Article

Begini Profil Singkat Sekretaris Eksekutif dan Bendahara Divisi Asia-Pasifik Selatan Yang Baru Terpilih Pada Sesi GC ke-61

MISSOURI. Hopechannel.id || Segera setelah pengumuman ketua divisi, dilanjutkan dengan pemilihan sekretaris eksekutif dan bendahara divisi masing-masing. 

 

Akhir dari pemilihan tersebut, Pdt. Wendell Mandolang, yang sebelumnya adalah Sekretaris Kependetaan Divisi Asia-Pasifik Selatan, saat ini terpilih sebagai Sekretaris Eksekutif Divisi Asia-Pasifik Selatan. Sementara untuk posisi bendahara, Jacinto Adap, sebelumnya wakil bendahara, terpilih menggantikan Max Langi yang menyatakan pensiunnya awal tahun ini.

 

Pdt. Wendell Mandolang sudah lebih dari 39 tahun berada dalam pelayanan. Dia adalah seorang anak pendeta di Uni Indonesia Kawasan Barat. Dia pernah melayani dalam berbagai kapasitas seperti pendeta gereja, pendeta distrik, direktur departemen mission, sekretaris eksekutif konferens, direktur departemen divisi, sekretaris eksekutif uni, Ketua Uni Indonesia Kawasan Barat, dan saat ini Wakil Sekretaris Kependetaan dan Direktur Chaplain Divisi Asia Pasifik Selatan.

 

Pdt. Wendell menikah dengan Etty Simanjuntak. Mereka dianugerahi dua anak, Waldemar dan Euclea. Keduanya adalah dokter, telah menyelesaikan gelar Dokter Medis di University of Northern Philippines, di Vigan, Ilocos Sur.

 

Jacinto Adap telah melayani gereja dalam berbagai kapasitas sejak 1984. Dia memulai sebagai auditor gereja dan akuntan di Konferens Luzon Tengah sebelum pindah ke Uni Misi Filipina Utara. Dia menjadi kontroler keuangan Divisi Asia Pasifik Selatan pada tahun 1997. Dan pada tahun 2004, ia menerima  panggilan untuk menjadi Wakil Bendahara di Divisi Samudra Afrika Selatan-India di Zimbabwe dan Afrika Selatan. Saat ini, Adap menjabat sebagai wakil bendahara Divisi Asia Pasifik Selatan.

 

Adap menikah dengan Darlene, yang saat ini menjabat sebagai Direktur Risk Management dalam organisasi yang sama. Mereka diberkati dengan dua putra, JD dan Dwayne, keduanya diberkati dengan keluarga dan pelayanan mereka masing-masing.

Kembali ke daftar