Article

Jakarta Local Conference (JLC) Adakan Pertemuan Para Gembala dan Istri Pasca Pandemi

JAKARTA. Hopechannel.id || Peran gembala dalam pelayanan di jemaat diketahui sangat penting terhadap pertumbuhan kerohanian, kepemimpinan serta menjalankan misi gereja.

 

Setelah adanya pandemi  yang berpengaruh terhadap penggembalaan di jemaat serta penetrasi penginjilan maka Asosiasi Kependetaan Jakarta Local Conference (JLC) memandang perlu untuk mengadakan pertemuan gembala dan istri setelah hampir dua tahun tidak melakukan pertemuan tatap muka ditempat (onsite) karena seringnya dilakukan secara online.

 

Dalam rangka meningkatkan pelayanan Pendeta dan Istri, pada hari ini, Selasa (16/6/2022) di Gedung Pertemuan Advent, Jalan Letjen. MT Haryono, Kav. 4-5. Kelurahan Tebet Barat, Tebet, Jakarta Selatan, digelar Pertemuan Gembala & Istri.  

 

Renungan Firman Tuhan pada pertemuan ini dibawakan oleh Pdt. Guthe Mahaedhie, MPH.  Setelah renungan Firman Tuhan dilanjutkan dengan penyambutan bagi 7 Hamba Tuhan yang baru bergabung dengan Tim Gembala JLC serta acara inti yaitu pemaparan pembicara tamu Bpk. Roy Nadeak yang membicarakan mengenai aset-aset Gereja dan apa yang harus dilakukan gereja sehubungan dengan status kepemilikan tanah dan gedung gereja.

 

Konsolidasi penginjilan merupakan bentuk komitmen Pimpinan Jakarta Local Conference (Konferens DKI Jakarta & Sekitarnya) dibawah kepemimpinan Pdt. Dr. Poltak Sihombing, Ketua Konferens DKI Jakarta & Sekitarnya untuk terus mendukung dan menjalankan tema Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh (GMAHK) “I WILL GO Make Disciples” dalam meningkatkan penginjilan dan kinerja pendeta, sehingga dapat mendorong keterlibatan seluruh anggota, dan diharapkan kelak dapat memenangkan jiwa-jiwa bagi Yesus Kristus.

 

Pertemuan ini merupakan yang pertama kali dilakukan sejak pandemi terjadi 2019, sehingga memberikan suatu pemandangan yang berbeda dikalangan istri-istri pendeta (Pastors’ Spouses) yang sudah lama tidak bertemu secara langsung. Pada pertemuan ini diadakan ibadah penghiburan bagi hamba Tuhan Pdt. Erwin Situmeang dan keluarga yang belum lama ini Tuhan izinkan istri yang kekasih beristirahat sementara waktu dalam Tuhan.  Firman Tuhan dalam acara penghiburan ini dibawakan oleh Pdt. Yohanes Doloksaribu, Sekretaris Asosiasi Kependetaan Jakarta Local Conference. (**/red/TIM/Ronir P/ jlcadventist.org

Kembali ke daftar