Cornerstone

Program yang menuntun kamu kepada Alkitab agar dapat melihat kisah besar Allah dan manusia.

Cornerstone

Videos

Sekolah Sabat Remaja | Keputusasaan Tersembunyi - Cornerstone Pel 14 Kuartal III 2023

"Lalu setelah perempuan itu berhari-hari merengek-rengek kepadanya dan terus mendesak-desak dia, ia tidak dapat lagi menahan hati, sehingga ia mau mati rasanya. “Maka diceritakannyalah kepadanya segala isi hatinya, katanya: ‘Kepalaku tidak pernah kena pisau cukur, sebab sejak dari kandungan ibuku aku ini seorang nazir Allah. Jika kepalaku dicukur, maka kekuatanku akan lenyap dari padaku, dan aku menjadi lemah dan sama seperti orang-orang lain.’” Apa yang dapat kita pelajari dari pelajaran Cornerstone "KEPUTUSASAAN TERSEMBUNYI" pekan ini?

Sekolah Sabat Remaja | Dua Lawan Satu - Cornerstone Pel 13 Kuartal III 2023

“Ketika Yesus dan murid-murid-Nya tiba di Kapernaum datanglah pemungut bea Bait Allah kepada Petrus dan berkata: ‘Apakah gurumu tidak membayar bea dua dirham itu?’” Jawabnya: ‘Memang membayar.’ Dan ketika Petrus masuk rumah, Yesus mendahuluinya dengan pertanyaan: ‘Apakah pendapatmu, Simon? Dari siapakah raja-raja dunia ini memungut bea dan pajak? Dari rakyatnya atau dari orang asing?’ " Apa yang dapat kita pelajari dari pelajaran Cornerstone "DUA LAWAN SATU" pekan ini?

Sekolah Sabat Remaja | Wadah Alabaster - Cornerstone Pel 12 Kuartal III 2023

Seorang Farisi mengundang Yesus untuk datang makan di rumahnya. Yesus datang ke rumah orang Farisi itu, lalu duduk makan. Di kota itu ada seorang perempuan yang terkenal sebagai seorang berdosa. Ketika perempuan itu mendengar, bahwa Yesus sedang makan di rumah orang Farisi itu, datanglah ia membawa sebuah buli-buli pualam berisi minyak wangi. Sambil menangis ia pergi berdiri di belakang Yesus dekat kaki-Nya, lalu membasahi kaki-Nya itu dengan air matanya dan menyekanya dengan rambutnya, kemudian ia mencium kaki-Nya dan meminyakinya dengan minyak wangi itu.” Apa yang dapat kita pelajari dari pelajaran Cornerstone "WADAH ALABASTER" pekan ini?

Kisah Zakheus dalam Alkitab: Transformasi Hidup Menjadi Anak Allah

SEKOLAH SABAT REMAJA | TURUN DARI DAHAN KEPADA YESUS - CORNERSTONE PELAJARAN 11 KUARTAL III 2023 Ayat Inti: “Tetapi Zakheus berdiri dan berkata kepada Tuhan: ‘Tuhan, setengah dari milikku akan kuberikan kepada orang miskin dan sekiranya ada sesuatu yang kuperas dari seseorang akan kukembalikan empat kali lipat.’ Kata Yesus kepadanya: ‘Hari ini telah terjadi keselamatan kepada rumah ini, karena orang ini pun anak Abraham.’” (Lukas 19: 8, 9). Yesus masuk ke kota Yerikho dan berjalan terus melintasi kota itu. Disitu ada seorang bernama Zakheus, kepala pemungut cukai, dan ia seorang yang kaya. Ia berusaha untuk melihat orang apakah Yesus itu, tetapi ia tidak berhasil karena orang banyak, sebab badannya pendek. Maka berlarilah ia mendahului orang banyak, lalu memanjat pohon ara untuk melihat Yesus, yang akan lewat di situ. Apa yang dapat kita pelajari dari pelajaran Cornerstone "TURUN DARI DAHAN KEPADA YESUS" pekan ini?

