Obsesi Hati

Wajar Gak, Anak dan Orangtua Berbeda Pendapat? Bagaimana hubungan Orangtua dan Anak tetap akur?

Halo Hopers ^^, kembali membahas seputar masalah hubungan dalam keluarga bukan hanya Suami dan Istri tapi bisa juga hubungan antara orangtua dan anak. Siapa bilang anak tidak bisa berbeda pendapat dengan orangtua? Lantas bagaimana kita sebagai orangtua menjaga agar tetap menjaga hubungan dengan anak selalu baik? Saksikan Obsesi Hati kali ini membahas tentang Masalah Hubungan dalam Keluarga. Dibahas oleh: Kel. Pdt. Jonthan Kuntaraf Dipandu oleh: Kel. Pdtm. Yosep Surahman Situmeang - Siahaan

Online since
11/29/2022, 5:05 AM
Categories
Children, Education, Family, Health, People

Related Episodes

TIPS PRAKTIS UNTUK MENGATASI KEBIASAAN BERBOHONG PADA ANAK!

STOP KEBIASAAN BERBOHONG PADA ANAK! Menghentikan kebiasaan berbohong pada anak adalah langkah penting dalam mendidik anak agar tumbuh menjadi individu yang jujur dan bertanggung jawab. Mengatasi kebiasaan berbohong pada anak memerlukan kesabaran dan komunikasi yang baik. Dengan memberikan contoh kejujuran, memahami alasan di balik kebohongan, dan menciptakan lingkungan yang mendukung, dapat membantu anak menjadi pribadi yang jujur dan bertanggung jawab. Saksikan selengkapnya dalam episode "STOP KEBIASAAN BERBOHONG PADA ANAK!"

Mengapa Lomba 17an penting bagi anak? Apa dampak postif untuk anak? #lomba17agustus #lombaagustusan

Lomba 17 Agustus atau lomba peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia memiliki potensi untuk memberikan sejumlah dampak positif pada anak-anak. Namun, penting untuk memastikan bahwa lomba 17an tetap mengutamakan pengalaman positif dan edukatif bagi anak-anak. Perlombaan yang terlalu kompetitif atau berfokus pada kemenangan semata dapat berdampak negatif pada anak-anak. Oleh karena itu, penyelenggara lomba dan orang dewasa terlibat perlu memastikan bahwa kegiatan ini memberikan pengalaman yang menyenangkan dan bermanfaat bagi perkembangan anak. Saksikan selengkapnya dalam episode "DAMPAK POSITIF 17AN PADA ANAK"

Strategi Ampuh Untuk Membentuk Sifat Pahlawan Sejak Dini pada Anak Anda!

Membangun sifat pahlawan pada anak adalah suatu proses penting dalam membentuk karakter mereka untuk masa depan. Sifat-sifat seperti keberanian, empati, ketekunan, dan rasa tanggung jawab dapat diajarkan melalui berbagai cara. Ada beberapa cara untuk menumbuhkan sifat pahlawan kepada anak kita salah satunya seperti memberikan contoh teladan yang baik kepada anak kita. Kita dapat mengajarkan anak tentang tokoh-tokoh pahlawan sejarah atau tokoh-tokoh inspiratif dalam kehidupan nyata yang telah melakukan tindakan-tindakan berani dan mulia. Ingatlah bahwa pembentukan sifat pahlawan pada anak adalah proses yang berkelanjutan. Dengan konsistensi dan dorongan yang positif, anak-anak dapat tumbuh menjadi individu yang berani, peduli, dan siap memberikan kontribusi positif pada masyarakat. Saksikan selengkapnya dalam episode "MENUMBUHKAN SIFAT PAHLAWAN KEPADA ANAK"

Mengapa Kurikulum Merdeka Penting untuk Pendidikan Masa Depan?

Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah adalah periode awal di sekolah yang biasanya berlangsung selama dua minggu sebelum tahun ajaran dimulai. Pengenalan Lingkungan Sekolah dirancang untuk membantu anak-anak yang baru masuk ke sekolah atau pindah sekolah agar lebih mudah beradaptasi dengan lingkungan baru dan mempersiapkan mereka untuk memulai perjalanan pendidikan mereka dengan baik. Saksikan selengkapnya dalam episode "Mengapa Kurikulum Merdeka Penting Untuk Pendidikan Masa Depan?"