GMAHK Jemaat Halong Adakan Perkemahan Adventurer dan Perayaan HUT Adventurer Yang ke-34

GMAHK Jemaat Halong Adakan Perkemahan Adventurer dan Perayaan HUT Adventurer Yang ke-34

MALUKU. Hopechannel.id || Perkemahan Adventurer dan perayaan HUT Adventurer ke-34 dengan tema "A Wonderful Journey" berlangsung di HSDAC Kintal (Halaman Gereja - GMAHK Jemaat Halong, Desa Halong Baru) selama 4 hari yang dimulai dari tanggal 18 hingga 21 Mei 2023.

Anggota jemaat GMAHK Halong mengadakan perkemahan Adventurer selama 4 hari. Adapun kegiatan ini bertujuan untuk memperkuat hubungan iman dan antara orangtua dan anak serta melatih dan mengasah keterampilan

May 29, 2023, 7:26 AM

Kegiatan perkemahan Adventurer dan perayaan HUT Adventurer ke-34 bertujuan untuk memperkuat hubungan orang tua dan anak, memperkuat hubungan iman dengan Yesus Kristus, melatih anak-anak untuk mandiri, bertanggungjawab dan untuk melayani sesama. Menghadirkan 15 peserta Adventurer yang berasal dari kelas Burung Cekatan 1 orang, Lebah Rajin 2 orang, Sinar Matahari 3 orang, Pembangun 5 orang dan Tangan Penolong 4 orang.

Kelas Adventurer GMAHK Halong
Kelas Adventurer GMAHK Halong

Kegiatan perkemahan tersebut dibuka oleh Pdt. R Uniana sebagai Direktur Pemuda dan Pathfinder Daerah Misi Maluku. Dalam sambutannya ia mengungkapkan jika dirinya merespon baik inisiatif jemaat untuk mengadakan kegiatan ini, lanjutnya kegiatan tersebut juga telah menjalankan visi dan misi yang jelas dan terarah. Ia juga mengungkapkan jika kegiatan seperti ini dilakukan dengan harapan bahwa akan ada pengembangan kerohanian serta disiplin, dan melalui kegiatan ini akan ada kegiatan lanjutan lainnya dalam skala jemaat.

Melalui kelas kepahaman anak-anak dilatih secara teori untuk mengenal dan menguasai beberapa keterampilan yang berguna bagi kehidupan mereka dan juga beberapa keterampilan yang diperlukan sebelum nantinya mereka akan melakukan hiking. Rilis yang diterima media diungkapkan bahwa hari kedua dalam kegiatan tersebut diawali dengan senam pagi dan dilanjutkan dengan hiking. Dimana kegiatan hiking tersebut dilakukan di sekitar wilayah hutan Desa Lateri, dalam kegiatan tersebut anak-anak dilatih untuk dapat bekerjasama dan berani serta bertanggung jawab dalam menjalani setiap kehidupan. Terlebih khusus mereka dipacu untuk mengimplementasikan pengetahuan teori kepahaman yang telah diberikan selama mengikuti kelas di hari sebelumnya.

Dan di hari ketiga, tepat hari sabtu, anak-anak dibekali dengan firman Tuhan dan terlibat dalam beberapa tugas untuk meningkatkan pola kerohanian anak. Adapun sponsor dalam kegiatan yang berlangsung adalah dari biaya jemaat, swadaya orang tua dan donatur.  (**/red/tim

Newsletter!

Don't forget to subscribe to our newsletter!