Sekolah Sabat Remaja | Bangunlah - Cornerstone Pel 10 Kuartal III 2023

“Maka ketika Yesus tiba, didapati-Nya Lazarus telah empat hari berbaring di dalam kubur .... Ketika Marta mendengar, bahwa Yesus datang, ia pergi mendapatkan-Nya. Tetapi Maria tinggal di rumah.” Apa yang dapat kita pelajari dari pelajaran Cornerstone "BANGUN" pekan ini?

Sekolah Sabat Remaja | Meremajakan Iman Kamu - Cornerstone Pel 9 Kuartal III 2023

Lalu orang membawa anak-anak kecil kepada Yesus, supaya Ia menjamah mereka; akan tetapi murid-murid-Nya memarahi orang-orang itu. Ketika Yesus melihat hal itu, Ia marah dan berkata kepada mereka: ‘Biarkan anak-anak itu datang kepada-Ku, jangan menghalang-halangi mereka, sebab orang-orang yang seperti itulah yang empunya Kerajaan Allah. Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya barangsiapa tidak menyambut Kerajaan Allah seperti seorang anak kecil, ia tidak akan masuk ke dalamnya.’ Lalu Ia memeluk anak-anak itu dan sambil meletakkan tangan-Nya atas mereka Ia memberkati mereka'. Apa yang dapat kita pelajari dari pelajaran Cornerstone "MEREMAJAKAN IMAN KAMU" pekan ini?

Kisah Dua Orang Pencari - Cornerstone Pel 8 Kuartal III 2023

“Pada suatu kali berdirilah seorang ahli Taurat untuk mencobai Yesus, katanya: ‘Guru, apa yang harus kuperbuat untuk memperoleh hidup yang kekal?’ Jawab Yesus kepadanya: ‘Apa yang tertulis dalam hukum Taurat? Apa yang kaubaca di sana?’ Jawab orang itu: ‘Kasihilah Tuhan, Allahmu, dengan segenap hatimu dan dengan segenap jiwamu dan dengan segenap kekuatanmu dan dengan segenap akal budimu, dan kasihilah sesamamu manusia seperti dirimu sendiri.’ Kata Yesus kepadanya: ‘Jawabmu itu benar; perbuatlah demikian, maka engkau akan hidup." Apa yang dapat kita pelajari dari pelajaran Cornerstone "KISAH DUA ORANG PENCARI" pekan ini?

Siapakah Yesus Itu? - Cornerstone Pel 7 Kuartal III 2023

“Ketika itu sudah dekat hari raya orang Yahudi, yaitu hari raya Pondok Daun. Maka kata saudara-saudara Yesus kepada-Nya: ‘Berangkatlah dari sini dan pergi ke Yudea, supaya murid-murid-Mu juga melihat perbuatan-perbuatan yang Engkau lakukan. Sebab tidak seorang pun berbuat sesuatu di tempat tersembunyi, jika ia mau diakui di muka umum. Jikalau Engkau berbuat hal-hal yang demikian, tampakkanlah diri-Mu kepada dunia.’ Sebab saudara-saudara-Nya sendiri pun tidak percaya kepada-Nya." Apa yang dapat kita pelajari dari pelajaran Cornerstone "SIAPAKAH YESUS ITU" pekan ini?

Pindahkan Gunung Itu - Cornerstone Pel 6 Kuartal III 2023

“Ketika Yesus, Petrus, Yakobus dan Yohanes kembali pada murid-murid lain, mereka melihat orang banyak mengerumuni murid-murid itu, dan beberapa ahli Taurat sedang mempersoalkan sesuatu dengan mereka. Pada waktu orang banyak itu melihat Yesus, tercenganglah mereka semua dan bergegas menyambut Dia. Lalu Yesus bertanya kepada mereka: ‘Apa yang kamu persoalkan dengan mereka? Apa yang dapat kita pelajari dari pelajaran Cornerstone "PINDAHKAN GUNUNG ITU" pekan ini?

