EXCOM GMAHK UIKB: Bedah Rumah Jemaat

EXCOM GMAHK UIKB: Bedah Rumah Jemaat

PEKANBARU, HOPE CHANNEL.ID – EXCOM Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh (GMAHK) Uni Indonesia Kawasan Barat (UIKB) memberikan bantuan bedah rumah bagi anggota jemat di Pekanbaru (10/6/2024).

Pada tanggal 22-25 Mei 2024, para anggota Excom UIKB, bersama Divisi Asia Pasifik, melaksanakan Kebaktian Kebangunan Rohani Excom dan Divisi di Pekanbaru. Inisiatif yang digagas oleh Ketua Daerah DSKT, Pdt. Desmond Silitonga, ini melibatkan tujuh anggota Excom dan bertujuan membantu enam keluarga jemaat dari berbagai gereja melalui program bedah rumah. Hingga kini, tiga rumah telah selesai direnovasi dan tiga lainnya diharapkan selesai pada akhir Juni 2024. Keluarga penerima bantuan merasa senang dan terharu, sementara anggota Excom gembira dapat menjadi berkat bagi umat Tuhan di Pekanbaru dengan memberikan dukungan rohani dan bantuan nyata.

PekanbaruJun 18, 2024, 1:28 AM

Pelaksanaan bedah rumah merupakan sumbangsih dari para anggota Excom UIKB yang melaksanakan “Kebaktian Kebangunan Rohani Excom dan Divisi” se-Pekanbaru pada tanggal 22-25 Mei 2024. Ada 7 anggota excom yang turut melayani di acara KKR tersebut diantaranya; Felix Tan, Musa Siregar, Effendi Sinukaban, Bambang Kadarman, Michael Tinagon, Ridwan Pasaribu dan didampingi oleh Pdt. Sanny Manoppo. Sementara itu dari Divisi hadir Jo ann Direktur Kesehatan Divisi Asia Pasific yang didampingi oleh dr. Roy Sarumpaet.

Kegiatan ini merupakan inisiasi dari Ketua Daerah DSKT, Pdt. Desmond Silitonga dengan melibatkan seluruh awam anggota Excom UIKB untuk mengulurkan bantuan kasih melalui program bedah rumah bagi jemaat.

Ada enam keluarga mendapatkan bantuan dari berbagai Gereja di Pekanbaru, diantaranya; Jemat Minas, Rumbai Palas, Melati, Sikijang dan Kulim.

Dari enam rumah yang dikerjakan, tiga diantaranya telah selesai. Sementara tiga rumah lagi masih dalam tahap penyelesaian yang diharapkan pengerjaannya selesai akhir bulan Juni 2024.

Keluarga yang rumahnya direnovasi sangat senang dan terharu diadakannya program tersebut dan tidak menyangka diberikan kepada mereka, ungkap salah seorang keluarga yang mendapatkan bantuan bedah rumah.

Anggota awam Excom sangat senang dapat menjadi berkat bagi umat Tuhan di Pekanbaru. Tidak hanya memberikan kekuatan dalam kerohanian namun juga pertolongan yang nyata bagi umat Tuhan di Pekanbaru melalui kegiatan bedah rumah.

Berikut dokumentasi hasil bedah rumah Jemaat :

  1. Jemaat Melati

Sebelum Bedah Rumah
Sebelum Bedah Rumah
Sesudah Bedah Rumah
Sesudah Bedah Rumah
  1. Jemaat Minas

Sesudah Bedah Rumah
Sesudah Bedah Rumah
  1. Jemaat Kulim

Proses Bedah Rumah
Proses Bedah Rumah
Sesudah Bedah Rumah
Sesudah Bedah Rumah

(**/RED/Parsaoran Barutu/HCI

Newsletter!

Don't forget to subscribe to our newsletter!