut ikut membangun secara fisik maupun rohani di Kota Kupang dan lebih khusus di kelurahan Fatubesi. Karena keberadaan Kantor menerangkan bahwa pelayanan dan karya-karya Kemanusiaan, Pendidikan, Kesehatan yang sudah sekian lama kita lihat hasil di Daerah Nusa Tenggara dan bahkan di Indonesia yang kita bisa rasakan sampai sekarang ini” Jelasnya.

“Kami dari Pemerintah sangat terbantu dengan karya-karya pelayanan dari pendeta serta jemaat karena untuk membangun sebuah pemerintah yang kuat bukan hanya fisiknya saja tapi harus membagun Kerohanian dan Keimanan yang kuat” Lanjutnya.

Selain itu, Bapak P. Doloksaribu Bendahara Gereja masehi Advent Hari Ketujuh Uni Indonesia Kawasan Barat dalam kesempatan yang sama mengatakan bahwa ada beberapa tantangan baru bagi pemimpin Gereja Masehi Advent Hari ke Tujuh yang ada di NTT adalah penginjilan, penyelesaian Rumah Sakit Advent Kupang, Klinik Advent Naikoten, pembangunan Kantor Daerah, serta Penyelesaian tanah Gereja yang ada di Kelapa Tinggi seluas 35 hektar.

“Ada lima tantangan yang kami berikan kepada Pendeta Mesnick selaku Ketua GMAHK Daerah Nusa Tenggara yang baru untuk dikerjakan yaitu; Penginjilan, Rumah Sakit Advent di Noelbaki, Klinik Advent di Naikoten, Kantor serta Tanah di Kelapa Tinggi yang seluas 35 hektar, ini merupakan pokok besar yang harus diselesaikan dan jangan pindah atau melarikan diri ke tempat lain sebelum semuanya selesai.” Jelasnya.

Lanjut Bendahara Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh Uni Indonesia Kawasan Barat bahwa 2 pembangunan yang ada di Nusa Tenggara Timur haruslah menjadi perhatian yang serius

“Ada 2 Pembangunan yang harus diperhatikan yaitu pembangunan fisik dan yang paling utama adalah membangun manusianya seperti uang logam karena kalau mau enak tidur harus punya tempat yang bagus kalau mau sehat harus punya uang.

Dalam acara Peletakan Batu Pertama Pembangunan Kantor GMAHK Daerah Nusa Tenggara dihadiri oleh Pendeta Sugih Sitorus selaku Ketua GMAHK Uni Indonesia Kawasan Barat, Dokter R. Sarumpaet Ketua Yayasan Rumah sakit Advent Indonesia, Bapak Enos Pines sekretaris Yayasan Rumah sakit Advent Indonesia, Pendeta ASM Tulalessy direktur SS/PP GMAHK UIKB dan juga anggota Eksekutif, Ketua-Ketua Jemaat, Gembala Jemaat daratan Timor.

Selanjutnya Pendeta Sugih Sitorus dalam renungannya yang diambil dalam Yeremia 29:4 sebagai dasar untuk membangun kantor. Ia mengatakan bahwa perlu ada pertobatan karena banyak yang cenderung menolak untuk membangun rumah bagi Allah.

“Kita harus bertobat karena cenderung kita menolak untuk pembangunan rumah, Gereja dan hal-hal lain. Kita harus memikirkan sebagai umat Tuhan untuk terlibat penuh dalam membagun Gereja. Karena Tuhan mengatakan tetap membangun karena kesejahteraan kotamu akan mempengaruhi dirimu, teruslah membangun dan jangan diperdaya oleh nabi-nabi palsu yang mengatakan percuma kita membangun” Tegasnya. (**/red/DK.

Bagikan berita ini...