Jemaat Ambon Mengadakan Perayaan HUT Pathfinder Sedunia

Jemaat Ambon Mengadakan Perayaan HUT Pathfinder Sedunia

MALUKU. hopechannel.id || Perayaan hari ulang tahun Pathfinder sedunia dilakukan oleh Jemaat Ambon di Namalatu Beach. Sabtu (21/09/2024)

Dalam rangka merayakan Hari Pathfinder sedunia, Jemaat Ambon mengadakan kegiatan di alam di Pantai Namalatu untuk mengenang kasih Tuhan melalui ciptaan-Nya. Dengan menempuh perjalanan 15 km dalam waktu sekitar 35 menit, anggota Pathfinder dan cabang Sekolah Sabat Amahusu tiba di lokasi menggunakan kendaraan roda empat dan dua. Kegiatan meliputi pengenalan alam dalam kelompok, perendaman kaki di laut untuk kesehatan, serta pengelolaan sampah, dan ditutup dengan renungan Sabat oleh Pdt. Sopacua. Ketua pemuda, Dr. Dion Tulalessy, menekankan pentingnya memperkenalkan alam kepada generasi muda yang semakin terjebak dalam media sosial. Pdt. Sopacua menambahkan, meskipun alam telah diciptakan enam ribu tahun lalu, manfaatnya tetap terasa hingga kini, dan kita bertanggung jawab untuk merawatnya sampai Tuhan datang kembali.

MalukuSep 26, 2024, 4:06 AM

Untuk merayakan hari Pathfinder sedunia, Jemaat Ambon melakukan kegiatan di alam guna mengingat kasih Tuhan lewat alam ciptaan-Nya. Menempuh jarak 15km dengan waktu kurang lebih 35 menit, para peserta yang merupakan anggota Pathfinder dan cabang Sekolah Sabat Amahusu menuju lokasi di Namalatu Beach dengan menggunakan kendaraan roda empat dan roda dua.

WhatsApp Image 2024-09-26 at 10.58.58

Acara ini menitikberatkan pada pengenalan akan alam ciptaan yang dibagi dalam empat kelompok, merendam kaki didalam air laut selama lima menit dan temukan manfaannya, mengelola sampah didaerah lokasi kegiatan, dan ditutup dengan renungan tutup sabat oleh Pdt. Sopacua.

WhatsApp Image 2024-09-26 at 10.58.57

Menurut ketua pemuda Jemaat Ambon, dokter Dion Tulalessy kepada media ini, kita harus bisa memperkenalkan alam lebih banyak lagi kepada orang muda karena generasi zaman ini membuat banyak orang muda terjebak dengan media sosial sehingga mengurangi aktivitas apalagi berbaur dengan kelompok, kegiatan seperti ini harus selalu dilakukan bukan hanya ketika ada hari perayaan saja.

WhatsApp Image 2024-09-26 at 10.58.57 (1)

Sedangkan pdt W. Sopacua dalam renungan tutup sabatnya menyampaikan bahwa alam enam ribu tahun yang lalu telah Tuhan Ciptakan masih kita rasakan manfaatnya sampai saat ini, tentunya ketika awal diciptakan lebih bermanfaat dan berguna bagi kita semua, sehingga kita harus merawat dan menjaga alam ciptaan Tuhan sampai Tuhan datang kembali.

(**/ Rafael Elake27/ HCI

Newsletter!

Don't forget to subscribe to our newsletter!