Keseruan Adventurer Explore His Creation, Kebun Raya Bogor. 1.269 Peserta Terlibat. Simak Selengkapnya di Sini

Keseruan Adventurer Explore His Creation, Kebun Raya Bogor. 1.269 Peserta Terlibat. Simak Selengkapnya di Sini

Sep 13, 2022, 12:00 PM

JAKARTA. hopechannel.id || Pemuda Advent Konferens DKI Jakarta selenggarakan kegiatan kelas Adventurer yang bertempat di Kebun Raya Bogor. Kegiatan Adventurer yang dilaksanakan tersebut mengambil sebuah tema “Eksplor His Creation”. (11/09/2022)

Pantauan media begitu tingginya antusiasme anak-anak Adventurer serta orang tua. Acara dimulai dengan sambutan-sambutan serta pembagian kelas kelas yang nantinya akan dipandu oleh para pembina untuk mengeksplorasi flora dan fauna yang ada di Kebun Raya Bogor.

Adapun pembagian kelas-kelas Adventurer diantaranya adalah kelas Litellem, Erliber, Lebah Rajin, Sinar Matahari, Pembangun, dan Tangan-Tangan Menolong.

Ditempat kegiatan, Direktur Pemuda Advent Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh Uni Indonesia Kawasan Barat Pdt. Ronny Wenas pada media mengungkapkan bahwa kegiatan Adventurer yang dilaksanakan adalah sebuah representasi dari mengembangkan salah satu peraturan yang ada di Adventurer yaitu jadi gembira dan bijaksana. “Ini dilakukan untuk mengembangkan satu peraturan yang ada di Adventurer yaitu jadi gembira dan jadi bijaksana.” Jelasnya.

Dirinya melanjutkan jika kegiatan hari ini yang dilakukan adalah sebuah kesempatan untuk berkumpul dan bersosial serta gembira dan bijaksana.

Dengan adanya kegiatan tersebut ungkap Ketua Pemuda Advent Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh Uni Indonesia Kawasan Barat maka anak-anak akan banyak belajar dari alam untuk akhirnya mereka dapat mencintai Tuhan sebagai pencipta alam semesta.

“Mereka banyak belajar dari alam dan mereka mencintai Tuhan” Jelasnya.

Sebagai Direktur Pemuda Advent Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh Uni Indonesia Kawasan Barat dirinya berharap di tengah kehidupan manusia dengan teknologi yang semakin tinggi, anak-anak masih tetap diajarkan untuk tidak melupakan hakekat kehidupan yaitu mencintai Tuhan dengan belajar dari alam.

Salah satu yang kita harapkan adalah di tengah-tengah kemajuan teknologi, mereka tidak melupakan hakekat kehidupan yaitu untuk mencintai Tuhan sehingga mereka boleh belajar dari alam ini dan akhirnya mereka dapat menumbuhkan karakter yang bersumber dari Allah.

Pada kesempatan yang sama Panitia Pelaksana Pdt. Daniel Tadja dan Annie Simanjuntak pada media mengungkapkan jika kegiatan tersebut terlaksana berkat kerjasama yang baik antara Direktur Pemuda Advent Konferens DKI Jakarta Pdt. Daniel Tadja dan para volunteer yang dengan semangat yang tinggi menyukseskan kegiatan tersebut.

“Ini adalah sebuah program yang sudah dua tahun tidak sempat terlaksana jadi terinspirasilah kami volunteer dari Pdt. Daniel Tadja bersama sama dengan kami untuk membuat kegiatan ini dan Puji Tuhan kami memiliki sebuah tim panitia solid dimana mereka semuanya bergerak langsung. Dan ini dapat dilakukan karena campur tangan Tuhan." Ungkap Annie Simanjuntak.

Pdt. Daniel Tadja ketika ditemui media mengungkapkan bahwa kegiatan seperti ini adalah sebuah momentum yang baik untuk menjaga setiap anak-anak agar terus mencintai Allah sebagai pelindung.

Kegiatan yang awalnya menargetkan kehadiran peserta hanya 200 orang namun begitu tingginya animo anggota jemaat sehingga pada hari kegiatan dilakukan lebih dari 1.269 peserta turut berpartisipasi.

“Kita targetkan hanya 200 peserta tapi akhirnya yang terjadi adalah ada 1269 peserta belum lagi dengan orang tua yang tidak terdaftar. Jadi memang dengan melihat animo ini, maka kita akan membuat lagi kegiatan-kegiatan yang membangun karakter khususnya mengeksplor lagi hal hal yang baru.” Tutur Daniel Tadja.

