HUT GMAHK ke 160, Di Maluku Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh emaat Waipia, Mizpa dan Cabang Sekolah Sabat Tananahu Adakan Ibadah Bersama

HUT GMAHK ke 160, Di Maluku Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh emaat Waipia, Mizpa dan Cabang Sekolah Sabat Tananahu Adakan Ibadah Bersama

MALUKU. hopechannel.id || Dalam rangka memperingati HUT 160 Tahun GMAHK sedunia pada tanggal 23 Mei 1863, Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh Jemaat Waipia, Mizpa dan Cabang Sekolah Sabat Tananahu adakan ibadah bersama. Sabtu, (27/05/2023).

Dalam rangka merayakan 160 tahun pergerakan Advent sedunia, jemaat Waipia, Mizpa dan cabang sekolah Sabat Tananahu adakan ibadah gabungan/ bersama. Ketua jemaat Waipia mengatakan bahwa kiranya iman kita sebagai warga gereja dapat menjadi berkat dalam kehidupan kita sebagai masyarakat dimanapun berada.

May 30, 2023, 7:16 AM

Pada acara peringatan HUT ke 160 tahun GMAHK sedunia sekaligus ibadah sabat bersama tersebut khotbah dibawakan oleh bapak Simon Istia, sebagai Ketua Jemaat Waipia–Kabupaten Maluku Tengah.

Dalam khotbahnya ia mengungkapkan “160 tahun gereja Advent berdiri tentu mengalami banyak tantangan, tetapi sebagaimana kesetiaan para pioneer dahulu, kiranya iman kita sebagai warga gereja akan semakin menjadi berkat dalam kehidupan kita sebagai warga masyarakat dimanapun kita berada.” Jelasnya.

Pendeta Imanuel Tanasale mengungkapkan jika Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh berdiri berdasarkan dua pilar utama yaitu pengharapan tentang kedatangan Tuhan Yesus yang kedua kali dan menjaga dan memelihara Sabat hari ketujuh (Sabtu).

Oleh karena itu, usia 160 tahun bukanlah usia yang muda. Pengalaman telah menjadi pelajaran bagi kita semua. Dan bukti penyertaan Tuhan atas berdirinya gereja advent sampai sekarang ini adalah saksi bagi setiap anggota gereja untuk semakin giat dalam pelayanan. Baik kepada sesama anggota gereja, juga kepada lingkungan dimana kita berada, entah ditempat dimana kita tinggal dan dimana kita bekerja. (**// Rafael Elake27- Wartawan HCI/Editor Eppy Manu.

files

Newsletter!

Don't forget to subscribe to our newsletter!