Bupati Minahasa Selatan  Hadir Dalam Peresmian Rumah Pastori GMAHK Jemaat Pinasungkulan. Selengkapnya di Sini.

Bupati Minahasa Selatan Hadir Dalam Peresmian Rumah Pastori GMAHK Jemaat Pinasungkulan. Selengkapnya di Sini.

MINAHASA SELATAN. Hopechannel.id || Telah dilakukan peresmian Rumah Pastori Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh Jemaat Pinasungkulan, Kecamatan Modoinding Daerah Misi Bolaang Mongondow, Modoinding dan Gorontalo.

Acara peresmian tersebut menghadirkan Bupati Minahasa Selatan bapak Frangky Donny Wongkar SH, Bpk. Ptriot Merdeka Tandayu SE, sebagai Camat, IPTU Andi Ilham Martadinata sebagai Kapolsek Kecamatan Modoinding, Ibu. Eine Lomboan SE, sebagai Hukum Tua  Desa Pinasungkulan Utara, juga Tokoh-tokoh Agama dari Kecamatan Modoinding yang menyempatkan hadir dalam acara Peresmian.

MINAHASA SELATANDec 28, 2022, 9:18 AM

Acara peresmian tersebut menghadirkan Bupati Minahasa Selatan bapak Frangky Donny Wongkar SH, Bpk. Ptriot Merdeka Tandayu SE, sebagai Camat, IPTU Andi Ilham Martadinata sebagai Kapolsek Kecamatan Modoinding, Ibu. Eine Lomboan SE, sebagai Hukum Tua  Desa Pinasungkulan Utara, juga Tokoh-tokoh Agama dari Kecamatan Modoinding yang menyempatkan hadir dalam acara Peresmian.

Foto Bersama Ketua GMAHK UKIKT dan Bupati Minsel
Foto Bersama Ketua GMAHK UKIKT dan Bupati Minsel

Adapun dari Pimpinan Uni Konferens Indonesia Kawasan Timur Pdt. Samuel Y. Bindosano M.A sebagai Ketua, Bpk. Jefry Ismail M.BA sebagai Bendahara, Pdt. Ferry Rachman sebagai Direktur Kesehatan, Mrs. Trousye Kasenda – Lompoliu sebagai Associate Director of Publishing.

Dan juga turut hadir Pimpinan Daerah Misi Bolaang Mongondow, Modoinding dan Gorontalo yakni Pdt. Johny Lotulong sebagai ketua, Pdt. John Tagah sebagai Sekretaris Eksekutif, Bpk. Brens Kaumpungan sebagai Bendahara dan seluruh Direktur Departemen yang menyempatkan hadir dalam acara Peresmian Rumah Pastori Jemaat Pinasungkulan.

Kegiatan tersebut diawali dengan Ibadah singkat yang dipimpin oleh Mrs. Anggreiny Parengkuan – Pogula, dan sebagai Pembicara dalam acara Peresmian yakni Pdt. Samuel Y. Bindosano selaku Ketua Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh Uni Konferens Indonesia Kawasan Timur. 

Dalam Khotbahnya ia menyampaikan bahwa “Di Dalam pembangunan siapa sesungguhnya Master Plan atau perencana, dan siapa sesungguhnya pembangun didalamnya”. “Jikalau bukan Tuhan yang membangun rumah sia-sialah usaha orang yang membangunnya, Jikalau bukan Tuhan yang mengawal Kota sia-sialah pengawal berjaga-jaga. Mazmur 127:1

Frangky Donny Wongkar SH sebagai Bupati Minahasa Selatan, dalam sambutannya menyampaikan bahwa dengan adanya rumah Pastori ini akan menjadi berkat bagi setiap jemaat  dan juga untuk semua orang yang berkunjung di rumah tersebut. 

“Yang tentunya kita semua bermohon kepada Tuhan, rumah Pastori ini akan menjadi Berkat bagi semua Jemaat, bagi semua orang yang berkunjung di rumah pastori ini” Jelasnya.

Lebih lanjut dikatakan bahwa mewakili pemerintah  ia  memberi apresiasi kepada jemaat yang sudah berjuang sehingga  berdirinya rumah pastori tersebut. ”Kami dari Pemerintah tentunya sangat memberi apresiasi, sangat bersyukur dan sangat memberi penghargaan kepada Jemaat Pinasungkulan karena sesuai dengan laporan dari Ketua Panitia Bpk. Billy Atteng ST, 93% swadaya dari Jemaat Pinasungkulan dan 7% dari luar Jemaat”. Tuturnya.

Pdt. Johny Lotulong sebagai Ketua Daerah Misi Bolaang Mongondow, Modoinding dan Gorontalo dalam sambutannya mengatakan bahwa  sebagai pimpinan gereja  dirinya berterimakasih kepada jemaat Pinasungkulan yang sudah giat  bergotong-royong hingga pengerjaan rumah pastori ini selesai. 

“Kami mau menyampaikan banyak terima kasih kepada Jemaat Pinasungkulan, luar biasa saya memang baru ditempatkan diwilayah ini, namun saya bangga dan bersyukur kepada Tuhan, oleh karena Tuhan mempercayakan di daerah ini satu Jemaat yang sangat berkomitmen, dan saya rasa bahwa Pastori ini adalah Pastori termewah se-Daerah Misi Bolaang Mongondow, Modoinding dan Gorontalo.” Jelasnya.

Di akhir acara peresmian dilakukan  penandatanganan prasasti oleh Pdt. Samuel Y. Bindosano sebagai Ketua UKIKT, Bpk. Frangky Donny Wongkar sebagai Bupati Minahasa Selatan, Pdt. Johny Lotulong sebagai Ketua Daerah Misi Bolaang Mongondow, Modoinding dan Gorontalo.  (**red/tim/eiuc)

Newsletter!

Don't forget to subscribe to our newsletter!