Puluhan Anggota GMAHK Ikut Kegiatan Donor Darah di Perayaan 150 Tahun Masuknya Misionaris Advent ke Indonesia Timur

Puluhan Anggota GMAHK Ikut Kegiatan Donor Darah di Perayaan 150 Tahun Masuknya Misionaris Advent ke Indonesia Timur

MANADO.hopechannel.id || Perayaan 150 tahun masuknya misionaris Advent ke Indonesia Timur, Senin 16 September 2024

Pada perayaan 150 tahun masuknya misionaris Advent ke Indonesia Timur, Senin 16 September 2024, puluhan anggota Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh (GMAHK) turut serta dalam aksi donor darah yang diadakan di gedung GMAHK Jemaat Sentrum Sario, Manado, bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Sulawesi Utara. Pdt. Ronny Neman, Sekretaris Eksekutif Daerah Konfrens Kota Manado dan Maluku Utara, menjadi peserta pertama dalam kegiatan bertajuk “Setetes Darah Anda Menyelamatkan Jiwa Sesama.” Neman menyampaikan bahwa donor darah ini dapat dijadikan refleksi pengorbanan Yesus di salib, yang darah-Nya tercurah untuk memberi harapan kehidupan kekal. Ia juga mengajak warga gereja untuk terus memelihara kasih mula-mula, seperti jemaat pada zaman para Rasul, guna memperkuat kekeluargaan di antara sesama dan masyarakat luas. Selain donor darah, acara ini juga dimeriahkan dengan jalan sehat bersama Wakil Gubernur Sulut, Steven Kandouw.

ManadoSep 26, 2024, 4:13 AM

Tidak ingin melewatkan perayaan 150 tahun masuknya misionaris Advent ke Indonesia Timur, Senin 16 September 2024, puluhan anggota Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh (GMAHK) ikut kegiatan donor darah. Kegiatan yang dipusatkan di gedung GMAHK Jemaat Sentrum Sario, Kota Manado ini, diselenggarakan lewat kerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Sulawesi Utara (Sulut). Pantauan jurnalis media ini, Sekretaris Eksekutif Daerah Konfrens Kota Manado dan Maluku Utara (DKMMU), Pdt Ronny Neman, menjadi orang pertama yang ambil bagian dalam kegiatan bertajuk ‘Setetes Darah Anda Menyelamatkan Jiwa Sesama’ ini. “Ini merupakan momen spesial di mana selain menjadi momentum memperingati masuknya kabar baik untuk pertama kalinya di Indonesia Timur, bersamaan dengan itu, kita juga ingin berbagi kepedulian kita terhadap sesama lewat aksi sosial donor darah,” kata Pdt Neman, sesaat setelah donor darah.

Sekretaris Eksekutif DKMMU, Pdt Ronny Neman, sedang melakukan donor darah.
Sekretaris Eksekutif DKMMU, Pdt Ronny Neman, sedang melakukan donor darah.

Dikatakannya lagi, berbagi darah dengan orang yang membutuhkan merupakan salah satu tindakan yang boleh dijadikan sebagai bagian dari refleksi pengorbanan Yesus di salib. “Ada darah yang tercurah di sana. Dan hanya melalui darah yang tercurah itulah kemudian kita memperoleh pengharapan kehidupan kekal. Nah, saya berharap lewat momentum donor darah ini, setiap warga gereja boleh mengenang akan peristiwa salib,” ujarnya.

Beberapa anggota jemaat sedang melakukan pemeriksaan kesehatan sebelum mendonorkan daranya.
Beberapa anggota jemaat sedang melakukan pemeriksaan kesehatan sebelum mendonorkan daranya.

Tidak lupa juga ia kembali mengajak semua warga gereja untuk terus menghidupkan kasih mula-mula sebagaimana yang telah dipraktikkan oleh jemaat di zaman para Rasul. “Karena ketika kasih mula-mula terus dipelihara, di sana ada kekeluargaan yang kuat bukan hanya kepada sesama anggota jemaat, namun kepada semua orang,” kuncinya. Sekadar diketahui, selain donor darah, perayaan yang dipusatkan di Lapangan KONI Sario ini dimeriahkan juga dengan jalan sehat bersama Wakil Gubernur Sulut, Steven Kandouw.

(**/RED/Ein/HCI

Newsletter!

Don't forget to subscribe to our newsletter!