PERKEMAHAN PERGURUAN ADVENT PEKANBARU

PERKEMAHAN PERGURUAN ADVENT PEKANBARU

KAMPAR, HOPE CHANNEL.ID – Perguruan Advent Pekanbaru melaksanakan perkemahan di Danau Rusa Koto Kampar pada tanggal 19-21 Februari 2024.

Perguruan Advent Pekanbaru mengadakan kegiatan perkemahan. Kegiatan Perkemahan ini adalah program rutin yang dilaksanakan sekali setahun sebagai bagian pembinaan sekolah bagi anak-anak didik PAP.

Feb 26, 2024, 2:20 PM

Perkemahan ini diikuti mulai dari kelas 4-6 SD, SMP dan SMA didampiingi guru dan staff sebanyak 21 orang. Kegiatan perkemahan ini memadukan kegiatan kepanduan pramuka dan pathfinder yang mengusung thema “Close to Nature Close to the Creator”.

Dalam pesan amanat Pembina Upacara yang disampaikan Direktur Perguruan Advent Pekanbaru (PAP), Bpk. Nelson Panggabean, “Jika kita melihat keindahan alam ciptaan Tuhan, kita mengagumi Kemahakuasaan Allah dan HikmatNya yang sangat besar, sehingga kita patut memuliakanNya”. Dalaman amanatnya, dia mengutip ayat Mazmur 8:4-6 yang menekankan betapa Tuhan begitu mengasihi dengan menempatkan kita dalam kemuliaan sebagai ciptaanNya.

Harapannya lewat kegiatan ini sesuai thema yang diberikan membuat anak-anak didik PAP menikmati alam ciptaan Tuhan dan lebih dekat denganNya.

Kegiatan perkemahan ini diisi berbagai acara diantaranya, Follow The Bible dan berdoa setiap pagi dan malam, Track and Trail, Kelas kepahaman, Lomba memasak dan malam gembira.

PERKEMAHAN PERGURUAN ADVENT PEKANBARU
PERKEMAHAN PERGURUAN ADVENT PEKANBARU

Hari pertama, peserta perkemahan sudah dihadapkan kepada tantangan cuaca hujan dan angin yang sangat kencang. Kondisi ini terjadi tepat pada saat pembukaan upacara. Hal ini membuat peserta basah kuyup termasuk tenda-tenda yang sudah di dirikan.

Namun hal ini tidak membuat anak-anak didik PAP patah semangat, justru semakin menikmati suasana pengalaman perkemahan ditengah guyuran hujan. 

Lokasi yang berada dipinggiran Danau Rusa tampak membuat peserta perkemahan sangat takjub indahnya tempat tersebut. Bahkan mereka dapat menikmati dengan mandi di danau tersebut namun dengan pengawasan yang ketat dari seluruh guru-guru PAP.

Salah satu kegiatan perkemahan perguruan Advent Pekanbaru
Salah satu kegiatan perkemahan perguruan Advent Pekanbaru

Kegiatan Perkemahan ini adalah program rutin yang dilaksanakan sekali setahun sebagai bagian pembinaan sekolah bagi anak-anak didik PAP.

Parsaoran Barutu, Hope Channel Indonesia.

Newsletter!

Don't forget to subscribe to our newsletter!