Article

Ted N.C. Wilson Terpilih Kembali Sebagai Ketua General Konferens GMAHK Sedunia Untuk Ketiga Kalinya

MISSOURI. Hopechannel.id || Pdt Ted N.C. Wilson dipilih kembali menjadi Ketua General Conference untuk periode 2022-2025 dengan 75% suara delegasi di GC Session ke-61 di St Louis Missouri USA pada malam ini Senin 6 Juni 2022. Pdt Ted Wilson memulai pelayanan beliau sebagai Ketua GC sejak tahun 2010 dan dianggap berhasil dalam menjaga persatuan gereja serta fokus kepada misi penginjilan.

 

Komite Nominasi yang beranggotakan 268 orang mewakili seluruh Uni mengusulkan nama Pdt Ted Wilson ke hadapan GC Session ke-61 setelah melalui diskusi dan perbincangan yang cukup panjang. Komite Nominasi akan melakukan rapat lanjutan selama 4 hari kedepan untuk mengisi sekitar 125 posisi pelayanan di GC dan Officer seluruh Divisi. UIKB diwakili oleh Pdt Sugih Sitorus dan Guntur Siboro dan untuk UKIKT diwakili oleh Pdt. Samuel Bindosano & Pdt. Stephen Salainti dalam Komite Nominasi.

 

Pada hari Senin, 6 Juni 2022, Komite Eksekutif Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh memberikan suara untuk memilih kembali Ted N.C. Wilson sebagai Ketua General Konferens Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh. Ini akan menjadi masa jabatan ketiga Wilson.

 

Ted N.C. Wilson telah melayani Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh dalam berbagai peran selama hampir 50 tahun pelayanannya. Dia mulai sebagai pendeta di Konferensi Greater New York pada tahun 1974, dan dengan cepat pindah ke peran administrasi dan dinas luar negeri.

 

Wilson meraih gelar Doctor of Philosophy dalam Pendidikan Agama dari New York University; gelar Master of Divinity dari Andrews University; dan gelar Master of Science di bidang Kesehatan Masyarakat dari Loma Linda University. Sebagai Ketua General Konferens Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh ia telah melayaninya dengan baik saat dia mengunjungi sekolah-sekolah, rumah sakit, dan berbagai organisasi gereja di seluruh dunia.

 

Saat menghadiri Loma Linda, Wilson bertemu calon istrinya, Nancy, seorang terapis fisik, dan bersama-sama mereka membesarkan tiga putri, Emilie, Elizabeth, dan Catherine, sementara bekerja untuk Gereja di New York; Afrika Barat; Rusia; dan Maryland.

 

Selama 12 tahun terakhir kepemimpinan Wilson, Gereja telah mengadopsi inisiatif pelayanan yang berakar pada kebangunan rohani pribadi dan reformasi perusahaan. Inisiatif Total Membership Involvement (TMI), sebuah dorongan penginjilan skala penuh yang dipelopori pada tahun 2016, memicu upaya misi di seluruh dunia yang melibatkan setiap anggota, setiap gereja, dalam penjangkauan pribadi dan perusahaan. Hal ini mengakibatkan ribuan orang memeluk Injil melalui pemahaman Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh tentang pesan ketiga malaikat itu.

 

Di bawah pengawasan Wilson, rencana strategis Gereja telah berfokus pada para anggota gereja yang menjangkau dunia, dan mengilhami serta memperlengkapi mereka untuk menggunakan karunia rohani yang diberikan Allah mereka dalam kesaksian dan pelayanan bagi Kristus. Rencana strategis saat ini, "Menjangkau Dunia: Aku Akan Pergi," menguraikan gol-gol spesifik yang disarankan untuk dipenuhi dalam misi Gereja untuk "pergi dan memuridkan semua bangsa" (Matius 28:19, 20). (**/red/tim

Kembali ke daftar