Keseruan Adventurer Explore His Creation, Kebun Raya Bogor. 1.269 Peserta Terlibat. Simak Selengkapnya di Sini

Keseruan Adventurer Explore His Creation, Kebun Raya Bogor. 1.269 Peserta Terlibat. Simak Selengkapnya di Sini

Sep 13, 2022, 12:00 PM

JAKARTA. hopechannel.id || Pemuda Advent Konferens DKI Jakarta selenggarakan kegiatan kelas Adventurer yang bertempat di Kebun Raya Bogor. Kegiatan Adventurer yang dilaksanakan tersebut mengambil sebuah tema “Eksplor His Creation”. (11/09/2022)

Pantauan media begitu tingginya antusiasme anak-anak Adventurer serta orang tua. Acara dimulai dengan sambutan-sambutan serta pembagian kelas kelas yang nantinya akan dipandu oleh para pembina untuk mengeksplorasi flora dan fauna yang ada di Kebun Raya Bogor.

Adapun pembagian kelas-kelas Adventurer diantaranya adalah kelas Litellem, Erliber, Lebah Rajin, Sinar Matahari, Pembangun, dan Tangan-Tangan Menolong.

Ditempat kegiatan, Direktur Pemuda Advent Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh Uni Indonesia Kawasan Barat Pdt. Ronny Wenas pada media mengungkapkan bahwa kegiatan Adventurer yang dilaksanakan adalah sebuah representasi dari mengembangkan salah satu peraturan yang ada di Adventurer yaitu jadi gembira dan bijaksana. “Ini dilakukan untuk mengembangkan satu peraturan yang ada di Adventurer yaitu jadi gembira dan jadi bijaksana.” Jelasnya.

Dirinya melanjutkan jika kegiatan hari ini yang dilakukan adalah sebuah kesempatan untuk berkumpul dan bersosial serta gembira dan bijaksana.

Dengan adanya kegiatan tersebut ungkap Ketua Pemuda Advent Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh Uni Indonesia Kawasan Barat maka anak-anak akan banyak belajar dari alam untuk akhirnya mereka dapat mencintai Tuhan sebagai pencipta alam semesta.

“Mereka banyak belajar dari alam dan mereka mencintai Tuhan” Jelasnya.

Sebagai Direktur Pemuda Advent Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh Uni Indonesia Kawasan Barat dirinya berharap di tengah kehidupan manusia dengan teknologi yang semakin tinggi, anak-anak masih tetap diajarkan untuk tidak melupakan hakekat kehidupan yaitu mencintai Tuhan dengan belajar dari alam.

Salah satu yang kita harapkan adalah di tengah-tengah kemajuan teknologi, mereka tidak melupakan hakekat kehidupan yaitu untuk mencintai Tuhan sehingga mereka boleh belajar dari alam ini dan akhirnya mereka dapat menumbuhkan karakter yang bersumber dari Allah.

Pada kesempatan yang sama Panitia Pelaksana Pdt. Daniel Tadja dan Annie Simanjuntak pada media mengungkapkan jika kegiatan tersebut terlaksana berkat kerjasama yang baik antara Direktur Pemuda Advent Konferens DKI Jakarta Pdt. Daniel Tadja dan para volunteer yang dengan semangat yang tinggi menyukseskan kegiatan tersebut.

“Ini adalah sebuah program yang sudah dua tahun tidak sempat terlaksana jadi terinspirasilah kami volunteer dari Pdt. Daniel Tadja bersama sama dengan kami untuk membuat kegiatan ini dan Puji Tuhan kami memiliki sebuah tim panitia solid dimana mereka semuanya bergerak langsung. Dan ini dapat dilakukan karena campur tangan Tuhan." Ungkap Annie Simanjuntak.

Pdt. Daniel Tadja ketika ditemui media mengungkapkan bahwa kegiatan seperti ini adalah sebuah momentum yang baik untuk menjaga setiap anak-anak agar terus mencintai Allah sebagai pelindung.

Kegiatan yang awalnya menargetkan kehadiran peserta hanya 200 orang namun begitu tingginya animo anggota jemaat sehingga pada hari kegiatan dilakukan lebih dari 1.269 peserta turut berpartisipasi.

“Kita targetkan hanya 200 peserta tapi akhirnya yang terjadi adalah ada 1269 peserta belum lagi dengan orang tua yang tidak terdaftar. Jadi memang dengan melihat animo ini, maka kita akan membuat lagi kegiatan-kegiatan yang membangun karakter khususnya mengeksplor lagi hal hal yang baru.” Tutur Daniel Tadja.

Yang tergabung dalam kegiatan tersebut adalah 47 Klub dari 128 jemaat yang ada di Konferens DKI Jakarta.

Sebagai Direktur Pemuda Advent Konferens DKI Jakarta dirinya berharap melalui acara ini akan memberikan inspirasi kepada setiap anak untuk dapat hadir dalam setiap kegiatan yang dilakukan oleh gereja.

Harapan saya dengan adanya acara ini, akan dapat memberikan inspirasi kepada anak anak lain yang tidak bisa hadir. Marilah kita bergabung di setiap kegiatan yang diadakan oleh Konferens karena disinilah perkembangan dan pertumbuhan tabiat dibangun yang kedua adalah dengan adanya acara ini, orang tua akan semakin memberi support.

Hal senada juga diungkapkan oleh Ketua Konferens DKI Jakarta Pdt. Poltak Sihombing ketika ditemui media. Dirinya mengungkapkan bahwa kegiatan yang dilakukan adalah sebuah kegiatan Adventurer yang dilakukan oleh Konferens DKI Jakarta dan sekitarnya dimana mewakili jemaat-jemaat yang ada.

Melalui kegiatan ini ungkapannya bahwa akan memberikan pelajaran kepada setiap anak untuk dapat menyelidiki alam ciptaan Tuhan. “Jadi ini sebenarnya anak anak kita kelas adventurer dari konferens DKI Jakarta dan sekitarnya. Tentu ini mewakili dari jemaat-jemaat yang ada saat ini adalah 182 jemaat. Dan tentu acara yang akan kita lakukan di sini adalah membawa anak anak kita untuk menjelajahi kemudian menyelidiki alam ciptaan Tuhan” Jelasnya.

“Jadi saya harapkan sebenarnya adalah para orang tua kita. Di konferens Jakarta dan sekitarnya ketika ada acara seperti ini haruslah kita memberikan dukungan yang penuh karena itu adalah untuk pertumbuhan anak.” Tutupnya. (**/red/tim

Bagikan berita ini...