Article

Konsekrasi & Komitmen Pelayanan UKIKT Dihadiri Pimpinan GMAHK Divisi Asia Pasifik Selatan Pdt. Samuel Saw

MANADO.hopechannel.id || Bertempat di Pioneer Chapel Universitas Klabat acara Ibadah Konsekrasi & Komitmen Pelayanan Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh Uni Konferens Indonesia Kawasan Timur sukses dilaksanakan.

 

Acara ini dihadiri oleh Pimpinan GMAHK Divisi Asia Pasifik Selatan yakni Pdt. Samuel Saw selaku Ketua beserta Istri, Bapak Max Langi selaku Bendahara beserta Istri, serta seluruh Officers dan Pemimpin Departemen UNI, Daerah Konferens/Mission dan Institusi, serta pengerja lainnya yang berkesempatan hadir dalam acara ini.

 

Ibadah ini dibuka dengan acara sekolah sabat oleh Mercy Palangan sebagai pembawa acara, moderator oleh Pdt. Edward Taliwongso, panelis yakni Pdt. John Tagah, Pdt. Jebba, Pdt. Miller Roring, Pdt. Hermanus Saidul, Pdt. Meidy Wakulu serta kesimpulan oleh Pdt. Agus Inaray, dilanjutkan dengan acara khotbah yang dipimpin oleh Pdt. Samuel Saw dengan membahas mengenai Pelayanan dan menjadi Pemimpin Yang Baik, selanjutnya acara khusus yaitu Doa Komitmen dan Pengutusan Pelayanan kepada para Officers dan Pemimpin Departemen UNI dan Daerah Konferens/Mission, kemudian pada sore hari dilanjutkan dengan laporan penginjilan dari setiap Daerah Konferens/Mission.

 

Dalam khotbahnya Pdt. Samuel Saw mengungkapkan bahwa “Gereja adalah keluarga yang kita miliki. Kita dipanggil untuk melayani Tuhan dalam pelayanan yang khusus dan sebagai pelayan kita membutuhkan jamahan Tuhan agar kita dapat melihat dengan jelas apa tujuan dari pelayanan.”

 

Ia melanjutkan pembahasannya untuk menjadi seorang pemimpin yang baik, beliau mengungkapkan “Sudah jelas untuk menjadi seorang pemimpin yang baik ada proses belajar yang panjang. Ada 7 Practice in The Code of Conduct yang harus dimiliki oleh seorang pemimpin yang baik yaitu (Humility, Integrity, Trust, Respect, Accountability, Collaboration, Excellence) dan tingkat tertinggi atau yang terutama dalam proses pencapaian untuk menjadi seorang pemimpin yang baik adalah Humility atau sikap Kemanusiaan yang tinggi.”

 

Diakhir acara khotbah dilakukannya doa khusus atau Doa Komitmen dan Pengutusan Pelayanan yang dipimpin oleh Pdt. Samuel Saw untuk semua Officers dan Pimpinan Departemen periode 2022 – 2025 di tingkat Uni dan Daerah Konferens/Mission serta Institusi yang mana kiranya semua pemimpin yang telah terpilih boleh menjadi pemimpin yang baik dengan memiliki sikap kemanusiaan yang tinggi dengan melakukan pelayanan dengan baik dan semaksimal mungkin untuk hormat kepujian nama Tuhan. (**red/tim/eiuc)

Kembali ke daftar