Article

Dua Pendeta Muda di Palopo Tana Toraja Di Urapi, Ini Pesan Ketua Uni Konferens Indonesia Kawasan Timur

LUWU TANA TORAJA. Hopechannel.id || Pengurapan dua pendeta muda yakni Pdtm. Oktavianus Rantin dan Pdtm. Daud Palondongan  berlangsung di  GMAHK Jemaat Palopo pada 6 agustus 2022

 

Acara ini dipimpin langsung oleh Pdt. Samuel Yotam Bindosano selaku Ketua Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh Uni Konferens Indonesia Kawasan Timur (UKIKT) didampingi oleh Pdt. Ronald Rantung selaku Sekretaris Eksekutif, Bpk. Jeffry Ismail selaku Bendahara, Pemimpin Departemen UKIKT, dan Pdt. Imanuel Lisupadang selaku Ketua GMAHK Daerah Misi Luwu Tana Toraja.

 

Dalam khotbahnya Pdt. Samuel Yotam Bindosano mengingatkan kepada kedua pendeta  untuk terus lebih giat dalam memberitakan kebenaran.  “Menjadi pendeta penuh itu adalah sebuah otorisasi dari Tuhan dan bukan sebuah pemberian atau hadiah dari pimpinan Gereja. Seorang pendeta diurapi dengan tujuan untuk menambah jumlah dari orang-orang percaya, mengorganisir jemaat, membuka wilayah baru dan jemaat-jemaat baru.”

 

Lanjutnya, “Tugas yang lain adalah menggembalakan umat-umat Tuhan yang dipercayakan kepadanya dan penggembalaan adalah sebuah tanggung jawab kepada Tuhan”. Ia juga menjelaskan kepada kedua pendeta dan anggota jemaat yang hadir tentang sucinya tugas seorang pendeta diurapi melalui pengalaman hidup nabi Elisa yang diurapi oleh Elia dalam (1 Raja-raja 19:15-21).

 

Melalui acara ini kiranya kedua pendeta yang telah diurapi dapat berdedikasi penuh dalam pelayanan pekerjaan Tuhan sehingga bertambahnya jumlah orang-orang percaya dan dapat membuka ladang baru. (**red/tim/ artikel ini telah di tayang di sdaeiuc.org)

Kembali ke daftar