Article

Ellen G White Estate Selenggarakan Gift Of Prophecy Symposium di Unklab Manado, Lebih Dari 1000 Orang Hadir.

MANADO. hopechannel.id || Gift Of Prophecy Symposium adalah tema kegiatan akbar yang baru saja diselenggarakan oleh Ellen G White Estate bekerja sama dengan Departemen Penerbitan dan roh Nubuat di Kampus Hijau Universitas Klabat Tgl 31 Agustus – 03 September 2022. 

 

Kegiatan ini dihadiri oleh Peserta dari 11 Daerah dan Konferens Se-Uni Konferens Indonesia Kawasan Timur yang terdiri dari Daerah Misi Papua, Daerah Misi Papua Barat, Daerah Misi Maluku, Daerah Misi Nusa Utara, Daerah Misi Minahasa Utara Bitung, Daerah Konferens Manado dan Provinsi Maluku Utara, Daerah Konferens Minahasa, Daerah Bolmong dan Gorontalo, Daerah Misi Sulawesi Tengah, Daerah Misi Luwu Tanah Toraja dan Daerah Konferens Sulawesi Selatan Barat dan Tenggara dengan Jumlah Peserta kurang lebih 1000 orang, yang terdiri dari Pimpinan dan Departemen, Pendeta-Pendeta, Ketua-Ketua Jemaat, Pimpinan Roh Nubuat Jemaat serta 300 lebih Mahasiswa Fakultas Filsafat Universitas Klabat baik program Strata 1 dan Program Masteral.

 

Selama kegiatan berlangsung seluruh peserta sangat antusias mengikuti kegiatan Simposium ini oleh karena kegiatan ini adalah kali pertama diselenggarakan di UKIKT dengan narasumber yang luar biasa antara lain : Pdt. G.T Eng (Selaku Sekretaris Eksekutif GMAHK General Conference periode sebelumnya) yang didampingi istri terkasih Mrs Ivy Eng sebagai pelayan Tuhan yang aktif melayani di Hope Channel General Conference. Kemudian Pdt. Merlin Burt sebagai Direktur E.G White Estate, Pdt. Alberto Tim Selaku Wakil Direktur E.G. White Estate dan Anggota Komite Bible Research Institute of SDA, Pdt. Ray Cabanero, Direktur Penerbitan dan Roh Nubuat SSD, Serta Administrator dari Lembaga Penerbitan Advent Indonesia Bandung, Masing-Masing Pdt. J. Manulang Ketua IPH, Pdt J.H Pardede, Wakil Ketua Indonesia Publishing House dan Bapak Edward Ginting Wakil Bidang Keuangan IPH.

 

Sabat sore yang merupakan puncak dari kegiatan tersebut, Pdt Merlin Burt Direktur E.G White Estate mengucapkan banyak terima kasih kepada Pimpinan UKIKT serta Pimpinan Departemen Penerbitan dan Roh Nubuat UKIKT Pdt. Jhony Rumalag yang telah mengatur jalannya Simposium ini sehingga berjalan dengan sukses.

 

Burt mengatakan Simposium Roh Nubuat yang diselenggarakan di UKIKT adalah salah satu Simposium terbesar dan terbaik dari beberapa Simposium yang sudah diselenggarakan di seluruh dunia dan direspon dengan tepuk tangan dari semua peserta. Burt menambahkan bahwa UKIKT kedepan akan memiliki E.G White Center yang rencananya akan di bangun di Kampus Hijau Universitas Klabat.

 

Pdt. Recky Nelson Tambani selaku ketua Panitia merasa bersyukur oleh karena kegiatan ini membawa manfaat yang sangat besar bagi seluruh peserta yang hadir selama kegiatan simposium ini lebih khusus pemahaman tentang Ellen G White dan semua tulisan-tulisan pena inspirasi yang menjadi terang kecil untuk menerangi terang yang lebih besar yaitu Alkitab.

 

(**red/tim/eiuc). Sc : Pdt. Pierson Doringin

Kembali ke daftar