Episodes

Berjalan Bersama Tuhan / Agustus 26, 2019

Hidup bukanlah hanya semata-mata mencari uang. Itu adalah jalan kehidupan dari Ibu Narcelina, seorang dokter gigi dengan bakat berbisnis, namun pada akhirnya memilih untuk menjadi istri dari seorang Pendeta.

Berjalan Bersama Tuhan / Oktober 09, 2019

Eva Imuly Rumbiak, seorang gadis ambon yang hidup di Ibukota Jakarta dengan perjalanan karir yang penuh iman. Ia bekerja di salah satu perusahaan Multi-Company, dan mendapat predikat sebagai pegawai terbaik. Tentu bukanlah suatu hal yang mudah, namun karena Tuhan Yesus menyertainya, ia dapat melalui segala sesuatunya dengan mudah.

Berjalan Bersama Tuhan / September 18, 2019

Berjalan Bersama Tuhan / Agustus 28, 2019

Jelly Tielung adalah seorang wanita yang akhirnya menikah dengan cinta pertamanya. Sangat jarang menemukan kejadian serupa di kehidupan kita masa kini. Dengan bekal pemahaman dari ajaran yang selama ini ia dengarkan, urusan kehidupan termasuk jodoh, hal itu sudah ditentukan Tuhan (lebih tepatnya sudah ditakdirkan). Setelah belajar firman Tuhan bersama seorang pria yang bernama Alain, yang kemudian menjadi suami Jelly, ia menyadari bahwa segala sesuatu harus dilandaskan di dalam doa.

Berjalan Bersama Tuhan / Oktober 23, 2019

Karlisben Nainggolan, menjadi pemimpin masyarakat yang mayoritas tidak seiman dengan dia. Kepercayaan yang diberikan kepadanya sebagai ketua RT, untuk mengayomi masyarakat sekitar, tentu merupakan tanggung jawab yang besar. Suatu hal yang luar biasa ketika masyarakat disekitar rumahnya memilih dia, yang adalah Kristen, untuk memimpin komplek perumahan. Dengan sifat yang berbaur dan penuh persahabatan, Karlisben mampu menjangkau orang-orang di sekitarnya. Tentu bukan semata-mata baptisan bukti penginjilan, tetapi kedekatan hati masyarakat kepada kita adalah bukti nyata akan kasih Yesus yang dapat disalurkan melalui anak-anak-Nya.

Berjalan Bersama Tuhan / November 20, 2019

Berjalan Bersama Tuhan / Juli 09, 2019

Berjalan Bersama Tuhan / Agustus 14, 2019

Ibu Betty Zelda Gultom Br. Siahaan, adalah seorang Ibu dari tiga orang anak wanita. Ketika ia memilih untuk menerima Yesus sebagai Juruselamat, kehidupan berjalan dengan banyak tekanan. Semakin banyak tekanan ketika ia mengandalkan kekuatannya, namun ketika Ibu Zelda berserah, Tuhan menyertai setiap perjalanan kehidupannya. Disaat ia hamil, mengalami pendarahan, Tuhan masih sertai. Keluarga mengalami banyak musibah, Tuhan masih sertai dan dengan mujizat-mujizat-Nya, Ia mempermudah melalui biaya. Hingga suami ibu Zelda kritis dan mengalami kanker darah, ia tetap setia kepada suami dan Tuhan sampai kematian memisahkan mereka.

Berjalan Bersama Tuhan / Juni 13, 2019

Willem Engel, seorang pria yang lahir dari keluarga berlatar belakang bukan agama yang ia anut sekarang. Namun berkat tuntunan Tuhan dalam kehidupannya, ia akhirnya menerima kebenaran dan menjadi anggota Gereja Advent. Setelah menerima kebenaran memang tidak menjamin ia akan aman, justru kehidupannya kelihatan semakin sulit, dengan banyak tantangan terhadap imannya yang baru. Hidup dengan metode self-supporting, Engel membiayai hidupnya dan perkuliahannya. Sekarang, Engel merasa bahwa ia dipanggil oleh Tuhan untuk masuk kepada pelayanan, termasuk menjadi mahasiswa kependetaan di Universitas Advent Indonesia, mengingat bahwa ia dipimpin oleh Tuhan sepanjang perjalanan kehidupannya.