Iman Orang Kafir - Cornerstone Pel 5 Kuartal III 2023

Lalu Yesus pergi dari situ dan menyingkir ke daerah Tirus dan Sidon. Maka datanglah seorang perempuan Kanaan dari daerah itu dan berseru: ‘Kasihanilah aku, ya Tuhan, Anak Daud, karena anakku perempuan kerasukan setan dan sangat menderita.’ Tetapi Yesus sama sekali tidak menjawabnya. Lalu murid-murid-Nya datang dan meminta kepada-Nya: ‘Suruhlah ia pergi, ia mengikuti kita dengan berteriak-teriak.’ Jawab Yesus: ‘Aku diutus hanya kepada domba-domba yang hilang dari umat Israel. Apa yang dapat kita pelajari dari pelajaran Cornerstone "Iman Orang Kafir" pekan ini?

Salah Paham - Cornerstone Pel 4 Kuartal III 2023

“Pada keesokan harinya orang banyak, yang masih tinggal di seberang, melihat bahwa di situ tidak ada perahu selain dari pada yang satu tadi dan bahwa Yesus tidak turut naik ke perahu itu bersama-sama dengan murid-murid-Nya, dan bahwa murid-murid-Nya saja yang berangkat. Tetapi sementara itu beberapa perahu lain datang dari Tiberias dekat ke tempat mereka makan roti, sesudah Tuhan mengucapkan syukur atasnya. Ketika orang banyak melihat, bahwa Yesus tidak ada di situ dan murid-murid-Nya juga tidak, mereka naik ke perahu-perahu itu lalu berangkat ke Kapernaum untuk mencari Yesus.” Apa yang dapat kita pelajari dari pelajaran Cornerstone "SALAH PAHAM" pekan ini?

Hari-Hari Hidup Mereka - Cornerstone Pel 3 Kuartal III 2023

“Setelah Yesus mendengar berita itu menyingkirlah Ia dari situ, dan hendak mengasingkan diri dengan perahu ke tempat yang sunyi. Tetapi orang banyak mendengarnya dan mengikuti Dia dengan mengambil jalan darat dari kota-kota mereka. Ketika Yesus mendarat, Ia melihat orang banyak yang besar jumlahnya, maka tergeraklah hati-Nya oleh belas kasihan kepada mereka dan Ia menyembuhkan mereka yang sakit.” Apa yang dapat kita pelajari dari pelajaran Cornerstone "HARI-HARI HIDUP MEREKA" pekan ini?

About the Show

Melihat pergaulan anak-anak pada zaman ini sudah menyimpang dari nilai-nilai kebenaran, padahal anak-anak adalah penerus keluarga bahkan negara.

Dalam firman Tuhan Amsal 22: 6 "Didiklah orang muda menurut jalan yang patut baginya, maka pada masa tuanyapun ia tidak akan menyimpang dari pada jalan itu".

Firman ini menjadi dasar bagi Hope Channel indonesa untuk membuat program cornerstone, yang mengajak anak-anak untuk belajar bersama dan berdiskusi tentang firman tuhan dengan narasumber seorang pendeta.

Cornerstone
Categories
Youth, Bible, Adventists
Seasons
10
Episodes
200
Donate to Hope Channel

You might also like

Harapan Kota Kasih

Renungan Firman Tuhan yang dibawakan oleh para hamba-hamba Tuhan dari daerah Nusa Tenggara

Jangan Bingung

Pembahasan Alkitab yang memovitasi kehidupan agar semakin lebih baik lagi dengan pertolongan Tuhan.

Mari Berdoa

Program interaktif yang mengajak untuk lebih tekun berdoa dan menawarkan topangan doa bagi pemirsa yang membutuhkan.