Article

Perayaan 100 Tahun Master Guide, 3 Gunung di Indonesia Berhasil Ditaklukan Para Master Guide

JAKARTA. Hopechannel.id || Departemen Pemuda Advent Uni Indonesia Kawasan Barat memperingati 100 tahun Pelayanan Master Guide (versi Divisi Amerika Utara/NAD)  dengan mengadakan acara perkemahan dan pendakian gunung bersama pada 15 - 17 Juni 2022. Program ini merupakan authorized meeting PPA UIKB yang diorganisir oleh Departemen PPA Konferens Jawa Kawasan Timur.

 

Dalam kegiatan tersebut, Pdt. Eben Eser Sembiring, Direktur PPA KJKT menjadi penanggung jawab acara dan Pdt. Dwi Cahyono, Ketua Panitia Pelaksana bersama hampir 38  pendaki ikut serta dalam acara ini.

 

Pada media (22/06/2022) melalui sambungan telepon Direktur PPA KJKT Pdt. Eben Eser Sembiring mengungkapkan bahwa  tahun 2022 adalah tepat perayaan pelayanan 100 tahun Master Guide. Ini dimulai tahun 1922, sehingga tepat tahun ini genap  100 tahun pelayanan.  “Jadi di tahun 2022 ini, tepat perayaan pelayanan 100 tahun Master Guide”Ungkap Eben Eser

 

Di tahun ini, seluruh dunia adakan kegiatan kegiatan peringatan. Kegiatan-kegiatan tersebut bervariasi dan salah satunya yang dilakukan oleh Master Guide yang ada di Uni Indonesia Kawasan Barat adalah dengan melakukan Summit di beberapa gunung yang ada di Indonesia.  “Jadi di Uni Indonesia Kawasan Barat, kita kemarin ada summit gunung Welirang, Gunung Arjuno, dan Gunung Kembar 1” Jelas Eben Eser. 

 

Direktur PPA KJKT ini menjelaskan bahwa dalam kegiatan tersebut menghadirkan sekitar 35 orang pendaki  yang akan melakukan pendakian di tiga  gunung.  Ia menjelaskan juga bahwa hari pertama kegiatan dilakukan di lembah Lengkean yang dilanjutkan dengan pendakian ke Gunung Arjuno, dan hari berikutnya dilakukan pendakian di dua gunung sekaligus yaitu gunung Kembar 1 dan gunung Welirang. 

 Data yang didapat media melalui akun facebook Pathfinder Indonesia Dijelaskan bahwa  Tim telah berhasil mendaki dan mencapai puncak Gunung Arjuno (3,339 mdpl) pada Kamis, 16 Juni 2022 dan puncak Gunung Kembar I (3,058 mdpl) serta puncak Gunung Welirang (3,156 mpdl) pada Jumat, 17 Juni 2022.

 

Kegiatan-kegiatan yang dilakukan adalah melakukan summit, rekreasi, serta memberi semangat kepada para pembina Master Guide, dan juga dilakukannya sharing terkait pelayanan Master Guide.

 

Untuk diketahui bersama bahwa kegiatan tersebut dibuka oleh  Pdt Ronny Wenas. Direktur Pemuda Gereja Masehi Advent Hari Ke Tujuh Uni Indonesia Kawasan Barat

 

Sebagai penanggung jawab,  Pdt. Eben Eser Sembiring berharap dengan adanya kegiatan ini akan memberikan semangat yang  baik untuk terus melayani dan berkontribusi dalam kepemudaan yang ada di gereja. 

“Jadi kita berharap para pembina  yang terlibat dalam pelayanan pemuda di   Uni Indonesia Kawasan Barat atau di Indonesia  tetap semakin semangat melayani. Para pembina-pembina yang terlibat supaya mereka terus berkontribusi dalam pelayanan kepemudaan dimanapun  mereka berada”.(**/red/TIM

Kembali ke daftar