Article

Cabang Sekolah Sabat Turen Di Organisir Menjadi Sebuah Jemaat, Simak Lengkapnya Di Sini

JAWA TIMUR. hopechannel.id || Penantian 28 tahun berakhir akhirnya Cabang Sekolah Sabat Turen di organisir menjadi sebuah Jemaat. Hal ini yang didapat saat media mendapatkan informasi.


Pada media, Pdt. Sarpan Sanggalangi melalui sambungan telepon membenarkan akan kegiatan pengorganisasian Cabang Sekolah Sabat yang ada di Turen, yang diketahui awalnya adalah Cabang dari GMAHK Rampal. 


Sebelumnya, ungkap Sarpan bahwa Gereja tersebut sudah berpindah-pindah dari perkumpulan-perkumpulan yang dikatakan bahwa awalnya tidak ada tempat untuk beribadah, namun perjuangan panjang untuk mendapatkan rumah gereja yang permanen akhirnya tercapai. 
“Jadi perjalanannya itu, memang banyak tantangan juga. Kita sudah pernah sempat bikin rumah. Sudah pernah ada perkumpulan tapi masalahnya nggak ada tempat” jelasnya.


Kehadiran Jemaat Turen yang baru di organisir ini membuat Konferens Jawa Kawasan TImur telah memiliki 77 Jemaat yang tersebar di Wilayah Jawa Timur.


Kehadiran bangunan yang permanen tersebut memberi rasa semangat dan bahagia dari semua anggota Jemaat yang ada di Turen. 
 “Semangat dan antusias karena memang dari dulu kita punya kerinduan punya tempat ibadah karena dulunya hanya dari rumah ke rumah” jelasnya.


“Sempat ada rumah ibadat namun tidak bertahan sehingga banyak anggota Jemaat yang tidak terpelihara. Saat ini kita sudah mendapatkan bangunan yang permanen berkat sumbangan dari donatur keluarga Kushariyanto Supangkat  yang ada di Amerika Serikat.” jelasnya.
Setelah di organisir menjadi Jemaat, terlihat semangat anggota Jemaat semakin tinggi. 
“Setelah di organisir memang saya melihat semangat dari anggota itu semakin tinggi, kenapa? karena selama ini itulah kerinduan seluruh anggota yang ada” tutupnya.(**/red

Kembali ke daftar