KKR BWA Sedunia di GMAHK Bukit Zaitun Latdalam

KKR BWA Sedunia di GMAHK Bukit Zaitun Latdalam

Hopechannel.id|| KKR BWA bekerja sama dengan MSA GMAHK sedunia GMAHK Bukit Zaitun Latdalam Sabtu 30/03/24.

KKR BWA dengan tema "The Living Hope" diselenggarakan oleh GMAHK Bukit Zaitun Latdalam dengan tema lokal "Tuhan Adalah Gembalaku." Acara ini berlangsung dari Rabu 27-30 Maret 2024 di gedung gereja setempat, dengan pembicara dari malam ke malam Ibu Heidi Luanmase, Ibu Ester Bulurditi, dan Ibu Sintya Manopo. Pada hari Sabat, Firman Tuhan disampaikan oleh Ibu Desi Lololuan dengan judul "Dia Menasehatiku."

IndonesiaApr 1, 2024, 5:26 AM

KKR BWA dengan tema besar “The Living Hope,” turut dilaksanakan oleh GMAHK Bukit Zaitun Latdalam dengan tema lokal “Tuhan Adalah Gembalaku.” Acara ini berlangsung dari Rabu tlg 27-30 Maret 2024 yang bertempat di gedung gereja setempat, dengan pembicara dari malam ke malam Ibu Heidi Luanmase, Ibu Ester Bulurditi dan Ibu Sintya Manopo. Adapun materi yang dibawakan berturut-turut ialah, “Tuhan Adalah Gembalaku,” “Tuhan Mengasihiku,” “Tuhan Mencariku.” Pada hari Sabat Firman Tuhan disampaikan oleh Ibu Desi Lololuan dengan judul “Dia Menasehatiku.”

Doa Lutut
Doa Lutut

Tujuan dari kebaktian ini adalah agar para wanita umat Tuhan dapat membagikan kasih Tuhan lewat berita Firman Tuhan yang disampaikan setiap malamnya. Dalam acara yang diinisiasi oleh Departemen BWA dan Anak-anak ini, diadakan pula pembagian hadiah untuk para tamu dan juga hadiah bagi para janda, duda, dan anak yatim piatu jemaat.

Berdoa Bersama
Berdoa Bersama

(*Red surty wartawan hcl).

Bagikan berita ini...

Pelantikan Kelas Kemajuan Adventurer dan Pathfinder Club SLA PTASN

Sebanyak 121 peserta dari kelas kemajuan Adventurer dan Pathfinder dilantik dalam acara di Chapel SLA PTASN, Pematangsiantar, pada hari Sabtu pukul 15.00. Acara ini menandai penyelesaian pelatihan yang bertujuan mempersiapkan generasi muda menghadapi masa depan. Direktur Pathfinder, Shanty Manik, menjelaskan fokus pelatihan Adventurer pada kemandirian keluarga, sementara Pathfinder untuk pelayanan masyarakat. Peserta memperlihatkan keterampilan seperti cerita dalam bahasa Inggris, P3K, dan pemasangan tenda. Ini adalah upaya jemaat dalam mendukung pengembangan praktis dan kepemimpinan generasi muda.

GMAHK Daerah Misi Maluku Melaksanakan Bulan Peduli Narkoba Sedunia

Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh (GMAHK) di wilayah misi Maluku menginisiasi Bulan Peduli Narkoba selama bulan Mei dengan dukungan dari Departemen Kesehatan daerah. Kegiatan ini bertujuan meningkatkan kesadaran dan melindungi generasi muda serta keluarga dari bahaya narkoba, dilaksanakan setiap Sabtu sore dengan seminar bagi orang muda dan anggota jemaat. Ibu Verra Maramis, salah satu penyelenggara, menekankan pentingnya kegiatan ini untuk menjaga iman dan rohani dari pengaruh buruk narkoba, membangun pagar moral dan spiritual yang kuat melawan penyalahgunaan narkotika.

Direktur Hope Channel Indonesia Terpilih

Dalam pertemuan Board Hope Channel Indonesia pada Kamis 2 Mei 2024, Pengurus memutuskan untuk menunjuk Pendeta Raymond Lohonauman sebagai Direktur baru menggantikan posisi Pendeta Michael Palar yang telah dipilih sebagai Hope Channel Coordinator SSD. Pendeta Raymond sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Eksekutif GMAHK Konferensi Jawa Kawasan Timur, diakui memiliki kompetensi dan dedikasi yang diperlukan untuk memimpin lembaga ini ke depan.

