Article

Komite Eksekutif Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh Kembali Memilih Erton Köhler Jadi Sekretaris General Konferens

MISSOURI. Hopechannel.id || Komite Eksekutif Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh kembali memilih Erton Köhler untuk masa jabatan kedua dalam business session pada hari Selasa, 7 Juni 2022. Köhler, salah satu dari tiga pejabat eksekutif Gereja, telah melayani sebagai Sekretaris General Konferens  sejak April 2021, setelah GT Ng pensiun.

 

Sebagai Sekretaris, Köhler memberi nasihat kepada bagian Adventist Mission, Office of Archives, Statistics and Research, dan the Institute of World Mission. Pekerjaannya bertanggung jawab untuk mempersiapkan butir-butir agenda untuk pertemuan dan komite besar, mencatat notulen rapat, dan mengkoordinasikan pengembangan dan peninjauan kebijakan kerja dan buku pedoman gereja.

 

Köhler dan timnya juga "memberikan dukungan, promosi, dan masukan strategis untuk program misi Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh, termasuk pemilihan dan penunjukan karyawan layanan internasional dan personel sukarelawan untuk semua panggilan antar divisi." [1]

 

Köhler berasal asli dari Brasil selatan. Mengikuti jejak ayahnya,ia memilih jalur kependetaan, lulus dari Adventist Teaching Institute (sekarang Brazilian Adventist University) dengan gelar Sarjana Teologi dan Gelar Master dalam Teologi Kependetaan. Ia juga menyelesaikan gelar Doktor dari Adventist Theological Seminary di Andrews University.

 

Sebelum pemilihan Sekretariatnya, Köhler melayani di Divisi Amerika Selatan sebagai pendeta gereja lokal, direktur pemuda konferens, sekretaris eksekutif konferens, direktur pemuda divisi, dan ketua divisi selama 32 tahun.

 

Köhler telah menjadi suara tegas untuk persatuan di tengah keragaman, menekankan komitmen pada misi Gereja. Saat mengakhiri Laporan Sekretarisnya di Dewan Tahunan 2021, dia berkata, "mata kita seharusnya bukan berfokus pada krisis (mengacu pada pandemi Covid-19), tetapi pada Dia yang lebih besar dari krisis, selalu percaya bahwa tantangan terbesar kita mendahului mukjizat terbesar-Nya. Inilah saatnya untuk bergerak maju, sepenuhnya bergantung pada doa dan pada identitas alkitabiah kita, menerima komitmen untuk menjadi pengaruh positif di dunia ini, dan memperbarui fokus kita pada misi, baik melalui virtual dan tatap muka dengan menggunakan metode Kristus."

 

Mari kita doakan  Köhler dan keluarganya dalam melayani seluruh gereja di dunia dan kapasitas pelayanannya saat ini.

[1] secretariat.adventist.org/about/ (**/red/ANN

Kembali ke daftar