Article

Resmi Dilantik Rektor dan Wakil Rektor Universitas Advent Indonesia (UNAI) Periode 2022-2026

BANDUNG. Hopechannel.id ||  Pelantikan dan serah terima jabatan Rektor dan Wakil Rektor Universitas Advent Indonesia (UNAI) digelar  pada Kamis, 30/06/2022  di  chapel Alumni Universitas Advent Indonesia.

 

Acara Pelantikan dan serah terima jabatan Rektor dan Wakil Rektor Universitas Advent Indonesia (UNAI) tersebut disiarkan secara langsung  di media sosial yang dimiliki oleh Universitas Advent Indonesia.

 

Pantauan media pelantikan tersebut berjalan dengan baik hingga berakhir dengan  dilantiknya  rektor UNAI : Pdt. Dr. Milton Thorman Pardosi M.A.R, Wakil Rektor Bidang Akademik : Dr. Caroline Katemba Tobing MA., TESL, Wakil Rektor Bidang Keuangan : Harlyn Lindon Siagian, S.E., M.B.A., Ph.D.  dan Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan : Yunus Elon, S.Kep., Ns., MSN.

 

Pelantikan yang digelar tersebut dimulai tepat pukul 09:00 WIB hingga selesai. 

 

Ketua Pembina Yayasan Universitas Advent Indonesia  Pdt Sugih Sitorus dalam sambutannya mengatakan  perlu ada rasa syukur  kepada Yesus Kristus pemilik pekerjaan di atas bumi ini khususnya di Universitas Advent Indonesia. 

 

Dirinya juga mengucapkan terimakasih  kepada seluruh unsur pemerintahan dan  unsur Yayasan yang telah bekerja dengan baik untuk kemajuan Universitas Advent Indonesia. “Kita akan selalu memberikan kontribusi yang sangat berarti untuk terus mendukung kepemimpinan yang telah terpilih dan terus berbakti untuk sekolah yang kita banggakan ini” Ungkap Sugih Sitorus.

 

Ucapan selamat juga diberikan kepada para pemimpin baru UNAI. Sugih menjelaskan bahwa keadaan dunia saat ini dengan kondisi yang tidak baik menantang para pekerja Tuhan untuk tetap menjadi alat  yang bekerja menyampaikan pekabaran kebenaran kepada lebih banyak orang. “Kita berada di masa atau zaman akhir dimana kondisi keadaan dunia tidak akan menjadi lebih baik, kondisi dan keadaan dunia lebih menuju kepada keadaan yang mengkhawatirkan. Tetapi sebagai pekerja-pekerja Tuhan  maka kehadiran Universitas Advent Indonesia boleh  menjadi alat Tuhan   sehingga pekabaran kebenaran akan disampaikan kepada lebih banyak orang.” Lanjut Sugih Sitorus  

 

Selain itu sambutan Rektor Universitas Advent Indonesia periode 2022-2026 Pdt. Dr. Milton Thorman Pardosi M.A.R mengungkapkan jika saat ini banyak tantangan dan perjuangan yang harus dilakukan. Namun dengan keyakinan penuh dan bimbingan dari Allah maka UNAI akan menjadi  Universitas yang unggul dari seluruh perguruan tinggi atau  universitas Advent se Divisi Asia Pasifik Selatan dalam hal Tridarma perguruan tinggi dan pertumbuhan jumlah mahasiswa hingga 2030. 

 

Lebih lanjut dikatakan bahwa  Yayasan UNAI telah menetapkan empat target besar yang akan dilakukan  diantaranya adalah dengan akan meningkatkan pertumbuhan mahasiswa  dimana di tahun 2026 total mahasiswa UNAI adalah 2240 sebagaimana dicanangkan oleh badan pengurus Yayasan, membuka jurusan Digital Bisnis, membuka S2 Keperawatan,  dan membuka fakultas Kedokteran Medical Missionary. 

 

Dikatakan pula bahwa pelayanan yang akan dilakukan di UNAI akan memiliki prinsip pelayanan yang dituliskan dalam Alkitab. (**/red/TIM.

Kembali ke daftar