Doa yang benar seperti apa menurut Yesus? Berikut Penjelasannya

Doa yang benar seperti apa menurut Yesus? Berikut Penjelasannya

Berdoa adalah nafas kehidupan kita sebagai umat Tuhan. Tidak berdoa berarti kita siap jauh dari Tuhan dan kehilangan kemuliaan Tuhan.

Dec 5, 2022, 6:43 AM

Bagaimana doa yang benar itu? Seperti apa? Agar kita bisa berdoa kepada Tuhan dan Tuhan akan mendengar dan menjawab doa kita?

Berbicara kepada teman
Berbicara kepada teman

Doa Yang Benar - Berbicara kepada Tuhan seperti kepada seorang teman

"Doa adalah membuka hati kepada Tuhan sama seperti kepada teman. Bukan supaya membuat Tuhan tahu siapa kita, tetapi untuk memampukan kita menerima Dia. Doa tidak membawa Allah turun kepada kita, tetapi membawa kita kepada-Nya."—Steps to Christ, halaman 93

Doa Yang Benar - Percakapan dengan Tuhan

“Jika kita menjaga Tuhan selalu di depan kita, membiarkan hati kita keluar dalam ucapan syukur dan pujian kepada-Nya, kita akan memiliki kesegaran yang terus-menerus dalam kehidupan kerohanian kita. Doa kita akan jadi seperti percakapan kita berbicara dengan teman. Dia akan berbicara tentang misteri-Nya kepada kita secara pribadi. Seringkali kita akan merasakan kehadiran Yesus yang manis dan menyenangkan.

Seringkali hati kita akan membara di dalam diri kita saat Dia mendekat untuk berkomunikasi dengan kita seperti yang Dia lakukan dengan Henokh. Ketika ini dialami dalam kehidupan Kekristenan, maka akan terlihat dalam hidupnya kesederhanaan, kerendahan hati, kelemahlembutan, yang menunjukkan kepada semua orang yang bergaul dengannya bahwa dia telah bersama Yesus dan belajar darinya Dia."—Christ's Object Lessons, halaman 129, 130

Saksikan juga:

Kunci kesuksesan
Kunci kesuksesan

Doa Yang Benar - Kuncinya terdapat pada iman

“Kegelapan si jahat melingkupi orang-orang yang lalai berdoa. Bisikan pencobaan dari musuh menggoda mereka untuk berbuat dosa; dan itu semua karena mereka tidak menggunakan hak istimewa yang telah diberikan Allah dalam pertemuan ilahi melalui doa.

Mengapa putra dan putri Allah enggan untuk berdoa, padahal doa adalah kunci iman untuk membuka gudang surga, di mana terdapat harta karun Kemahakuasaan yang tak terbatas? Tanpa doa yang tak berkeputusan dan tekun, maka kita berada dalam bahaya menyimpang dari jalan yang benar."—Steps to Christ, halaman 94, 95

Doa Yang Benar - Jiwa dari beragama

"Jangan abaikan doa pribadi, karena itu adalah jiwa dari agama kita. Dengan doa yang sungguh-sungguh dengan memohon kemurnian jiwa. Mintalah dengan sungguh-sungguh, dengan penuh semangat, seperti yang Anda lakukan untuk kehidupan Anda. Tetaplah di hadapan Allah sampai kerinduan yang tak terucapkan lahir di dalam diri Anda untuk keselamatan, dan bukti manis diperoleh dari dosa yang diampuni."—Testimonies, vol.I, hal. 163

Nafas kehidupan
Nafas kehidupan

Doa Yang Benar - Nafas jiwa

"Doa adalah nafas jiwa. Itu adalah rahasia kekuatan spiritual kita. Tidak ada sarana rahmat yang dapat diganti, dan kesehatan jiwa yang tetap. Doa membawa hati ke dalam kontak langsung dengan Mata air kehidupan, dan memperkuat urat dan otot kerohanian. Mengabaikan latihan doa, atau terlibat dalam doa yang tidak teratur saat ini dan nanti kelihatannya baik, maka Anda akan kehilangan pegangan kepada Tuhan."—Pekerja Injil, halaman 254, 255

Kerinduan kita

Kita tidak akan bisa hidup bagi Tuhan dan melayani Dia kecuali Roh Kudus mengajari kita berdoa seperti doa yang Yesus ajarkan kepada murid-murid.

“Pada suatu kali Yesus sedang berdoa di salah satu tempat. Ketika Ia berhenti berdoa, berkatalah seorang dari murid-murid-Nya kepada-Nya: "Tuhan, ajarlah kami berdoa, sama seperti yang diajarkan Yohanes kepada murid-muridnya. Lukas 11:1

Continue
Apa Saja Yang Bisa Didoakan?

Apa saja yang bisa kita doakan? Apakah semua bisa kita doakan kepada Tuhan atau hanya hal-hal yang kecil saja?

Apa Itu Doa Yang Sebenarnya?

Buat anda yang belum tahu DOA ITU APA, BAGAIMANA DOA YANG BENAR. Ikuti penjelasan berikut ini

Wanita Pekerja di Alkitab: Dalam Pemerintahan

Wanita yang bekerja di luar rumah merasa dihakimi karena dikira telah kehilangan panggilan keibuan-nya. Wanita yang bekerja di dalam rumah merasa gelisah melihat pencapaian temannya yang bekerja di luar rumah. Jadi, di mana titik idealnya?

Cara Meningkatkan Kesehatan Usus Anda

Sebagian besar dari 40 triliun bakteri di tubuh berada di dalam usus. Dan, mereka sangat penting untuk kesehatan secara keseluruhan.

Wanita Pekerja di Alkitab: Masa Hakim-Hakim

Bagaimana menyeimbangkan hidup sebagai wanita Kristiani yang memiliki keluarga dan bekerja? Mari cari inspirasi dari beberapa tokoh wanita pekerja dalam Alkitab berikut ini.

Cara Menentukan Anggaran Yang Sesuai Untuk Makan Sehat

Harga pangan tentunya makin meningkat di tahun 2023. Dapatkah kita makan sehat sesuai anggaran yang ketat? Ya, ada caranya!

Gambaran Keluarga Bahagia

Keluarga menghadapi rasa sakit yang tak terhindarkan di dalam dunia yang berdosa ini. Bagaimana bisa bahagia jika semua keluarga terdiri dari orang-orang berdosa? Tentu saja ini bukanlah maksud awal dan akhir Tuhan.

Lemak Perut Tanda Bahaya

Kelebihan lemak perut merupakan hal yang tidak baik. Bukan saja mengganggu penampilan kita akan tetapi juga mengganggu akan kesehatan bagi tubuh kita.

Yesus dan Pelayanan-Nya di Perkotaan

Apakah Yesus selalu melayani di pedesaan? Bagaimana Ia menjangkau perkotaan? Apa metodenya masih relevan bagi kita sekrang ini? Semuanya dikupas dari firman Tuhan di dalam Alkitab.

Apa Jenis Beras Yang Paling Sehat?

Nasi adalah makanan pokok di banyak negara yang memberi kita sumber energi. Ada banyak varietas beras yang berbeda dalam warna, rasa, dan nilai gizi.