POIM (Pekan Olahraga IMAM) Kembali Dilaksanakan Untuk Ke-3 Kalinya

POIM (Pekan Olahraga IMAM) Kembali Dilaksanakan Untuk Ke-3 Kalinya

Medan.Hopechannel.id || Pekan Olahraga Ikatan Mahasiswa Advent Medan (IMAM) berupa Turnamen Bulutangkis dan Futsal, diselenggarakan pada hari Minggu (4/8/2024).

Pekan Olahraga IMAM III yang diadakan di Medan mengangkat tema "Sport, Friendship, and Fun in God," dan menjadi ajang tahunan yang mempererat hubungan antarjemaat di DSKU melalui olahraga. Acara yang berlangsung di Terminal Futsal Jl. Dr. Mansyur ini melibatkan 12 tim dalam turnamen bulutangkis dan futsal, dengan tim RSA Medan dan tim Tanjung Mulia keluar sebagai juara di masing-masing cabang olahraga. Selain hadiah berupa trofi dan medali, para pemenang juga menerima uang tunai. Wakil Ketua Ikatan Mahasiswa Advent Medan, Gilbert Tamba, berharap kegiatan ini terus berkembang dengan lebih banyak partisipasi dari jemaat di masa mendatang.

MedanAug 12, 2024, 3:42 AM

Turnamen bulutangkis dan futsal pada Pekan Olahraga IMAM III berhadiah jutaan rupiah. Sport, friendship, and fun in God, menjadi tema yang diangkat pada Pekan Olahraga IMAM kali ini.

Untuk ke-3 kalinya, Pekan Olahraga IMAM dilangsungkan di kota Medan. Kegiatan yang bertujuan mempererat hubungan sesama jemaat di DSKU melalui olahraga ini tampaknya sudah menjadi kegiatan rutin tahunan dalam program Departemen Pemuda DSKU.

Berlokasi di Terminal Futsal Jl.Dr.Mansyur, Medan turnamen berlangsung dengan meriah. Kegiatan dibuka dengan ibadah singkat oleh Direktur Pemuda DSKU yaitu Pdt.Nikodemus Ginting dan dilanjutkan dengan pengarahan oleh panitia POIM III.

Diketahui sebanyak 12 tim bertanding pada cabang olahraga bulu tangkis dan sebanyak 12 tim pada cabang olahraga futsal. Ke-12 tim ini datang dari berbagai wilayah yaitu antara lain Medan, Dairi, dan Tanah Karo.

Tim RSA (Rumah Sakit Advent) Medan keluar sebagai pemenang pertandingan futsal dan menjadi juara bertahan setelah tahun lalu juga memenangkan pertandingan dalam POIM II. Hadiah berupa trofi diberikan pada masing-masing tim juara dan juga uang tunai sebanyak Rp.2.000.000 bagi juara 1, Rp.1.500.000 bagi juara 2, dan Rp.1.000.000 bagi juara 3.

Tim RSA Juara 1
Tim RSA Juara 1

Sementara itu pada pertandingan Bulu Tangkis, tim Tanjung Mulia keluar sebagai juara pertama dan menggagalkan tim SLA untuk menjadi juara bertahan. Kepada masing-masing tim yang juara diberikan medali dan uang tunai sebanyak Rp.1.000.000 untuk juara 1, Rp.700.000 untuk juara 2, dan Rp. 400.000 untuk juara 3.

Tim Tanjung Mulia Juara 1
Tim Tanjung Mulia Juara 1

Gilbert Tamba, Wakil Ketua Ikatan Mahasiswa Advent Medan berharap kedepannya akan semakin banyak yang berpartisipasi dalam kegiatan ini. "Harapan saya semoga di tahun berikutnya, akan semakin banyak jemaat yang berpartisipasi memeriahkan kegiatan rutin ini. Selain mengajak kita untuk berolahraga, kegiatan ini berdampak positif untuk hubungan sesama jemaat di DSKU," ucapnya.

(**RED/Juli Sagala/HCI

Newsletter!

Don't forget to subscribe to our newsletter!