Article

Bergerak Cepat, ARC dan TIM Terjun Tangani Darurat Bencana Dampak Awan Panas & Guguran Gunung Semeru, Simak Selengkapnya di Sini

JAKARTA. hopechannel.id || Dalam rangka Penanganan Darurat Bencana Dampak Awan Panas & Guguran Gunung Semeru Kabupaten Lumajang tim Advent Respon Cepat bekerja sama dengan Rumah Sakit Advent Bandung dan  Rumah Sakit Advent Bandar Lampung, Rotary Club, Yayasan Lotus, dan  beberapa donatur  memberikan donasi ke para pengungsi Semeru di Jawa Timur.
 
Melalui Komunikasi WhatsApp, Eko Kurniawan menuturkan bahwa saat ini tim yang diterjunkan ke lokasi memprioritaskan pemberian bantuan berupa obat-obatan, pelayanan kesehatan, kepada para korban yang sebagian besar adalah para korban yang terkena luka-luka bakar dimana sudah lebih dari 120 orang. 
“Kami akan prioritas memberikan bantuan berupa obat-obatan dan charity klinik kepada para penyintas  gunung berapi dan sebagian besar para penyintas terkena luka-luka adalah luka bakar itu ada sekitar 120 orang lebih” Jelas Eko
 
TIM Advent Respon Cepat (ARC) juga bekerja sama dengan masyarakat dan gereja setempat dan Konferens Jawa Kawasan Timur, gereja Masehi Advent Hari ke Tujuh Jemaat Lumajang. 
 
Dikatakan pula bahwa tim dari Rumah Sakit Advent Bandar Lampung dan Tim Rumah Sakit Advent Bandung, Tim Rescue dari ARC yang meliputi tim dari Malang sebanyak 10 orang dan yang dari Jakarta sebanyak 4 orang sudah tiba di lokasi. Dan bantuan yang telah ada adalah obat-obatan, pakaian, makanan, yang terus mengalir dari beberapa donatur. 
 
Dan saat ini, Tim ARC sangat membutuhkan peralatan Rescue yaitu sarung tangan, dakir tanah atau penggali tanah, kantong mayat, masker, helm.
“Sekarang kami sangat membutuhkan peralatan yang sifatnya untuk Rescue yaitu sarung tangan, dakir tanah atau penggali tanah, kantong mayat, masker, helm itulah yang dipelukan” Jelas Eko.
 
Dirinya menjelaskan pula bahwa Tim yang ada juga akan melakukan kegiatan psikologi sosial kepada anak-anak dimana  tim telah menyiapkan lebih dari 100 goodie bag.
“Kami siapkan 100 lebih goodie bag buat anak-anak untuk memulihkan aspek psikologi sosial agar mereka ceria dan gembira” Jelasnya.
“Kami mengharapkan bantuannya berupa dana kalau bisa peralatan rescue untuk kami dapat melakukan pencarian korban” Tutupnya (**/red

Kembali ke daftar