Sukseskan Global Youth Day, Pemuda Advent  Distrik Kisar Turun Ke Jalan. Ini Yang Dilakukan

Sukseskan Global Youth Day, Pemuda Advent Distrik Kisar Turun Ke Jalan. Ini Yang Dilakukan

KISAR. Hopechannel.id || Dalam rangka sukseskan Global Youth Day 2024. Pemuda Advent Distrik Kisar - Maluku Barat Daya lakukan kegiatan sosial. Minggu (25/02/2024)

Pemuda Advent Distrik Kisar mengadakan kegiatan Global Youth Day 2024. Kegiatan sosial yang dilakukan tersebut merupakan salah satu rangkaian kegiatan demi menyambut global Youth Day 2024. Salah satu tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memupuk rasa peduli kita tentang kebersihan lingkungan

Feb 26, 2024, 1:53 PM

Kegiatan sosial yang dilakukan tersebut merupakan salah satu rangkaian kegiatan demi menyambut global Youth Day 2024. Kegiatan yang berlangsung tersebut menghadirkan pemuda dari jemaat Jemaat Sumpali, Oirata dan Mesiapi.

Adapun kegiatan yang dilakukan adalah keterlibatan seluruh orang-orang muda jemaat untuk melakukan aksi sosial berupa membersihkan sampah di lingkungan masyarakat dan juga membagikan traktat kepada para pengendara kendaraan dan anggota masyarakat di lokasi kegiatan.

Kegiatan tersebut mendapatkan apresiasi dari masyarakat dan orang tua jemaat, hal ini dapat dilihat dengan keterlibatan orang tua jemaat untuk mendukung kegiatan yang berlangsung.

Saat dihubungi media, Gembala Distrik Kisar, Pdt David Lui Janis mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan dimana Tuhan memilih orang-orang muda dan juga orang tua untuk terlibat aktif dalam setiap pelayanan. Sehingga melalui kegiatan ini, dapat memberikan motivasi kepada orang muda Advent untuk bekerjasama dalam pelayanan. “Tuhan memilih orang muda dan semuanya untuk terlibat aktif dalam pelayanan, dan juga memotivasi orang muda untuk bekerja sama dalam pelayanan” Jelasnya.

Salah satu kegiatan Global Youth Day Pemuda Advent Distrik Kisar
Salah satu kegiatan Global Youth Day Pemuda Advent Distrik Kisar

Lebih lanjut dirinya mengungkapkan bahwa melalui kegiatan ini juga orang muda diajak untuk cinta terhadap kebersihan lingkungan sekitar dan merasakan alam sebagai ciptaan Tuhan. Selain itu dirinya mengungkapkan bahwa dalam kegiatan sosial tersebut dilakukan pembagian traktat dimana orang muda diajak untuk membagikan pesan rohani serta kesehatan kepada masyarakat.

Selain itu, Ketua Pemuda Advent Gabungan Distrik Kisar, Onisye Potimau pada media mengungkapkan jika dirinya bersyukur jika Tuhan masih memberikan kesempatan kepada orang-orang muda untuk terlibat dalam pelayanan. Sehingga tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memupuk rasa peduli kepada lingkungan sebab kebersihan adalah bagian dari iman.

“Salah satu tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memupuk rasa peduli kita tentang kebersihan lingkungan, karena kebersihan juga adalah bagian dari Iman” Jelasnya.

Ia berharap untuk semua orang muda yang berada di Distrik Kisar akan terus semangat, peduli akan lingkungan, serta menjunjung tinggi toleransi dalam keberagaman yang ada di pulau Kisar.

Sebagai orang muda yang terlibat, Apriliasin Potimau juga mengungkapkan bahwa dirinya merasa senang dapat bergabung dalam kegiatan tersebut. dimana dalam kegiatan itu membuat orang muda untuk lebih semangat dalam berbagi kasih. dimana kegiatan tersebut dapat menolong banyak orang dan mengedukasi setiap masyarakat untuk peduli terhadap lingkungannya.

“Saya sangat senang, karena melalui kegiatan ini membuat kami orang-orang muda lebih semangat dalam hal berbagi kasih melalui pembagian buku dan turut merasakan sukacita ketika kami mengangkat sampah yang dibuang di sekitaran jalan, ini membuat kami semangat bekerja di ladang Tuhan” Jelasnya.

Sebagai orang muda dirinya berharap semoga Global Youth Day tahun 2024 akan diberkati dan dicintai pada setiap orang muda yang terlibat serta terus bekerja untuk kemuliaan nama Tuhan. (**/red/tim

Newsletter!

Don't forget to subscribe to our newsletter!