Lebih Dari 700 Orang Hadir di Kampus SLA Mebali Tana Toraja Dalam Perayaan 160 Tahun Berdirinya Gereja Advent

Lebih Dari 700 Orang Hadir di Kampus SLA Mebali Tana Toraja Dalam Perayaan 160 Tahun Berdirinya Gereja Advent

TANA TORAJA. Hopechannel.id || Ibadah Sabat dan Perayaan 160 tahun berdirinya Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh sedunia (27/5/2023) Daerah Misi Luwu Tana Toraja dilaksanakan di kampus SLA Mebali Tana Toraja.

Kampus SLA Mebali Tana Toraja dihadiri oleh orang sebanyak 700 orang dalam rangka merayakan perayaan 160 tahun Pergerakan Advent Sedunia. Perayan ini dilaksanakan pada hari kebaktian jumat malam atau vesper dengan pembicara adalah pendeta Jebba, Sekretaris Eksekutif Daerah Misi Luwu Tana Toraja.

May 31, 2023, 8:35 AM

Perayaan ini dimulaikan pada jumat malam dalam ibadah vesper, pada ibadah tersebut Pdt Jebba, Sekretaris Eksekutif Daerah Misi Luwu Tana Toraja.

Dalam khotbahnya ia mengangkat kembali sejarah dimulainya pergerakan Advent, lagu lagu yang bertemakan syukur dan semangat untuk terus setia menjadi saksi Tuhan dibawakan dalam ibadah tersebut, dan di akhir ibadah diadakan penyalaan obor yg melambangkan semangat para pionir gereja Advent yang mula-mula.

Selanjutnya ketua Daerah Misi Luwu Tana Toraja, Pdt Imanuel Lisupadang mengambil api dari obor tersebut kemudian membagikannya kepada officer dan staff Daerah Misi Luwu Tana Toraja, selanjutnya mereka membagikan kepada para pendeta dan para pendeta membagikan kepada umat-umat Tuhan, hal ini malambangkan semangat para pioner gereja Advent pada masa yang lalu dapat terus dihidupkan oleh para pendeta dan seluruh anggota gereja penerus tongkat estafet ini.

Kebaktian tersebut ditutup dengan doa dan komitmen yang dipimpin langsung ketua GMAHK Daerah Misi Luwu Tana Toraja, Pdt Imanuel Lisupadang. Pada ibadah Sabat yang dihadiri lebih dari 700 anggota gereja, Pdt Imanuel Lisupadang dalam khotbahnya mengangkat kembali nubuatan berdirinya gereja Advent di dalam Wahyu 10:10, 11 dan menekankan misi gereja.

Selanjutnya dalam khotbahnya Pdt Imanuel mengangkat bagaimana Tuhan telah memimpin gerejanya sehingga gereja ini berkembang di berbagai negara. Semoga melalui perayaan peringatan 160 tahun berdirinya Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh sedunia membakar kembali semangat missionary seluruh anggota gereja untuk mengambil bagian dalam pelayanan injil "Menjadi SaksiNya "( Be His Witness ). (**/red/tim

Newsletter!

Don't forget to subscribe to our newsletter!