Tunjang Program Pemerintah ‘Ayo Menanam’, Kelompok Tani GMAHK Jemaat Treman Panen Jagung di Lahan Seluas 3 Hektar

Tunjang Program Pemerintah ‘Ayo Menanam’, Kelompok Tani GMAHK Jemaat Treman Panen Jagung di Lahan Seluas 3 Hektar

MINUT hopechannel.id || Dukungan terhadap program pemerintah diperlihatkan oleh GMAHK Jemaat Treman di Kabupaten Minahasa Utara (Minut) lewat kegiatan Kelompok Tani (Poktan).

GMAHK Jemaat Treman melaksanakan panen jagung di area perkebunan seluas 3 hektar di kaki gunung Klabat, dipimpin oleh Pdt Lefius Gara dan Green Manueke. Kegiatan ini, yang telah berjalan selama empat tahun, merupakan bagian dari dukungan jemaat terhadap program pemerintah Sulawesi Utara, "Marijo Ba Tanam," dan telah menjadi penunjang ekonomi jemaat. Pdt Lefius berharap program ini terus berkembang dan hasilnya dapat membantu orang-orang yang membutuhkan. Pdt Fanny Wawondatu, Direktur Penatalayanan Daerah Misi Minahasa Utara dan Kota Bitung, mengapresiasi program ini sebagai langkah strategis yang mendukung kesejahteraan umat.

MinahasaAug 13, 2024, 6:00 AM

Diketahui, baru-baru ini Poktan GMAHK Jemaat Treman melaksanakan kegiatan panen jagung di area perkebunan seluas 3 hektar yang terletak di kaki gunung Klabat. Kegiatan ini dipimpin oleh Pdt Lefius Gara dan Green Manueke. “Puji Tuhan, kita kembali boleh menikmati berkat Tuhan lewat kegiatan panen jagung hari ini,” kata Pdt Lefius, Minggu (11/8/2024). Dikatakannya lagi, kegiatan panen yang merupakan bagian dari support jemaat terhadap program pemerintah Sulawesi Utara (Sulut) “Marijo Ba Tanam” (Ayo Menanam) sudah memasuki tahun ke-4. Dengan kata lain, sudah kurang lebih 4 tahun program ini jadi salah satu penunjang ekonomi jemaat. “Sudah empat tahun kegiatan ini jalan, dan jemaat terus merasakan hasilnya. Semoga Tuhan terus memberkati kegiatan ini,” ujarnya.

Nampak Pdt Lefius Gara bersama Green Manueke memimpin kegiatan panen
Nampak Pdt Lefius Gara bersama Green Manueke memimpin kegiatan panen

Lebih jauh ia berharap lewat program ini jemaat akan terus termotivasi sehingga hasilnya semakin lebih besar dan boleh menunjang pertumbuhan ekonomi. “Dan dengan hasil yang diperoleh, boleh digunakan untuk membantu orang-orang yang membutuhkan,” kuncinya. Terpisah, Direktur Penatalayanan Daerah Misi Minahasa Utara dan Kota Bitung, Pdt Fanny Wawondatu, mengapresiasi GMAHK Jemaat Treman yang boleh melaksanakan program strategis tersebut. Menurutnya, selain dukungan terhadap pemerintah, program ini juga sangat baik dalam menopang kesejahteraan umat. “Oleh karena itu, saya berharap program yang sangat baik ini boleh terus dikembangkan,” harap Pdt Fanny. Sekadar diketahui, GMAHK Treman masuk di wilayah pelayanan Daerah Misi Minahasa Utara dan Kota Bitung, di Uni Konfrens Indonesia Kawasan Timur (UKIKT).

Ibu-ibu juga turut ambil bagian dalam kegiatan panen bersama.
Ibu-ibu juga turut ambil bagian dalam kegiatan panen bersama.

(**/RED/Ein/HCI

Newsletter!

Don't forget to subscribe to our newsletter!