Article

Kebakaran Hutan Di Front Range 580 Bangunan Hancur, Pasien Rumah Sakit Advent Avista Dievakuasi

JAKARTA. hopechannel.id || Kebakaran hutan besar-besaran berkobar di Front Range pada tanggal 30 Desember, menyebabkan kehancuran yang luar biasa di beberapa bagian Superior dan Louisville. Menurut kantor Boulder County Sheriff, 580 bangunan telah hancur. Saat kru terus menilai kerusakan, jumlah rumah dan bisnis yang hancur akan terus meningkat. Kebakaran dan titik panas berlanjut pada Jumat pagi.

 

Rumah Sakit Advent Avista dievakuasi Kamis sore saat api mulai membesar.

“Semua pasien dipindahkan dengan aman ke dua fasilitas saudara kami di Centura, Rumah Sakit Longmont United dan St. Anthony North, dan beberapa dipulangkan dari rumah sakit. Semua rekanan saat ini juga telah dievakuasi, ”kata rumah sakit di halaman Facebook-nya.

 

Menurut seorang reporter 9News yang memberikan update dari tempat parkir rumah sakit Kamis malam, api mencapai tepi tempat parkir; Namun, responden pertama membuat pendirian dan mampu mencegah rumah sakit terbakar.

 

Beberapa anggota dan keluarga Konferensi Rocky Mountain tinggal di daerah yang terkena dampak kebakaran hutan dan dipaksa keluar dari rumah mereka, beberapa dengan pemberitahuan yang sangat sedikit. Mereka, seperti puluhan ribu orang, sedang menunggu untuk melihat apakah rumah mereka hancur.

 

Menginformasikan kepada Mickey Mallory, direktur pelayanan RMC, Kamis malam, Jay Murdoch, pendeta asosiasi Gereja Advent Boulder, melaporkan, “Semua orang di Gereja Boulder telah diperhitungkan dan aman. Ada dua keluarga yang mengungsi yang rumahnya dekat dengan lokasi kebakaran. Mereka tidak yakin apakah rumah mereka terkena dampak kebakaran.”

 

Gereja Advent Twin Peaks juga berada di zona evakuasi; namun, pada Kamis sore, Pendeta Tim Jones memberi tahu Mallory bahwa gereja berada di sebelah utara api dan saat ini aman.

 

Mallory, berkomentar atas nama RMC, mengatakan, “Hati kami sakit untuk mereka yang terkena dampak kebakaran hutan, dan saya ingin meminta semua untuk menjaga masalah ini dalam doa.”

 

Melalui unggahan akun Facebook Rumah sakit dikatakan bahwa “Rumah Sakit Advent Avista mengalami kerusakan asap yang signifikan selama Kebakaran Marshall. Akibatnya, setiap sistem penyaringan udara di rumah sakit harus diganti. Hari ini, staf Avista bergabung bersama untuk menarik keluar dan membuang filter lama”

 

Campion Academy telah membuka pusat kebugarannya sebagai tempat penampungan darurat bagi keluarga RMC yang tidak dapat kembali ke rumah mereka karena perintah evakuasi yang masih berlaku. Don Reeder, kepala sekolah Campion, mengatakan hewan peliharaan diperbolehkan dan protokol COVID berlaku di gym.


Pelayanan Masyarakat Advent bersiaga, menunggu kabar dari pejabat Boulder County di mana mereka dapat membantu masyarakat dalam tragedi ini. Sumbangan materi akan diterima untuk keluarga dalam beberapa hari mendatang, dan daftar kebutuhan dan lokasi untuk menyerahkan sumbangan akan diumumkan.


Jika Anda ingin menyumbang untuk tanggap bencana Adventist Community Services, silakan gunakan aplikasi AdventistGiving dan tandai amplop persepuluhan online “ACSDR.”

**/red/Adventist.news

Kembali ke daftar