Nakes Anggota Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh di Pulau Tagulandang Menggelar Kegiatan Health Expo

Nakes Anggota Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh di Pulau Tagulandang Menggelar Kegiatan Health Expo

SITARO.hopechannel.id || Anggota tenaga kesehatan (Nakes) dari Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh (GMAHK) di Pulau Tagulandang, Daerah Misi Nusa Utara (DMNU), menyelenggarakan kegiatan health expo.

Beberapa tenaga kesehatan yang merupakan anggota Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh (GMAHK) di Pulau Tagulandang, Daerah Misi Nusa Utara (DMNU), melaksanakan health expo yang dipimpin oleh dr. Jenyfer P. Kakalang di Kecamatan Tagulandang Utara, Kabupaten Sitaro. Dalam kegiatan pemeriksaan dan pengobatan gratis ini, dr. Jenyfer bersama Nakes lainnya yang juga putra-putri daerah berharap masyarakat tidak hanya sembuh secara fisik, tetapi juga merasakan kasih Tuhan yang besar dalam hidup mereka. Ia menekankan bahwa tugas seorang dokter Kristen tidak hanya menyembuhkan tubuh, tetapi juga memulihkan pikiran dan jiwa. Dr. Jenyfer juga mengapresiasi para Nakes dan sponsor yang mendukung kelancaran kegiatan ini.

Tagulandang UtaraSep 30, 2024, 11:25 PM

Sejumlah tenaga kesehatan (Nakes) yang tercatat sebagai anggota Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh (GMAHK) di pulau Tagulandang, Daerah Misi Nusa Utara (DMNU), menggelar kegiatan health expo. Kegiatan yang dipimpin langsung dr Jenyfer P. Kakalang ini dipusatkan di Kecamatan Tagulandang Utara, Kabupaten Kepulauan Siau, Tagulandang, Biaro (Sitaro). Kepada wartawan media ini, dr Jenyfer mengungkapkan jika dalam pelayanan sosial bertajuk Pemeriksaan dan Pengobatan Gratis ini, dia dibantu oleh beberapa Nakes yang notabene merupakan putra-putri daerah.

Suasana kegiatan Health Expo
Suasana kegiatan Health Expo

“Puji TUHAN, kami boleh melayani masyarakat di wilayah Tagulandang Utara lewat skill yang telah Dia titipkan bagi kami,” ungkap dr Jenyfer, Sabtu 28 September 2024. Merujuk pada tulisan salah satu penulis Kristen dalam buku ‘Hidup yang Membahagiakan’, hal. 99, dia mengatakan bahwa pekerjaan dokter Kristen tidak berakhir dengan penyembuhan penyakit tubuh, usahanya harus meluas pada penyakit-penyakit pikiran, pada penyelamatan jiwa.

dr Jenyfer sedang memberi penjelasan kepada seorang warga yang melakukan konsultasi kesehatan.
dr Jenyfer sedang memberi penjelasan kepada seorang warga yang melakukan konsultasi kesehatan.

“Haruslah menjadi tugas dari dokter yang takut akan Allah untuk menuntun pikiran para pasien kepada prinsip-prinsip yang benar,” katanya. Oleh karena itu, lewat kegiatan ini ia berharap setiap orang yang telah dilayani tidak hanya mengalami pemulihan secara badani tetapi juga boleh merasakan akan betapa besarnya kasih TUHAN dalam kehidupan mereka. Di satu sisi, ia juga turut mengapresiasi rekan-rekan Nakes yang ikut memberi diri dalam aksi sosial ini. “Terima kasih juga kepada para sponsor yang turut mendukung kegiatan ini sehingga boleh terlaksana dengan baik,” ucapnya.

Para Nakes yang turut menopang kegiatan health expo
Para Nakes yang turut menopang kegiatan health expo

(**/RED/Ein/HCI

Newsletter!

Don't forget to subscribe to our newsletter!