Care Group Sion GMAHK Jemaat Bawoleu di Distrik Tagulandang Utara Berbagi Sembako

Care Group Sion di GMAHK Jemaat Bawoleu, Distrik Tagulandang Utara, DMNU, UKIKT, gelar aksi sosial peduli kasih terhadap warga terdampak erupsi Gunung Ruang. Pendeta Donald Goni: "Puji Tuhan, kami dari Care Group Sion mendistribusikan paket bantuan ke 13 lokasi terdampak, hari Minggu, 28 April 2024.

Distrik Talaud Utara Kumpul Persembahan Khusus Untuk Didonasikan Buat Warga Terdampak Erupsi Gunung Ruang

Warga gereja Distrik Talaud Utara di Daerah Misi Nusa Utara (DMNU) menyelenggarakan aksi peduli kasih dengan mengumpulkan persembahan khusus sebagai bentuk kepedulian dan implementasi kasih kepada sesama. Menurut Pdt. Sulivan Harimisa, persembahan khusus dikumpulkan secara serentak selama ibadah Sabat, kemudian disalurkan kepada warga yang terdampak bencana erupsi Gunung Ruang.

Pelayanan Pangkas Rambut Gratis GMAHK Jemaat Bahtera Pulau Gangga Disambut Antusias Warga

Salah satu program unik yang diadakan oleh GMAHK Jemaat Bahtera Pulau Gangga, di Daerah Misi Minahasa Utara dan Kota Bitung (DMMUB), adalah kegiatan pangkas rambut gratis yang dipimpin langsung oleh Pdt Frengky Lampeang. Melalui program ini, jemaat memberikan layanan pangkas rambut tanpa memungut biaya sepeser pun. "Kita menyadari bahwa Jemaat Bahtera Pulau Gangga terisolasi dari daratan besar (Kabupaten Minahasa Utara), dan untuk memotong rambut, penduduk di sini harus menyeberangi lautan.

Puluhan Paket Bantuan Beras Dibagikan GMAHK Jemaat Pulau Gangga Bersama Dengan FOG Ministry

Sebagai ekspresi kepedulian terhadap sesama, GMAHK Jemaat Pulau Gangga bekerja sama dengan Family of God (FOG) Ministry dalam memberikan bantuan kepada masyarakat Pulau Gangga, Kecamatan Likupang Barat, Kabupaten Minahasa Utara (Minut). Bantuan yang diberikan berupa paket beras 2 kg yang disalurkan langsung kepada warga. Pdt. Frengky Lampeang menyatakan, 'Sejalan dengan program sosial FOG Ministry, kami telah memberikan bantuan berupa paket beras (2 kilogram) kepada warga dan juga menyelenggarakan pemeriksaan kesehatan gratis,' pada Rabu (17/4/2024) siang.

Pdt. Michael Palar Diangkat Menjadi Koordinator Hope Channel SSD

Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh Divisi Asia-Pasifik Selatan mengumumkan penunjukan pemimpin baru. Salah satu dari 7 pemimpin baru ini adalah Pdt. Michael Palar, yang sebelumnya menjabat sebagai direktur Hope Channel Indonesia dan sekarang ditunjuk sebagai Koordinator Hope Channel SSD. Dengan pengalaman luas dalam bidang media dan komunikasi, Pdt. Palar dianggap sebagai pemimpin yang sangat cocok untuk membawa divisi ini ke arah yang lebih maju.

Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh Divisi Asia-Pasifik Selatan Mengumumkan Pengangkatan Pemimpin Baru

Komite Eksekutif Divisi Asia-Pasifik Selatan (SSD) baru-baru ini mengumumkan penunjukan beberapa pemimpin untuk mengemban tanggung jawab penting dalam divisi ini sebagai langkah strategis untuk meningkatkan efisiensi organisasi dan memajukan misi mereka. Penunjukan ini menandai babak baru dalam perjalanan SSD menuju keunggulan dan inovasi dalam pelayanan.

Kegiatan Peduli Kasih Pasca Erupsi Gunung Ruang, Kel. Salindeho Lule Bersama GMAHK Lumbo Salurkan Bantuan 1.000 Liter Minyak Tanah Gratis Kepada Warga Terdampak

Erupsi gunung Ruang di Kecamatan Tagulandang, Kabupaten Siau, Tagulandang, Biaro (Sitaro) telah menimbulkan trauma bagi ribuan warga. Kel. Salindeho-Lule bekerja sama dengan GMAHK Jemaat Lumbo di Daerah Misi Nusa Utara (DMNU), UKIKT, menggelar kegiatan 'Peduli Kasih' dengan penyaluran minyak tanah gratis kepada pengungsi, menggunakan kupon.