Ikatan Mahasiswa Advent Medan (IMAM) Sukses Gelar Pertandingan Futsal POIM II

Ikatan Mahasiswa Advent Medan (IMAM) Sukses Gelar Pertandingan Futsal POIM II

MEDAN.Hopechannell.id || Tim Rumah Sakit Advent Medan berhasil memenangkan pertandingan futsal pada Pekan Olahraga IMAM (POIM) II di Village Futsal pada Minggu, 21 Mei 2023

Pekan Olahraga IMAM atau POIM II kembali digelar. Kali ini POIM yang diadakan berbeda karena menghadirkan wasit dari luar gereja Advent. POIM diadakan di lapangan Village Futsal, Medan dan berlangsung hingga malam.

May 24, 2023, 4:52 AM

Sebanyak 16 tim dari berbagai daerah seperti Siantar, Dairi, Toba, Samosir, dan Kota Medan datang bertanding memperebutkan Piala pada Pekan Olahraga IMAM (POIM) II di lapangan Village Futsal, Medan.

Dimulai pukul 08.00 WIB, acara dibuka dengan renungan singkat oleh Dir. Pemuda DSKU yaitu Pdt. Nikodemus Ginting dan didampingi oleh Chaplain IMAM yaitu Pdt. R. Situmorang. Tampak hadir pula beberapa pendeta di Kota Medan dan para orangtua yang mendukung anak-anaknya bertanding. Berbeda dari POIM tahun lalu, pertandingan kali ini menghadirkan wasit dari luar gereja Advent. Hal ini bertujuan untuk meminimalisir tekanan saat pertandingan berlangsung.

Pertandingan berlangsung dengan sengit hingga malam menjelang. Tim RSA Medan unggul dan memenangkan pertandingan pada peringkat pertama, disusul oleh tim SLA-PTASN pada peringkat kedua. Ivan jemaat Veteran, Medan menjadi best player pada POIM II ini. Ketua Pelaksana, Edy Nababan dalam sambutannya mengatakan bahwa tujuan utama pertandingan futsal ini adalah agar orang-orang muda Advent se-Sumatera Utara dapat saling mengenal dan menjalin persahabatan antar gereja.

"Tujuan acara ini adalah agar orang-orang muda Advent se-Sumatera Utara dapat saling mengenal dan menjalin persahabatan antar gereja", ucapnya. Lebih lanjut ia berharap agar kegiatan ini dapat terus dilanjutkan setiap tahunnya agar semua orang muda dapat saling mengenal dan bersahabat melalui olahraga. (**/red/juli sagala- wartawan HCI

Bagikan berita ini...

Alumni SLA Martoba Sukses Masuk PTN

Pada Sabtu tanggal 6 April 2024, SLA Martoba mengalami momen Sabat terakhir bagi para senior kelas XII. Dari sejumlah siswa senior yang akan menamatkan masa sekolahnya pada bulan April ini, empat di antaranya berhasil masuk perguruan tinggi negeri (PTN) melalui jalur undangan. Keberhasilan ini menjadi bukti konkret bahwa SLA Martoba memberikan pendidikan terbaik dan dapat bersaing dengan baik di antara sekolah menengah lainnya.

Hope Channel Indonesia Membagikan Takjil Gratis

Hope Channel Indonesia mengadakan pembagian takjil gratis di Gedung MT Haryono, Jakarta Selatan, dalam semangat Ramadan yang penuh berkah. Pada Kamis (04/04/2024), 200 paket takjil dan 31 kotak nasi dibagikan mulai pukul 16:30 hingga 18:30 WIB. Kegiatan dihadiri oleh seluruh karyawan dan staf, yang dengan antusias menyiapkan takjil berupa makanan dan minuman buka puasa. Acara ini mendapat sambutan hangat dari masyarakat dan pengguna jalan yang turut berpartisipasi.

Jemaat Efrata Mekarwangi Berbagi Takjil

Kegiatan ini disponsori oleh Pemuda Advent Efrata Mekarwangi. Menurut Ibu Corina Gloria, salah seorang mahasiswi STFT Surya Nusantara, kegiatan ini juga merupakan persiapan KKR Fieldschool yang akan diadakan pada tanggal 24-27 April 2024. Meskipun merasa lelah, jemaat merasa puas karena dapat melayani masyarakat dan berbuat baik kepada sesama.

