Ada Rumah Singgah Gratis Bagi Pasien Kemoterapi Dibuat Oleh Beberapa Anggota Jemaat  Bibis Luhur Solo

Ada Rumah Singgah Gratis Bagi Pasien Kemoterapi Dibuat Oleh Beberapa Anggota Jemaat Bibis Luhur Solo

Aug 14, 2021, 7:36 AM

JAWA TENGAH. hopechannel.id || Sering Tuhan memanggil kita untuk melayani sesuai dengan talenta yang dimiliki. Di Jawa Tengah, beberapa anggota jemaat Bibis Luhur Solo membuat rumah singgah gratis dan diberi nama rumah Singgah Elmora, yang dikhususkan bagi pasien kemoterapi.

Hal ini dilakukan mengingat banyak diantara orang-orang yang melakukan kemoterapi harus mengeluarkan banyak uang hanya untuk menginap di sekitar rumah sakit..

Pdt. Karyawanta Tarigan Gembala Jemaat Bibis Luhur Solo kepada media menuturkan bahwa hal ini bermula dari salah satu anggota jemaat yang mengalami kedukaan akibat penyakit yang menyerang anggota keluarganya. Dan kemudian berjalannya waktu dia melihat bahwa banyak pasien yang kemoterapi sering tidak mendapatkan penginapan di rumah sakit. jadi biasanya mereka harus pulang, belum lagi jika rumah mereka jauh.

“Jadi mereka harus langsung pulang dan kalau dari jauh berarti mereka harus menginap beberapa minggu kemudian mereka selalu kos di dekat rumah sakit. jadi mereka kan harus bayar mahal dari situ akhirnya ibu ini terpikir untuk membuat sesuatu” Ungkap Karyawanta Tarigan.

Melihat akan hal itu, anggota jemaat tersebut kemudian menyampaikan rencananya kepada pendeta yang ada di jemaat tersebut.

“Dia sampaikan rencananya kepada saya, dan saya bilang ini rencana yang paling bagus” Jelasnya.

Hal ini dilihat dari daerah Solo yang memiliki salah satu rumah sakit kanker, sehingga mereka akhirnya membangun rumah singgah secara gratis bagi para pasien yang sedang mengikuti kemoterapi.

“Kita buka rumah singgah khusus untuk pasien cancer yang sedang menjalani cemo kebetulan di Solo ini, di Jawa Tengah salah satu rumah sakit kanker terbesar ada di Solo untuk provinsi Jawa Tengah jadi sering sekali orang-orang yang datang dari tempat jauh yang menjalani cemo datang ke rumah sakit ini”. Jelasnya.

Rumah singgah yang dibuat terdapat 4 kamar dengan fasilitas lengkap dari tempat tidur hingga alat-alat masak.

“Kita siapkan itu secara cuma-cuma, tidak bayar, jadi yang kita fasilitasi di sana yaaa tempat tidurnya ada kemudian alat-alat masaknya ada” Jelas Karyawanta Tarigan

Gembala Jemaat Bibis Luhur Solo Pdt. Karyawanta Tarigan mengungkapkan pula bahwa Tujuan pembangunan rumah singgah ini adalah untuk melayani masyarakat yang kesulitan, yang sedang mengalami kesusahan

Lanjutnya dengan harapan kemudian akan ada yang selalu mendoakan mereka yang menginap di rumah singgah tersebut.

“Harapan kita, kita datang ke sana, mendoakan mereka, melayani mereka. jadi ada juga yang mengarahkan tentang kesehatan kepada mereka jadi bahkan untuk antar jemput disaat melakukan kemoterapi, kami siapkan mobil.. bahkan ketika mereka pulang ke kampung halaman mereka, mereka juga akan diantar semua dilakukan secara gratis. Tutupnya

Salah satu fasilitas yang dimiliki oleh rumah singgah Elmora adalah memiliki tempat tidur yang didapat dari RSA Bandung, khusus pasien yang sedang sakit stroke. (**/red

Newsletter!

Don't forget to subscribe to our newsletter!