LIVE | KKR DAMAI SEJAHTERAKU BERSAMAMU

26 Nov - 10 Des 2022

Saksikan disini
Bupati Halmahera Timur Resmikan Gedung GMAHK Jemaat Silalayang, Begini Pesannya

Bupati Halmahera Timur Resmikan Gedung GMAHK Jemaat Silalayang, Begini Pesannya

HALMAHERA TIMUR. hopechannel.id || Gedung Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh Jemaat Silalayang diresmikan sekaligus dengan Peletakan Batu Dasar Pastori yang bertempat di Desa Silalayang, Kecamatan Wasile, Halmahera Timur Daerah Konferens Manado dan Maluku Utara.

Pentabisan Gedung Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh di Halmahera Timur Sukses digelar dengan harinya Bupati Halmahera dan Para Pimpinan Gereja Advent Konferens Manado dan Maluku Utara serta Pimpinan GMAHK UKIKT

HALMAHERA TIMURNov 21, 2022, 8:16 AM

dalam acara peresmian itu turut hadir Pimpinan Uni Konferens Indonesia Kawasan Timur yakni Pdt. Frangky Sepang sebagai Direktur Kependetaan, Pdt. Ferry Rachman sebagai Direktur Kesehatan, Pdt. Agus Inaray sebagai Direktur Sekolah Sabat, Pdt. Gerald Manurip sebagai Direktur Golab Misi.

Hadir juga dari Pimpinan Daerah Konferens Manado dan Maluku Utara Pdt. Ritus Keni sebagai Ketua, Bpk. Edwin Lasut sebagai Bendahara, Pdt. Artemas Slindeho sebagai Direktur Kependetaan, Pdt. Reynald Makalew sebagai Direktur Komunikasi.

Adapun yang hadir juga dalam acara peresmian yakni Bupati Halmahera Timur Drs. H. Ubaid, Ahli Bupati Yakub MPA, Asisten 1, Pimpinan OPD Halmahera Timur, Camat Wasile Tengah bersama dengan Ibu, Kepala Kasup Sektor Wasile Tengah, juga bersama Babinsa Wasile Tengah.

Resmikan Gedung GMAHK Jemaat Silalayang
Resmikan Gedung GMAHK Jemaat Silalayang

Kegiatan diawali penyambutan tamu-tamu dengan tari-tarian adat Halmahera Timur, kemudian peresmian Gedung Gereja dengan membuka selubung papan nama Gereja oleh Bupati Halmahera Timur Drs. H. Ubaid dan didampingi oleh Ketua Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh Daerah Konferens Manado dan Maluku Utara Pdt. Ritus Keni dan Pdt. Frangky Sepang, kemudian diikuti dengan Penandatanganan Prasasti oleh Bupati Halmahera Timur Drs. H. Ubaid, bersama dengan Pdt. Ritus Keni, juga Pdt. Frangky Sepang, selanjutkan pengguntingan pita oleh Ibu Olivia Keni – Umboh dan pembukaan pintu gereja oleh Pdt. Ritus Keni, kemudian dilanjutkan dengan ibadah Pentahbisan di dalam Gereja.

“Gereja harus menjadi tempat untuk bersyukur dalam menyembah Tuhan. Jangan jadikan Gereja sebagai tempat untuk mengomel” itulah yang dikatakan oleh Pdt. Frangky Sepang dalam khotbahnya.

Setelah ibadah pentahbisan Gedung Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh Jemaat Silalayang, dilanjutkan dengan sambutan oleh Bpk. Bupati Drs. H. Ubaid yang mengatakan sekalian mengomentari bahwa “Suksesnya sebuah pembangunan bukan saja ditandai dengan banyaknya uang, tetapi eratnya dan persatuan”, kemudian dengan memandang ke arah Gereja, Bpk Bupati mengatakan “Ini adalah bukti dari Persatuan”.

Diakhir acara ada ucapan terimakasih oleh Pdtm. Stenly N. Dode sebagai pendeta Jemaat Silalayang yang mengatakan bahwa "Bersyukur kepada Tuhan dan meyakini sungguh bahwa acara Peresmian dan Pentahbisan GMAHK Jemaat Silalayang boleh terlaksana dengan baik, dan semua karena kemurahan Tuhan”.

Kiranya dengan Gedung GMAHK yang baru ini umat-umat Tuhan tetap bertumbuh menjadi berkat bagi orang lain dan terus terpelihara dalam kebenaran sampai Maranatha. (**red/tim/eiuc/SD

Bagikan berita ini...