Article

Salut.. Karena Final Digelar di Hari Sabat, Alexander dan Margier Pilih Mundur Dari Pemilihan Nyong Nona Manado

MANADO. Hopechannel.id || mempertahankan keyakinan di tengah  lingkungan masyarakat adalah hal yang patut diacungkan jempol.  Hal inilah yang dilakukan oleh dua  finalis Nyong Nona Manado 2022 Alexander Timothy Manueke dan Margier Gumogar.

 

Kedua finalis tersebut memilih mengundurkan diri dari ajang pemilihan Nyong Nona Manado  dikarenakan pemilihan tersebut  tepat hari sabtu  dimana kedua finalis tersebut adalah anggota Gereja Masehi Advent Hari Ke Tujuh.

 

Surat pengunduran diri tersebut dilimpahkan ke Panitia pemilihan Nyong Nona Manado 2022 pada selasa 28 Juni 2022. Pasalnya pemilihan tersebut dikatakan akan digelar pada jumat 8 juli 2022 yang bertepatan pada  pembukaan hari Sabat.

 

Kedua Finalis tersebut adalah anggota setia Gereja Masehi advent Hari ke Tujuh dan adalah anak muda yang taat beribadah.

 

Dikutip dari TribunManado.co.id  Timothy mengungkap jika dirinya telah meminta kepada pihak panitia untuk memindahkan jadwal Final namun panitia tidak memenuhi permintaanya sehingga dengan berat hati dirinya bersama Margie mengundurkan diri.  “Kami telah meminta agar final dipindahkan  hari. Tapi panitia tidak memenuhinya. Dengan berat hati saya dan Margie mengundurkan diri, Jelas Timothy. 

 

Media ini juga mendapatkan keterangan resmi surat pengunduran diri Timothy dan Margie

 

Dalam surat tersebut diungkapkan bahwa “ Adapun alasan pengunduran diri saya karena malam final yang dilaksanakan pada jumat 8 juni 2022 bertepatan dengan hari Ibadah saya, karena saya adalah seorang Kristen Advent yang beribadah mulai hari jumat matahari terbenam sampai sabtu matahari terbenam, dan atas keyakinan saya sebagai penganut Advent yang taat, saya tidak dapat mengikuti kegiatan malam final tersebut”.

 

 Alexander Timothy Manueke dan Margier Gumogar.  Masuk dalam  11 besar yang akan melangkah ke tahap pemilihan selanjutnya. 

 

 Orang tua  Timothy, Susan Palilingan yang juga adalah Nona Manado  1997 dan wakil 1  Nona Sulut 1997 pada media mengungkapkan jika dirinya tetap bangga dengan pilihan yang diambil oleh Alexander Timothy Manueke dan Margier Gumogar. Karena lebih mengutamakan Tuhan. 

 

“Tetap semangat untuk Alexander Timothy Manueke dan Margier Gumogar, perjalanan masih panjang, pengorbanan kalian untuk Tuhan , lebih memilih Tuhan, Yakinlah maka Tuhan akan angkat lebih tinggi dan siapkan yang terbaik” tutup Susan, dilansir dari beritamanado.com.

 

 Tetap mempertahankan iman dan keyakinan  adalah pilihan yang terbaik untuk mengatakan pada dunia bahwa Allah itu ajaib dan Maha Kuasa. (**/red/tim-Photo :Internet-BM

Kembali ke daftar