Yang tergabung dalam kegiatan tersebut adalah 47 Klub dari 128 jemaat yang ada di Konferens DKI Jakarta.

Sebagai Direktur Pemuda Advent Konferens DKI Jakarta dirinya berharap melalui acara ini akan memberikan inspirasi kepada setiap anak untuk dapat hadir dalam setiap kegiatan yang dilakukan oleh gereja.

Harapan saya dengan adanya acara ini, akan dapat memberikan inspirasi kepada anak anak lain yang tidak bisa hadir. Marilah kita bergabung di setiap kegiatan yang diadakan oleh Konferens karena disinilah perkembangan dan pertumbuhan tabiat dibangun yang kedua adalah dengan adanya acara ini, orang tua akan semakin memberi support.

Hal senada juga diungkapkan oleh Ketua Konferens DKI Jakarta Pdt. Poltak Sihombing ketika ditemui media. Dirinya mengungkapkan bahwa kegiatan yang dilakukan adalah sebuah kegiatan Adventurer yang dilakukan oleh Konferens DKI Jakarta dan sekitarnya dimana mewakili jemaat-jemaat yang ada.

Melalui kegiatan ini ungkapannya bahwa akan memberikan pelajaran kepada setiap anak untuk dapat menyelidiki alam ciptaan Tuhan. “Jadi ini sebenarnya anak anak kita kelas adventurer dari konferens DKI Jakarta dan sekitarnya. Tentu ini mewakili dari jemaat-jemaat yang ada saat ini adalah 182 jemaat. Dan tentu acara yang akan kita lakukan di sini adalah membawa anak anak kita untuk menjelajahi kemudian menyelidiki alam ciptaan Tuhan” Jelasnya.

“Jadi saya harapkan sebenarnya adalah para orang tua kita. Di konferens Jakarta dan sekitarnya ketika ada acara seperti ini haruslah kita memberikan dukungan yang penuh karena itu adalah untuk pertumbuhan anak.” Tutupnya. (**/red/tim

Bagikan berita ini...

Puluhan Paket Bantuan Beras Dibagikan GMAHK Jemaat Pulau Gangga Bersama Dengan FOG Ministry

Sebagai ekspresi kepedulian terhadap sesama, GMAHK Jemaat Pulau Gangga bekerja sama dengan Family of God (FOG) Ministry dalam memberikan bantuan kepada masyarakat Pulau Gangga, Kecamatan Likupang Barat, Kabupaten Minahasa Utara (Minut). Bantuan yang diberikan berupa paket beras 2 kg yang disalurkan langsung kepada warga. Pdt. Frengky Lampeang menyatakan, 'Sejalan dengan program sosial FOG Ministry, kami telah memberikan bantuan berupa paket beras (2 kilogram) kepada warga dan juga menyelenggarakan pemeriksaan kesehatan gratis,' pada Rabu (17/4/2024) siang.

Pdt. Michael Palar Diangkat Menjadi Koordinator Hope Channel SSD

Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh Divisi Asia-Pasifik Selatan mengumumkan penunjukan pemimpin baru. Salah satu dari 7 pemimpin baru ini adalah Pdt. Michael Palar, yang sebelumnya menjabat sebagai direktur Hope Channel Indonesia dan sekarang ditunjuk sebagai Koordinator Hope Channel SSD. Dengan pengalaman luas dalam bidang media dan komunikasi, Pdt. Palar dianggap sebagai pemimpin yang sangat cocok untuk membawa divisi ini ke arah yang lebih maju.

Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh Divisi Asia-Pasifik Selatan Mengumumkan Pengangkatan Pemimpin Baru

Komite Eksekutif Divisi Asia-Pasifik Selatan (SSD) baru-baru ini mengumumkan penunjukan beberapa pemimpin untuk mengemban tanggung jawab penting dalam divisi ini sebagai langkah strategis untuk meningkatkan efisiensi organisasi dan memajukan misi mereka. Penunjukan ini menandai babak baru dalam perjalanan SSD menuju keunggulan dan inovasi dalam pelayanan.

