Anak-Anak Warga Binjai Belajar Bersama

Anak-Anak Warga Binjai Belajar Bersama

Pekanbaru, HOPE CHANNEL.ID – Advent Peduli bersama GMAHK Jemaat Melati melaksanakan kegiatan pendidikan bagi anak-anak warga di Binjai Tenayan Raya Pekanbaru, 24-30 Juni 2024.

Kegiatan ini diadakan sebagai pelayanan mengisi liburan anak-anak dengan aktivitas positif, yang biasanya membantu orang tua mencetak batu bata. Anak-anak dikumpulkan di satu tempat selama seminggu untuk dibina dan dibimbing menjadi disiplin, termasuk bangun pagi untuk ibadah bersama dan berkunjung ke rumah warga. GMAHK Jemaat Melati Pekanbaru berpartisipasi dengan mengisi acara seperti pelayanan rohani, motivasi menabung, dan pendidikan sekolah. Anak-anak antusias mengikuti kegiatan ini, dengan dukungan penuh dari orang tua meskipun harus menginap seminggu. Pada malam terakhir, orang tua hadir menyaksikan penampilan anak-anak dalam tari budaya yang telah dilatih selama seminggu, menjadikan acara meriah dan mengharukan.

PekanbaruJul 8, 2024, 4:33 AM

Kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk pelayanan mengisi liburan bagi anak-anak dengan hal yang positif. Biasanya anak-anak membantu orangtua mencetak batu bata disaat liburan, dimana sebagian besar pekerjaan masyarakat Binjai adalah pengerajin batu bata. Namun melalui acara ini, anak-anak mendapatkan pelajaran yang baik selama satu minggu.

Pelayanan mengisi liburan bagi anak-anak
Pelayanan mengisi liburan bagi anak-anak

Anak-anak yang mengikuti acara ini dikumpulkan dalam satu tempat yang telah disediakan. Disana mereka tinggal selama satu mingggu untuk dibina dan dibimbing menjadi anak yang disiplin.

Setiap pagi mereka dilatih bangun pagi untuk ibadah bersama dan bahkan sebagian kelompok yang telah ditentukan, pergi kerumah warga disekitar untuk ibadah pagi.

Pembelajaran untuk anak-anak disaat liburan
Pembelajaran untuk anak-anak disaat liburan

Bekerjasama dengan GMAHK Jemaat Melati Pekanbaru, beberapa anggota jemaat turut mengisi acara, seperti pelayanan rohani, motivasi menjadi anak yang suka menabung, pendidikan mata pelajaran di sekolah seperti matematika, bahasa inggris, budaya dan banyak lagi.

Anak-anak sangat senang dan antusias mengikuti kegiatan ini. Bahkan orang tua mereka mendukung kegiatan ini walau anak-anak mereka harus menginap selama satu satu minggu di gedung yang telah disediakan.

Penampilan anak-anak mereka melalui tari budaya
Penampilan anak-anak mereka melalui tari budaya

Pada malam terakhir di acara malam budaya, seluruh orang tua berkesempatan hadir menyaksikan penampilan anak-anak mereka melalui tari budaya dari berbagai daerah yang sudah dilatih selama seminggu. Acara yang sangat meriah dan rasa haru bagi orangtua, melihat anak mereka dapat menampilkan yang terbaik.

(**/RED/Parsaoran Barutu/HCI

Newsletter!

Don't forget to subscribe to our newsletter!