Article

GMAHK Daerah Misi Bolaang Mongondow, Modoinding & Gorontalo Adakan Workshop Guru Sekolah Sabat Anak-Anak

KOTAMOBAGU. sdaeiuc.org | Kegiatan Workshop Guru Sekolah Sabat Anak-anak yang diprakarsai oleh Ibu Vernike Gosal – Lewu sebagai Direktur Departemen Anak-anak Daerah Misi Bolaang Mongondow, Modoinding & Gorontalo pada Minggu, 14 Agustus 2022 berlangsung di Jemaat Sinindian, Kota, Kotamobagu.

 

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Pdt. Edgar Tauran sebagai Wakil Rektor III Universitas Klabat bersama Ibu Grace Kalengkongan sebagai Direktur Anak-anak dan Rumah Tangga Uni Konferens Indonesia Kawasan Timur yang juga sebagai Pembicara dalam seminar Workshop.

 

Kegiatan Workshop Guru Sekolah Sabat Anak-anak diawali dengan ibadah. Dan sebagai pembicara dalam Khotbah pembukaan kegiatan adalah Pdt. Johny Lotulung sebagai Ketua Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh daerah Misi Bolaang Mongondow, Modoinding dan Gorontalo 

 

Dalam khotbahnya dirinya mengungkapkan bahwa memimpin anak anak jemaat adalah  sebuah tugas yang besar “Pimpinan anak-anak Jemaat adalah merupakan tugas yang besar dimana akan membawa anak-anak kita disiapkan untuk Kerajaan Surga”. Jelasnya.

 

Tak hanya itu, juga turut hadir Pdt. John Tagah sebagai Sekretaris Eksekutif bersama dengan Ibu, bapak Brens Kaumpungan sebagai Bendahara bersama dengan Ibu, Pdt. Didi Syafirudin sebagai Direktur Kependetaan bersama Ibu.

 

Setelah pembukaan acara, kegiatan ini dilanjutkan dengan beberapa seminar yang dibawakan oleh Ibu Grace Kalengkongan dan Ibu Vernike Gosal – Lewu, juga diberikan beberapa kegiatan kerajinan tangan untuk alat peraga sederhana yang menunjang pelayanan di acara sekolah sabat.

 

Kegiatan ini dihadiri oleh seluruh Pimpinan dan Guru Sekolah Sabat Anak-anak dan Remaja se-Daerah Misi Bolaang Mongondow, Modoinding dan Gorontalo serta para Pendeta-pendeta muda dengan jumlah peserta  kurang lebih 200 orang.

 

Dengan pelaksanaan kegiatan ini diharapkan akan membangkitkan semangat melayani bagi guru-guru Sekolah Sabat dan menambah pengetahuan dalam mengelola kelas Sekolah Sabat dan bercerita dengan penuh kreatif dalam membimbing anak-anak yang adalah permata surga supaya anak-anak semakin senang datang beribadah dan lebih memahami akan Firman Tuhan melalui alat-alat peraga yang dibuat.(**red/tim/eiuc/Vernike Gosal-Lewu

Kembali ke daftar