Kegiatan Peduli Kasih Pasca Erupsi Gunung Ruang, Kel. Salindeho Lule Bersama GMAHK Lumbo Salurkan Bantuan 1.000 Liter Minyak Tanah Gratis Kepada Warga Terdampak

Erupsi gunung Ruang di Kecamatan Tagulandang, Kabupaten Siau, Tagulandang, Biaro (Sitaro) telah menimbulkan trauma bagi ribuan warga. Kel. Salindeho-Lule bekerja sama dengan GMAHK Jemaat Lumbo di Daerah Misi Nusa Utara (DMNU), UKIKT, menggelar kegiatan 'Peduli Kasih' dengan penyaluran minyak tanah gratis kepada pengungsi, menggunakan kupon.

Jemaat Waipia, Mizpa, dan Agape, Mengadakan Kegiatan Perkemahan Pahtfinder

Kegiatan perkemahan Pathfinder dengan tema 'Mata I Urue Lantetakule' (Berpetualang Bersama Allah) mendapat dukungan dari beberapa instruktur Master Guide dari berbagai jemaat. Mereka antara lain berasal dari jemaat Elshama, Jefry Tauran; jemaat Mangga, Dua Ronald Paliama; jemaat Passo, Piet Noya; dan jemaat Agape, Yusuf Lumangkun. Meskipun cuaca hujan dan meluapnya sungai akibat banjir, semangat para peserta tetap berkobar. Kebersamaan, persatuan, dan pertumbuhan iman menjadi pengalaman yang dirasakan oleh semua peserta dalam rangkaian acara ini.

Kegiatan Health Expo Jemaat Sentrum Tobelo Dan Getsemani Pale

Kegiatan Health Expo kolaborasi antara jemaat Sentrum Tobelo dan Getsemani Pale dilaksanakan pada hari Senin, tanggal 15 April 2024. Acara ini bertempat di Desa Igo, Kecamatan Loloda Utara, dimulai pukul delapan pagi dan berlangsung hingga selesai. Selain melibatkan jemaat Sentrum Tobelo dan Getsemani Pale, kegiatan ini juga melibatkan dokter dan tenaga medis dari Rumah Sakit Umum Daerah Tobelo serta pendeta yang mendoakan masyarakat yang datang saat melakukan pemeriksaan secara gratis.

SLA PTASN Menjadi Tuan Rumah 1st Children Festival se-Daerah Sumatera Kawasan Utara

Festival ini bertujuan membina generasi muda menjadi pemimpin masa depan. Acara ini menampilkan berbagai perlombaan, termasuk fashion show, penampilan lagu-lagu dan tarian daerah. Dihadiri oleh sekitar 700 peserta, acara ini juga menarik sejumlah tamu, meningkatkan jumlah hadirin hingga sekitar 1000 orang pada hari Sabtu. Harapannya, anak-anak ini akan tumbuh menjadi generasi muda yang siap melayani dengan berbagai talenta di masa mendatang.

Alumni SLA Martoba Sukses Masuk PTN

Pada Sabtu tanggal 6 April 2024, SLA Martoba mengalami momen Sabat terakhir bagi para senior kelas XII. Dari sejumlah siswa senior yang akan menamatkan masa sekolahnya pada bulan April ini, empat di antaranya berhasil masuk perguruan tinggi negeri (PTN) melalui jalur undangan. Keberhasilan ini menjadi bukti konkret bahwa SLA Martoba memberikan pendidikan terbaik dan dapat bersaing dengan baik di antara sekolah menengah lainnya.

Hope Channel Indonesia Membagikan Takjil Gratis

Hope Channel Indonesia mengadakan pembagian takjil gratis di Gedung MT Haryono, Jakarta Selatan, dalam semangat Ramadan yang penuh berkah. Pada Kamis (04/04/2024), 200 paket takjil dan 31 kotak nasi dibagikan mulai pukul 16:30 hingga 18:30 WIB. Kegiatan dihadiri oleh seluruh karyawan dan staf, yang dengan antusias menyiapkan takjil berupa makanan dan minuman buka puasa. Acara ini mendapat sambutan hangat dari masyarakat dan pengguna jalan yang turut berpartisipasi.

Jemaat Efrata Mekarwangi Berbagi Takjil

Kegiatan ini disponsori oleh Pemuda Advent Efrata Mekarwangi. Menurut Ibu Corina Gloria, salah seorang mahasiswi STFT Surya Nusantara, kegiatan ini juga merupakan persiapan KKR Fieldschool yang akan diadakan pada tanggal 24-27 April 2024. Meskipun merasa lelah, jemaat merasa puas karena dapat melayani masyarakat dan berbuat baik kepada sesama.