Konvensi BWA se-Uni Konfrens Indonesia Kawasan Timur Dibuka Dengan Parade

Kontingen dari berbagai daerah dengan penuh antusias berbaris memasuki lokasi pemusatan kegiatan yang digelar di Pionir Chaple Universitas Klabat. Momen itu terlihat semakin berkesan karena setiap kontingen tampil dengan warna kostum yang beragam. Kontingen tuan rumah, Daerah Misi Minahasa Utara dan Kota Bitung (DMMUB), mengenakan kostum hitam, sementara kontingen dari Papua memukau dengan pakaian khas adat bumi Cendrawasih. Begitu juga dengan kontingen dari Daerah Misi Nusa Utara (DMNU) dan Daerah Misi Maluku (DMM) yang juga tampil mengenakan kostum pakaian adat. Ketua Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh (GMAHK) UKIKT, Pdt Samuel Y. Bindosano, terlihat sangat senang menyaksikan tingginya antusiasme dalam kegiatan bertajuk "The Way Back To Altar" atau jalan kembali ke altar itu.

Kunjungan Pelayanan Jemaat Agape kilo dua Masohi Ke Nusalaut

Kunjungan pelayanan jemaat Agape kilo dua Masohi ke Nusalaut ini bertempat di jemaat Titawaai, melibatkan anggota jemaat Agape, Akoon, dan Titawaai, serta pendeta-pendeta yang melayani di sana. Dalam kunjungan tersebut, Pdt Redy Kadang, Pdt Latumahina, dan jemaat Agape aktif berpartisipasi. Tujuannya adalah membangun hubungan yang lebih erat di antara sesama jemaat dan saling menguatkan dalam aspek rohani.

Kebaktian Kebangunan Rohani Wilayah Tobelo

Kegiatan kebaktian kebangunan rohani di wilayah Tobelo merupakan program dari daerah konferens kota Manado dan Maluku Utara. Dipimpin oleh pendeta Raynald Makalew dan ketua panitia Ibu Merry Rumalag, kegiatan ini melibatkan pembicara dari malam ke malam seperti bapak Josef Haratilu, bapak Jembris Tewal, bapak Vence Pangalila, bapak Tomi Muskita, bapak Roni Seba, dan ditutup oleh pendeta John Makalew pada hari Sabat.

Puji Tuhan, KKR Wilayah VII di Kota Manado Berakhir Dengan Baik, Lanjut Jilid II Bulan Juni

GMAHK Jemaat Batusaiki sukses menjadi tuan rumah dari 25 hingga 30 Maret, terutama dalam mengatur sabat bersama. Pdt Ritus Keni, Ketua GMAHK DKMMU, melalui Pdt Jefri Bakulu, Direktur Pathfinder dan Koordinator Wilayah VII, mengapresiasi panitia yang telah bekerja keras. Ada kabar baik tentang bantuan sosial dan komitmen dua anggota untuk mengikuti teladan Yesus.

Kunjungan Satu Keluarga TSPM Sekaligus Memberi Bantuan Dana dan Sembako

Kegiatan kunjungan kepada satu keluarga TSPM sekaligus memberi bantuan dana dan sembako ini melibatkan pendeta Dikson Ronga, ketua pemuda advent Maluku Utara Merlin Megawe, dan beberapa orang muda dengan tujuan menopang pelayanan misi global di desa Kedi. Acara ini didukung oleh seluruh jemaat di wilayah Ibu, yang secara khusus memberikan bantuan kepada anggota keluarga TSPM, yaitu keluarga bapak Yohanis Makawimbang dan keluarganya di tempat tinggal mereka.

Kebaktian Kebangunan Rohani MSA dan BWA Jemaat Siloam Kandar

Acara kebaktian kebangunan rohani MSA dan BWA Jemaat Siloam Kandar mengangkat tema harapan yang hidup untuk Kandar. Malam demi malam, para pembicara seperti Ibu Lodarmase sebagai sekretaris jemaat, Ibu Saiselar sebagai ketua diakones, Ibu Masrikat sebagai pemimpin BWA, dan Ibu Langelo sebagai koordinator BWA membawa pembahasan tentang pengharapan atas kedatangan-Nya yang kedua kali, kehendak Allah melalui hukum, hidup baru, dan dunia baru. Setiap ibu-ibu turut serta dengan rangkaian acara yang meliputi salam pembuka, yel-yel kebaktian kebangunan rohani, doa pembuka, lagu pembuka, puji-pujian, ruang persahabatan, menyanyikan lagu tema, pembahasan firman Tuhan, doa penutup, pengumuman, dan evaluasi.

Pertemuan Wilayah Dumoga Barat dan Bolsel Dihadiri Ketua UKIKT Pdt Samuel Y Bindosano dan Beberapa Pimpinan Departemen

Kegiatan di GMAHK Jemaat Mopuya dihadiri oleh Ketua GMAHK UKIKT, Pdt Samuel Yotam Bindosano, dan pimpinan Departemen lainnya. Acara tersebut mencakup penguatan sabat dan seminar tentang penginjilan. Pdt Bindosano menekankan tanggung jawab bersama dalam menyebarkan kabar sukacita kepada semua orang.