LIVE | KKR DAMAI SEJAHTERAKU BERSAMAMU

26 Nov - 10 Des 2022

Saksikan disini
Kali Ini ARC Kalimantan Tengah Lakukan Respon Bantuan Pada Lokasi Banjir di Kotawaringin Barat

Kali Ini ARC Kalimantan Tengah Lakukan Respon Bantuan Pada Lokasi Banjir di Kotawaringin Barat

JAKARTA. hopechannel.id || Banjir yang terjadi pada beberapa kecamatan di Kabupaten Kotawaringin Kalimantan Tengah membuat warga banyak yang harus diungsikan.

ARC Kalteng sudah banyak berpartisipasi dalam kegiatan Kebencanaan dan Kegiatan Sosial khususnya yang terjadi di Kalimantan Tengah.

KALIMANTAN TENGAHNov 21, 2022, 7:38 AM

Hal inilah yang membuat tim ARC Kalimantan Tengah  bersama tim DPC Pangkalan Bun yang dipimpin oleh Kakak Shela bergabung dengan GMAHK Pangkalan Bun, melaksanakan respon bantuan pada penyintas banjir di Kotawaringin Barat, tepat pada lokasi banjir Mendawai dan Kumpai Batu Atas

ARC Kalimantan Tengah 1
ARC Kalimantan Tengah 1

Kepada media diungkapkan jika kegiatan yang sudah dilaksanakan di beberapa lokasi diantaranya adalah membagikan makanan siap saji sebanyak 150 pack di Mendawai, melakukan kegiatan psikososial untuk lebih dari 160 anak  di lokasi pengungsian Kumpai Batu Atas, 

Kak Shella, DPC ARC Pangkalan Bun juga pada media mengungkapkan bahwa tim yang ada di Kalimantan Tengah selalu siap membantu dalam menjalankan misi kemanusiaan.  "Kami siap selalu, untuk menjalankan misi kemanusian, walaupun jumlah relawan kami sangat terbatas, tapi Tuhan akan bantu". Ujar Shella.

 

Diungkapkan pula bahwa kemungkinan akan dilanjutkan dengan dengan pembuatan dapur umum yang sempat dilakukan oleh pemerintah dan komunitas lokal yang berada didaerah bencana tersebut. “Potensi yang mungkin bisa dilanjutkan adalah meneruskan dapur umum yang sudah dilakukan pihak pemerintah dan komunitas lokal. Jadi kegiatan kami di mulai pukul 11 kami mengambil nasi kotak untuk di bagikan. lalu jam 12 kami berkumpul di GMAHK pangkalan Bun dan menuju lokasi Mendawai Bawah dan membagikan sebanyak 150 bungkus”

 

Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) melalui rilisnya mengungkapkan bahwa genangan banjir masih terasa di kurang lebih 20 titik  dengan total warga yang mengungsi sebanyak 2.568 KK atau 7.533 jiwa. Dan beberapa tempat yang dijadikan pos pengungsian tersebar di GOR Gawe Seroja, gedung PC NU, Indra Kencana lantai 3, TK rumah jabatan bupati, masjid Miftahul Jannah, TPA Qolbiah, Balai Pengajian Awaliyah, rumah RT 26, LPTQ, Pkm NP Lama, balai PKK, Futzal Heviza, Transito, Posyandu Brunei, GOR Desa Kumpai Batu Atas, dan GOR Desa Kumpai Batu Atas.

ARC Kalimantan Tengah 1
ARC Kalimantan Tengah 1

Untuk diketahui bahwa DPD ARC Kalteng merupakan suatu organisasi Kemanuasiaan yang terbentuk pada Tahun 2020 yang memiliki kantor pusat di Jakarta. ARC Kalteng sudah banyak berpartisipasi dalam kegiatan Kebencanaan dan Kegiatan Sosial khususnya yang terjadi di Kalimantan Tengah. Dan dipimpin bapak Andy Tio. ARC Kalteng siap melayani masyarakat yang  membutuhkan bantuan dan akan selalu berusaha menjadi yang terdepan. (**/red

Bagikan berita ini...