Article

Dua Pendeta di Makassar Diurapi, Begini Pesan Pimpinan Gereja

MAKASSAR.hopechannel.id || Pengurapan dua hamba Tuhan yakni Pdtm. Benyamin Mangambe dan Pdtm. Aswin Rumalag berlangsung di GMAHK Jemaat Durian pada Minggu, 14 Agustus 2022.

 

Acara ini dipimpin langsung oleh Pdt. Samuel Yotam Bindosano selaku Ketua Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh (GMAHK) Uni Konferens Indonesia Kawasan Timur (UKIKT) didampingi Pdt. Ronald Rantung, Sekretaris Eksekutif, dan bapak Jeffry Ismail Bendahara, serta Pimpinan Departemen UKIKT, dan Pdt. Stephen Salainti selaku Ketua GMAHK Daerah Konferens Sulawesi Selatan, Barat & Tenggara (DKSSBT).

 

Dalam khotbahnya Pdt. Samuel Bindosano berpesan, untuk menjadi pendeta atau pelayan yang mengasihi Tuhan, mengasihi keluarga, mengasihi jemaat dan mencintai misi gereja. “ingat dan laksanakan tujuan utama ditetapkan menjadi pendeta penuh yaitu untuk mendapatkan kekuatan, kuasa dan otorisasi pelayanan yang tidak dipertanyakan dalam membawakan pekabaran injil kepada orang kafir. Ellen G. White, AA 161” tandasnya.

 

Selain itu, Sekretaris Asosiasi Kependetaan, Pdt. Frangky Sepang mengungkapkan kepada  dua hamba Tuhan yang baru diurapi agar tetap setia dalam pelayanan hingga kedatangan Tuhan kedua kali. “Untuk itu tetaplah setia dalam pelayanan kependetaan ini sampai Gembala Agung kita Yesus Kristus akan datang untuk mengaruniakan mahkota kehidupan yang kekal.” Jelas Frangky

 

Ucapan selamat disampaikan oleh Ketua GMAHK DKSSBT Pdt. Stephen Salainti kepada dua pendeta yang baru diurapi yaitu Pdt. Benyamin Mangambe dan Pdt. Aswin Rumalag. “Ladang yang luas ini membutuhkan saudara-saudara untuk dijangkau dengan penyerahan yang sungguh kepada Tuhan, ketekunan, kesabaran, usaha yang sungguh-sungguh maka kita akan melihat jiwa-jiwa dimenangkan dan umat dikuatkan.” Jelas Stephen.

 

Melalui kegiatan ini kiranya boleh menjadi berkat yang besar dalam pelayanan pekerjaan Tuhan, khususnya yang berada di wilayah pelayanan Daerah Konferens Sulawesi Selatan & Tenggara. (**red/tim/Sdaeiuc.org)

Kembali ke daftar