Article

Dulunya Cafe Baca, Kini Jadi Pusat Pengaruh Melalui Kursus Bahasa Inggris, Simak Kisahnya di Sini

MAKASSAR. Hopechannel.id || Gedung yang tadinya dikelola oleh pemerintah sebelum dipinjamkan ke Organisasi Gereja Advent dikenal masyarakat sekitar sebagai Gedung Cafe Baca.

 

Seperti namanya gedung ini difasilitasi dengan berbagai buku bacaan yang dapat dikonsumsi setiap kalangan pada umumnya.

 

Gedung yang tidak lain adalah bantuan dari orang Jepang yang pernah berkunjung ke daerah tersebut beberapa tahun yang lalu. 

 

Memiliki fisik bangunan yang nampak tua dan tidak terawat, Organisasi Gereja Advent merasa perlu untuk melakukan peremajaan melihat kondisi bangunan yang mengalami kerusakan di beberapa tempat sehingga aman untuk ditempati.

 

Dua pemudi ditempatkan sebagai Tenaga Sukarela Pengembangan Masyarakat guna membantu melayani masyarakat yang ada di wilayah tersebut.

 

Adapun kegiatan yang dilakukan yaitu Pelatihan atau Kursus Bahasa Inggris bagi anak-anak sekitar. Kegiatan ini rutin dilakukan setiap hari  Senin, Selasa, Rabu & Kamis pada Pukul 10.00 – 11.30 (Pagi) & 04.00 – 05.30 (Sore) tanpa dipungut biaya atau gratis.

 

Melayani kurang lebih 150 anak yang dibagi dalam dua sesi pertemuan (kegiatan mengajar) menjadikan tempat ini ramai dikunjungi setiap harinya. Bukan hanya anak-anak tapi para orang muda bahkan orang tua datang dan menyaksikan ketika kegiatan belajar mengajar berlangsung.

 

Melalui kegiatan ini diharapkan boleh menjadi berkat bagi masyarakat yang ada di desa Sampulangan Galessong.

 

Berjarak 20 Km dari Kota Makassar Desa Sampulangan Galessong terletak di Kabupaten Takalar Provinsi Sulawesi Selatan Dengan mayoritas penduduk beragama muslim, dikenal juga sebagai salah satu tempat tujuan pariwisata karena memiliki pesona pantai yang cukup indah. (**red/tim/.sdaeiuc

Kembali ke daftar