Rasa Syukur para guru SMP, SMA Swasta Advent Martoba dan SMK Swasta Advent Surya Nusantara di Hari Guru Nasional

Rasa Syukur para guru SMP, SMA Swasta Advent Martoba dan SMK Swasta Advent Surya Nusantara di Hari Guru Nasional

SLA-PTASN hopechanenl.id || Para guru dan para siswa di sekolah SMP-SMA Swasta Advent Martoba dan SMK Swasta Advent Surya Nusantara merayakan Hari Guru pada hari Senin, 27 November 2023

Guru dan siswa SMP-SMA Swasta Advent Martoba dan SMK Swasta Advent Surya Nusantara merayakan Hari Guru.

Nov 28, 2023, 3:52 AM

Diawali dengan upacara bendera dilapangan upacara kampus SLA-PTASN, bapak Ramses Malau, S.Pd selaku kepala sekolah SMA membacakan pidato hari guru oleh kementerian dan diakhiri dengan tambahan motivasi dari bapak R. Malau kepada para siswa dan juga kepada para guru di sekolah ini.

Setelah upacara bendera, kegiatan dilanjutkan dengan tari-tarian dari setiap kelas yang mempertunjukkan kebolehan para siswa dalam dunia seni menari.

Acara dilapangan upacara selesai sampai pukul 08.00 wib, dan dilanjutkan ke dalam ruangan chapel kampus SLA-PTASN. Dimana disana ada lomba cerdas cermat untuk babak penyisihan. Dan ini juga berlangsung dengan baik, dibawah arahan ibu E.C. Simbolon selaku PKS III bidang kesiswaan dan semua guru-guru yang terlibat.

Selanjutnya, kembali adanya pertunjukan tari-tarian, puisi, menyanyi, dan lain sebagainya  dari para siswa untuk para guru dimana mereka berusahan mempersembahkan kebolehan seni mereka untuk memberikan semangat kepada para gurunya.

Banyak juga siswa yang memberikan salam kepada para guru dan bahkan ada yang memberikan beberapa hadiah berupa kado istimewa, kue-kuean, dan beberapa barang kado lainnya. Mereka memberikan dengan sukarela dengan wajah berseri-seri menunjukkan jika mereka sangat bergembira dapat menyenangkan hati para guru mereka.

Para guru juga mensyukuri berkat-berkat TUHAN kepada mereka karena melalui profesi inilah para guru secara individu dapat memberikan sumbangsih berharga kepada negara, masyarakat dan lembaga SLA-PTASN.

Kegiatan Makan Bersama
Kegiatan Makan Bersama

Rasa syukur ini ditunjukkan dengan kegiatan makan bersama menggunakan alas daun pisang yang digelar panjang. Ada rasa sukacita selama acara makan tersebut, bukan karena lauk pauk yang menarik, tetapi lebih kepada rasa untuk mempererat kebersamaan para guru, dan ucapan syukur kepada TUHAN yang Maha Esa. Pada kesempatan tersebut, hadir juga Ketua Lembaga Bpk. Dr. Sedia Simbolon, MAN dan ibu ketua Marta Marbun, serta kepala Quality Assurance Bpk. Harmonvikler D. Lumban Raja, S.T., M.Kom yang saat itu juga meliput kegiatan tersebut dan menjadikannya berita dan juga bendahara SLA-PTASN Bpk. Devy Lumantouw, S.E.

(**// Harmonvikler D. Lumban Raja dan Joice Sitohang

Newsletter!

Don't forget to subscribe to our newsletter!