Departemen Anak-Anak GMAHK Daerah Nusa Tenggara Rutin Lakukan Pelatihan Untuk Anak-Anak Memuji Tuhan, Simak Ceritanya di Sini.

Departemen Anak-Anak GMAHK Daerah Nusa Tenggara Rutin Lakukan Pelatihan Untuk Anak-Anak Memuji Tuhan, Simak Ceritanya di Sini.

KUPANG-NTT. hopechannel.id || Departemen Anak-anak Daerah Nusa Tenggara melakukan latihan rutin untuk menyatukan suara anak-anak dalam memuji nama Tuhan. Kegiatan tersebut telah dilakukan sejak bulan Januari dan sebagai pelatih suara oleh Rukun Lay dari Jemaat Bukit Harapan Kupang. (12/02/2023)

Anak-anak GMAHK Daerah Nusa Tenggara mendapatkan pelatihan secara rutin dari Departemen Anak-anak. Pelatihan dilakukan untuk menyatukan suara anak-anak dalam memuji dan memuliakan nama Tuhan.

Feb 13, 2023, 6:06 AM

Antusias anak-anak terdiri dari jemaat Oebelo, Eklesia Noelbaki, jemaat SLA Nusra, dan Bukit Harapan dapat dilihat dengan semangat mereka dalam mengikuti arahan yang diberikan. "Ketika menyanyi buka mulut dan upayakan suara bulat bukan berteriak", ungkap Rukun Lay dalam memberikan pengarahan kepada anak-anak. Kata-kata motivasi tersebut disampaikan oleh Bapak Rukun. 

Ibu Nabut Koordinator Guru Sekolah Sabat Anak-Anak Jemaat Bukit Harapan pada media mengungkapkan jika dirinya bersyukur anak-anak dapat mengikuti latihan tersebut. "Saya bersyukur anak-anak bisa ikut latihan karena dengan adanya program ini anak-anak diajar untuk mengembangkan talenta mereka. Mudah-mudahan ini terus berlanjut", ungkapnya.

Salah satu peserta, Clara Banggu juga mengungkapkan jika ia merasa senang karena ada kegiatan seperti berdoa bersama dan bernyanyi. “Saya merasa diberkati, dan senang karena merasa seperti berdoa disaat bernyanyi", ungkap Clara Banggu. 

Sebagai pelatih paduan suara Rukun Lay pada media mengungkapkan bahwa yang perlu ditanamkan pada diri anak-anak adalah disiplin, mengatur waktu, mengatur suara dan ekspresi lagu yang ditampilkan melalui mimik wajah. "Hal yang perlu ditanamkan dalam diri anak-anak adalah disiplin, disaat mereka sudah mampu mengatur waktu, mengatur suara dan ekspresi lagu ditampilkan lewat mimik", ungkapnya.

Lebih lanjut dirinya mengungkapkan bahwa setelah semua telah dilakukan dengan baik maka tindak lanjutnya adalah dengan melakukan inprovisasi. “Saat mereka sudah padu maka selanjutnya adalah improvisasi, dan ketika mereka masuk ke studio hal yang perlu mereka tingkatkan adalah improvisasi dengan alat-alat yang ada di depan mereka. Hal inilah yang dibutuhkan disiplin dan percaya diri”, lanjutnya.

“Jadi intinya talenta anak-anak ini perlu dikembangkan karena disaat mereka mengembangkan talenta mereka secara tidak langsung mereka belajar menghargai potensi diri mereka." Tutupnya.

Mari kita latih anak-anak di jemaat untuk terlibat aktif dalam pelayanan, karena secara tidak langsung mereka dipercayakan memuliakan Allah melalui talenta yang ada pada mereka. Disaat mereka menyatakan suara, disaat itulah hormat kemuliaan bagi Allah melalui pujian yang dinyanyikan. (**/red/Walkhot Silalahi- Wartawan HCI).

Pentingnya Menghafal Ayat Alkitab: Manfaat dan Cara Efektifnya

Menghafal ayat Alkitab adalah praktik berharga yang memberikan beragam manfaat baik untuk kehidupan pribadi maupun pelayanan. Berikut ini adalah beberapa alasan mengapa menghafal ayat-ayat Alkitab sangat penting, serta beberapa metode efektif untuk menghafalkannya.

Penggunaan Waktu yang Berharga Menurut Firman Tuhan

Bagaimana penggunaan waktu yang berharga berdasarkan Alkitab? banyak orang mengetahui bahwa waktu itu berharga, tetapi selalu mengabaikan untuk mengaplikasikannya. Ikuti penjelasan berikut ini untuk membantu anda menghargai setiap momen yang diberikan Tuhan.

Hidup Merdeka dari Dosa yang Perlu Dipertahankan Setiap Orang Kristen

Hidup merdeka dari dosa telah dijanjikan kepada seluruh umat manusia. Namun, banyak orang masih belum menyadari bahwa kemerdekaan sudah ada didepan mata mereka. Dalam kasus lain, ada beberapa orang yang telah menerima hidup merdeka, tetapi terancam kehilangan kemerdekaan akibat tidak mengetahui cara mempertahankannya.

10 Janji Alkitab yang Harus Diketahui Setiap Orang Kristen

Ada banyak Janji Alkitab yang bisa kita temukan. Tapi saat ini ada 10 Janji penting yang harus kita ketahui sebagai orang Kristen. Setelah membacanya anda pasti diubahkan.

Apa Saja Yang Bisa Didoakan?

Apa saja yang bisa kita doakan? Apakah semua bisa kita doakan kepada Tuhan atau hanya hal-hal yang kecil saja?

Apa Itu Doa Yang Sebenarnya?

Buat anda yang belum tahu DOA ITU APA, BAGAIMANA DOA YANG BENAR. Ikuti penjelasan berikut ini

Wanita Pekerja di Alkitab: Dalam Pemerintahan

Wanita yang bekerja di luar rumah merasa dihakimi karena dikira telah kehilangan panggilan keibuan-nya. Wanita yang bekerja di dalam rumah merasa gelisah melihat pencapaian temannya yang bekerja di luar rumah. Jadi, di mana titik idealnya?

Cara Meningkatkan Kesehatan Usus Anda

Sebagian besar dari 40 triliun bakteri di tubuh berada di dalam usus. Dan, mereka sangat penting untuk kesehatan secara keseluruhan.

Wanita Pekerja di Alkitab: Masa Hakim-Hakim

Bagaimana menyeimbangkan hidup sebagai wanita Kristiani yang memiliki keluarga dan bekerja? Mari cari inspirasi dari beberapa tokoh wanita pekerja dalam Alkitab berikut ini.

Cara Menentukan Anggaran Yang Sesuai Untuk Makan Sehat

Harga pangan tentunya makin meningkat di tahun 2023. Dapatkah kita makan sehat sesuai anggaran yang ketat? Ya, ada caranya!