Article

Topan Super Rai Merusak Gereja-Gereja Advent Di Filipina, Tembok dan Atap Gereja Runtuh

JAKARTA. hopechannel.id || Topan Super Rai (Odette) Merusak Gereja-gereja Advent di Filipina.  Dewan Manajemen dan Pengurangan Risiko Bencana Nasional (NDRRMC) melaporkan bahwa 98.000 orang dari 26.420 keluarga telah dievakuasi di kedua wilayah sebagai persiapan menghadapi badai.

Dengan kecepatan angin yang meningkat hingga 195 kilometer per jam (121 mil per jam) di dekat mata dan kecepatan angin hingga 240 km/jam (149 mph),

Data yang dihimpun media  terdapat beberapa gereja Masehi Advent Hari ketujuh di Filipina yang juga terdampak dan mengalami rusak parah, diantaranya adalah Gereja Advent Hari Ketujuh Surigao Mega, dan Pastor Lelord Aranguez dari Konferensi Visayan Pusat, dan beberapa gereja lainnya. 

Adapun kerusakan yang dialami sebagian besar adalah runtuhnya atap gedung dan material gedung yang berhamburan serta menimpa beberapa tempat yang ada di dekat gereja. Dan juga ada beberapa gedung gereja yang temboknya runtuh.  keruntuhan dan kerusakan tersebut juga membuat terputusnya aliran listrik, komunikasi seluler, dan layanan internet. 

Hingga saat ini ADRA Filipina telah mengaktifkan tim tanggap darurat, dan telah berkoordinasi dengan semua pelayan masyarakat Advent di Misi Konferensi yang terdampak Topan Odette. ADRA Filipina mengerahkan tim untuk pergi dan melakukan penilaian cepat terhadap kerusakan di timur laut Mindanao, 

Anda dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak dengan berdonasi melalui 

Setoran Bank / Transfer

Bank Kepulauan Filipina (BPI)

Nama: ADRA

Nomor Rekening: 8501-0028-37

Nama Bank Nasional Filipina (PNB) : Adventist Development and Relief Agency

Nomor Rekening: 243-8700022-88

Banco de Oro (BDO)

Nama Adventist Development and Relief Agency Foundation Inc. 

Nomor Rekening: 011 648 001362(**/red

Kembali ke daftar