Article

Ada Anggota GMAHK Yang Terdampak Banjir dan Tanah Longsor di Jayapura, Simak Selengkapnya di Sini

Papua. hopechannel.id || Bencana banjir dan tanah longsor yang terjadi di kota  Jayapura meninggalkan kisah yang masih membenak di masyarakat Kota Jayapura. Bencana banjir dan tanah longsor di  kabupaten dan kota Jayapura, Papua terjadi pada kamis 06/01/2021 dengan meliputi distrik Sentani Timur, Distrik Sentani, Distrik Nimbokrang, dan distrik Ravenirara, sedangkan di Kota Jayapura  meliputi Distrik Abepura, Distrik Jayapura Selatan, dan Distrik Heram. 
 
Ketika Media mencoba mengkonfirmasi pada tim Relawan ARC dan tim Master Guide Gereja Masehi Advent Hari ke Tujuh yang ada di lokasi, Riris Siahaan mengungkapkan bahwa sejak banjir yang terjadi pada kamis lalu, hingga saat ini debit air yang menggenangi beberapa tempat sudah mulai surut. dan aktifitas masyarakat sudah mulai membersihkan rumah masing-masing, sembari menunggu bantuan yang datang. 
“Kalau untuk sekarang karena sudah tidak hujan dan cuaca lumayan cerah jadi sudah mulai turun di beberapa tempat.  Kalau di tempat yang lain mungkin setinggi paha orang dewasa, tapi sudah mulai turun” Jelasnya. 
 
Ketika dikonfirmasi tentang anggota Gereja Masehi Advent Hari ketujuh yang ada di lokasi kejadian bencana tersebut diungkapkan bahwa hingga saat ini terdapat 26 KK anggota GMAHK yang terdampak dan tersebar di empat tempat di Organda dan sekitar Kota Raja. 
 
 Hingga saat ini Lanjutnya bahwa telah dilakukan pembagian makan siap saji kepada masyarakat terdampak yang masih tetap bertahan di rumah mereka. 
“Mereka  masih tetap berada di tempat masing-masing walaupun  masih berlumpur, masih ada air yang menggenangi rumah walaupun mati lampu mereka  berjaga-jaga karena tidak aman. kalau mereka keluar rumah” Ungkap Riris.
 
Lebih lanjut dikatakan bahwa saat ini sudah ada bantuan yang diberikan oleh ARC, Master Guide Pathfinder dan Pemuda Advent yang terus bergerak memberikan bantuan kepada masyarakat di tempat kejadian bencana alam tersebut. 
“Jadi di tempat yang agak tinggi itu kami berikan beras, dengan mie instan dari ARC, Master Guide, Pathfinder dan Pemuda Advent. Kami mendapatkan bantuan dari umat-umat Tuhan yang ada di gereja kita dan sekitarnya”  Lanjutnya. 
Saat ini masyarakat terdampak sangat memerlukan air bersih, makanan siap saji, serta peralatan penerangan seperti senter dll. 
“Saat ini  karena kondisi air bersih belum mengalir, dan listrik juga masih padam, mereka membutuhkan makanan yang langsung bisa dimakan dan juga penerangan seperti senter” Tutupnya.
Kami akan terus memberikan update terkini perkembangan pemberitaan dari lokasi kejadian bencana, dan juga update terkini anggota jemaat yang berada di sana. (**/red

Kembali ke daftar